Indonesia meets Google Places and Facebook Places
Kuningan
Pemerintah Akan Kembali Lelang Wilayah Kerja Panas Bumi Ciremai
Senin, 06 Juli 2015 12:25:51646 klik
Liputan 6 -- Pemerintah akan kembali melelang Wilayah Kerja Panas Bumi (WKP) Ciremai, Jawa Barat. Lelang tersebut dilakukan setelah operator sebelumnya yaitu PT Chevron Geothermal Indonesia telah mengembalikan wilayah Kerja Panas Bumi tersebut kepada pemerintah. Direktur Panas Bumi Direktorat Jenderal Energi Baru Terbarukan (EBTKE) Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Yunus Saefulhak mengatakan, saat wilayah kerja tersebut dikuasai oleh Chevron Geothermal Indonesia memang ada beberapa permasalahan sosial yang muncul yaitu penolakan dari warga sekitar.
Menpan-RB Yuddy Chrisnandi Hadiri Tablig Akbar Jamaah Rasulullah di Kuningan
Jumat, 26 Juni 2015 18:58:09609 klik
Cirebon Trust -- Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Yuddy Chrisnandi berucap salam takdzim kepada seluruh umat manusia, terutama kepada para mustami tablig akbar Majlis Rasulullah yang digelar di halaman Pandopo Paramartha, Kompleks Stadion Mashud Kuningan, Kamis, (25/06) malam lalu. Acara ini merupakan bagian program kerja DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kuningan dalam menyongsong bulan barokah.
Pemkab Kuningan Minta Tak Ada Tender Ulang Panas Bumi Ciremai
Senin, 02 Maret 2015 15:30:42647 klik
Bisnis.com -- Pemerintah Kabupaten Kuningan meminta Kementerian ESDM tidak lagi memasukan Wilayah Kerja Panas Bumi (WKP) Ciremai dalam lelang ulang. Wakil Bupati Kuningan Acep Purnama pihaknya sejak awal menyambut gembira hengkangnya PT Chevron dari Ciremai mengingat selama ini keberadaan proyek tersebut dikeluhkan oleh masyarakat Kuningan terkait kekhawatiran dampak negative proyek. ''Kami senang Chevron mundur,'' katanya di Kuningan, Senin (2/3/2015).
Puluhan Pedagang Kali Lima Meluruk Kantor Bupati Kuningan
Rabu, 28 Januari 2015 18:19:04610 klik
Cirebon Trust -- Puluhan masa yang tergabung dalam Pedagang Kakil Lima (PKL) di Jalan Siliwangi, Kabupaten Kuningan, melakukan unjuk rasa di kantor Bupati Kuningan. Aksi damai pada Rabu (28/01) itu diduga dipicu beredarnya surat tentang penertiban umum dari pihak Satpol PP Kuningan NO. 300/27/Tibum Tranmas.
Chevron Mundur Dari Proyek Geothermal Ciremai
Sabtu, 24 Januari 2015 02:54:38497 klik
Republika -- PT Chevron Geothermal Indonesia yang sebelumnya ditunjuk sebagai pemenang atas lelang proyek geotermal di kawasan Ciremai, Jawa Barat, menyatakan mengundurkan diri dari proyek bernilai Rp 60 miliar tersebut. Alasan pengunduran diri tersebut, kata Direktur Jenderal Energi Baru, Terbarukan, dan Konservasi Energi Kementerian ESDM Rida Mulyana di Jakarta, Jumat, adalah karena potensi panas bumi di daerah tersebut dinilai kecil untuk industri migas yang dijalankan oleh perusahaan yang berbasis di Amerika Serikat itu.
Chevron: Kami Pemenang Proyek Geothermal Ciremai
Selasa, 04 Maret 2014 18:10:42618 klik
Kompas -- Kabar penjualan Gunung Ceremai, Jawa Barat untuk proyek Geothermal seharga Rp 60 triliun yang ramai diperbincangkan di media sosial membuat Chevron Geothermal Indonesia angkat bicara. Perusahaan Asal Amerika Serikat itu membenarkan bahwa Chevron adalah pemenang Wilayah Kerja Panas Bumi (WKP) di Gunung Ceremai dan bukan membeli. General Manager Policy, Government and Public Affair Chevron Geothermal Indonesia Paul Mustakim mengatakan, pihaknya memang telah ditetapkan sebagai pemenang tender WKP Gunung Ceremai oleh Pemerintah Daerah Jawa Barat pada Januari 2013 lalu, sementara tendernya dilakukan pada tahun 2011/2012 lalu.
Perempuan di Kuningan Rata-rata Menikah di Usia 18 Tahun
Rabu, 21 Maret 2012 18:03:261323 klik
Pikiran Rakyat -- Sebagian besar pasangan suami istri (pasutri) di Kab. Kuningan menikah pada saat usianya kurang dari 20 tahun. Padahal, menurut Wakil Bupati Kuningan H. Momon Rochmana, idealnya pasutri muda itu menikah untuk perempuan pada usia 20 tahun dan untuk pria pada usia 25 tahun. Momon mengungkapkan hal itu saat membuka dan memberikan sambutan acara pembukaan rapat kerja daerah (rakerda) Program Keluarga Berencana dan Kesehatan (KB-Kes) tingkat Kab. Kuningan, di Gedung Student Center kampus Universitas Kuningan (UNIKU), Rabu (21/3/12). ''Rata-rata usia kawin pertama wanita di Kuningan saat ini masih berada pada angka 18,1 tahun,'' kata Momon.
‹‹ 1 ››
Hotel di Kuningan
Tirta Sanita Spa & Resort Hotel
Places di Kuningan
Pemerintah Kabupaten Kuningan