Satu Indonesia, Berjuta-juta Places-nya

Bungo

  • PM Norwegia Cium Tangan Orang Rimba Jambi

    Kamis, 16 April 2015 05:04:54
    770 klik
    Republika -- Perdana Menteri (PM) Norwegia, Erna Solberg, mencium tangan orang rimba saat kunjungannya ke pemukiman orang rimba di Senamat Ulu, Kabupaten Bungo Provinsi Jambi, Rabu (15/4). Hal itu dilakukan Erna Solberg ketika mengunjungi induk (perempuan) orang rimba di tenda-tenda pemukiman setelah mengadakan dialog dengan bapak-bapak orang rimba binaan KKI WARSI.
  • Bandara Bungo Diperketat Jelang Kedatangan PM Norwegia

    Rabu, 15 April 2015 13:59:10
    794 klik
    Antara -- Pengamanan di Bandara Bungo Jambi menjelang kedatangan Perdana Menteri Norwegia Erna Solberg, Rabu, sangat ketat, ratusan polisi dan tentara berjaga-jaga sejak pagi. Perdana Menteri Norwegia, Erna Solberg, dijadwalkan mengunjungi hutan adat Senamat Ulu di Kabupaten Bungo bersama Sekretaris Negara Norwegia. Erna dijadwalkan tiba di Bandara Bungo pukul 14.00 WIB didampingi Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI Siti Nurbaya dan akan disambut Gubernur Jambi Hasan Basri Agus. Dari bandara Bungo PM dan Menteri LHK, langsung menuju hutan adat Senamat Ulu, didampingi Gubernur Jambi dengan menempuh perjalanan tiga jam.
  • Wagub Resmikan Berdirinya Ponpes Aziziyah Muara Bungo

    Kamis, 15 Januari 2015 17:34:06
    662 klik
    SR28 Jambi News -- Wakil Gubernur (Wagub) Jambi, H.Fachrori Umar meresmikan Pondok Pesantren (Ponpes) Tahfizul Qur'an Aziziyah Muara Bungo, Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Rimbo Tengah, Kabupaten Bungo, Kamis (15/01) siang. H Abdul Azis, pompinan Pondok Pesantren Tahfizul Qur'an Aziziyah, mengungkapkan, awalnya Pondok Pesantren Aziziyah dibangun atas musyawarah keluarga. Setelah keluarga setuju, mulai Desember 2013 Pondok Pesantren Aziziyah dibangun dan selesai Juli 2014. Mulai Agustus 2014, pondok pesantren khusus menghafal Al-Quran itu mulai menerima santri dan santriwati, tanpa memungut biaya pendidikan.
  • Soal Pemekaran Bungo Memanas

    Rabu, 07 Januari 2015 09:53:30
    794 klik
    Jambi Ekspres -- Usulan Kabupaten Bungo menjadi dua wilayah pemerintah Kota Muara Bungo dan Kabupaten Bungo sudah lama diusulkan. Akan tetapi, rencana itu ditentang keras oleh Bupati Bungo, H. Sudirman Zaini (SZ), dirinya menilai pemekaran Kabupaten Bungo belum layak. ''Persyaratan saja tidak lolos, untuk apalagi dibicarakan,'' tegasnya, usai menghadiri sidang paripurna istimewa HUT Provinsi Jambi ke-58, kemarin. Namun, pernyataan Sudirman Zaini ini ditentang langsung oleh anggota DPR RI dari Partai Demokrat, Zulfikar Ahmad (ZA). Menurutnya, semua persyaratan pemekaran Kabupaten Bungo sudah lengkap. Persyaratan yang kurang hanya permohonan ulang dari Bupati Bungo.
  • Penyidik Masih Tunggu Hasil Audit Proyek Bandara Muara Bungo

    Rabu, 05 Nopember 2014 21:51:10
    829 klik
    Metro Jambi -- Penyidik Subdit III Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Jambi sudah memintai keterangan sejumlah saksi terkait dugaan penyimpangan pada pembangunan Bandara Muara Bungo yang berlokasi di Kelurahan Sungai Buluh, Kecamatan Rimbo Tengah, Kabupaten Bungo.
  • Lahan Depan Kantor Bupati Bungo Kembali Disoal

    Sabtu, 24 Mei 2014 15:10:34
    614 klik
    Dinamika Warta -- Setelah sempat menjadi hangat pada Rabu, 4 Desember tahun lalu, sengketa lahan antara ahli waris almarhum H Suar dengan Pemkab kembali muncul. Jumat (23/05) kemarin, Agus, ahli waris kembali mendatangi lokasi tanah dalam sengketa di depan kantor Bupati dan DPRD Bungo. Kedatangan sejumlah ahli waris ini menyusul adanya alat berat di lahan tersebut, yang kemungkinan akan melakukan land clearing.
  • Bupati Bungo Panen Buah Naga di Kepahiang

    Senin, 05 Mei 2014 08:12:29
    557 klik
    Bupati Bungo, Provinsi Jambi, Sudirman Zaini bertandang ke Kabupaten Kepahiang di Provinsi Bengkulu. Di sana, Bupati Sudirman Zaini menghadiri pangen buah naga yang jadi andalan Kabupaten Kepahiang. Selain itu, ia juga meninjau budidaya pohon sengon, yang juga jadi produk unggulan baru Kabupaten Kepahiang. Sudirman Zaini berniat mengadopisi kedua tanaman itu untuk dikembangkan di kabupatennya.
  • Anggaran untuk Bandara Muara Bungo Segera Direalisasikan

    Kamis, 03 April 2014 11:22:27
    810 klik
    Metro Jambi -- Tahun ini, pemerintah pusat menyediakan dana sebesar Rp 130 miliar untuk pembangunan Bandara Muara Bungo. Dana yang bersumber dari APBN tersebut saat ini sudah ada di Kantor Perbendaharaan dan Kas Negara (KPKN), tinggal direalisasikan. Bupati Bungo, Sudirman Zaini, mengatakan dana tersebut akan difokuskan untuk penambahan runway atau landasan pacu, serta penambahan kendaraan pemadam kebakaran untuk ditempatkan di bandara.
  • Dibangun 5 Tahun, Bandara Muara Bungo Telan Dana Rp225,14 M

    Kamis, 27 Maret 2014 11:57:54
    982 klik
    Okezone -- Presiden SBY, Kamis (27/3/2014), meresmikan 6 proyek pembangunan bandara. Salah satunya adalah Bandar Udara Muara Bungo, Jambi. Pembangunan Bandar Udara Muara Bungo yang terletak di Provinsi Jambi telah dimulai pada 2007 dan selesai 2013. Pembangunan bandara ini merupakan hasil kerja sama Kementerian Perhubungan dengan Pemerintah Provinsi Jambi. Biaya yang dibutuhkan untuk pembangunan Bandar Udara Muara Bungo sebesar Rp225,14 miliar yang bersumber dari APBN dan sebesar Rp142,40 miliar yang bersumber dari APBD Provinsi Jambi.
  • Bandara Bungo Kembali Beroperasi

    Jumat, 21 Maret 2014 10:49:01
    850 klik
    Metro Jambi -- Setelah sempat beberapa waktu tidak melayani penerbangan karena terdampak kabut asap, kini aktivitas Bandara Muara Bungo sudah kembali normal. Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Kabupaten Bungo, Syahrirudin,menyatakan bahwa sejak Senin (17/3) lalu, Bandara Muara Bungo sudah kembali beroperasi seperti biasa. Ini karena asap yang sebelumnya mengganggu penerbangan sudah tidak ada.
‹‹ 1 2 ››

Places di Bungo

Pemerintah Kabupaten Bungo

Minggu, 13 Februari 2011 20:35:58
Cikal bakal Kabupaten Bungo adalah Kabupaten Merangin. Kabupaten ini dulunya beribukota di Bangko, tapi kemudian ibukota dipindahkan ke kota Muara Bungo pada 1956. Sembilan tahun kemudian, Kabupaten Merangin dimekarkan dan menghasilkan dua kabupaten ...

Batubara Rantau Pandan

Minggu, 13 Februari 2011 20:05:40
Pertambangan batubara juga mulai digarap di Kabupaten Bungo. Sejumlah kecamatan di kabupaten ini tercatat punya area yang menyimpang kanduangan batubara cukup banyak. Di Kecamatan Rantau Pandan, misalnya, tersimpan cadangan terukur 330 juta ton, nila...