Satu Indonesia, Berjuta-juta Places-nya

Merangin

  • Tambang Emas di Jambi Longsor, 11 Penambang Tertimbun

    Minggu, 25 September 2016 06:42:57
    352 klik
    Detik -- Penambangan emas tanpa izin di Desa Simpang Parit, Kecamatan Renah Pembarap, Kabupaten Merangin, Jambi, longsor. Longsor tersebut menyebabkan belasan warga yang sedang menambang di bawah tanah tertimbun. Informasi yang diterima Kapolres Merangin AKBP Munggaran Kartaguna, jumlah penambang yang tertimbun sebanyak 11 orang. Musibah ini terjadi Senin (24/10) sekitar pukul 13.30 WIB.
  • Usai UN, Pelajar Merangin Corat-Coret Bendera Merah Putih

    Kamis, 16 April 2015 17:47:41
    855 klik
    Info Jambi -- Aksi corat-coret dan konvoi usai melaksanakan Ujian Nasional di Kabupaten Merangin kebablasan. Pelajar-pelajar dari Sekolah Menengah Kejuruan malah mencoret bendera negera Indonesia (merah putih). Mendapat laporan dari masyarakat, anggota Polres Merangin langsung melaksanakan pengejaran dan melakukan razia besar-besaran disepanjang jalan Lintas Sumatera yang dijadikan para pelajar ini sebagai lokasi konvoi.
  • Bupati Lebong Kepincut Batu Sungkai Merangin

    Selasa, 14 April 2015 17:09:10
    1165 klik
    Jambi Style -- Bupati Kabupaten Lebong Provinsi Bengkulu H Rosjonsyah, kepincut dengan keindahan Batu Sungkai Merangin. Bahkan orang nomor satu Lebong itu rela mengeluarkan koceknya untuk 'memborong' batu cincin dan kerajinan dari Batu Sungkai Merangin pada Bazar Batu Festival Batu Akik Merangin yang digelar di Jalur dua kantor bupati. ''Hanya Kabupaten Merangin di Indonesia yang memiliki Batu Sungkai, untuk itu asset ini hagus dapat dimanfaatkan dengan baik. Di dunia kesehatan Batu Sungai bisa digunakan sebagai cawan penggiling obat,'' ujar H Rosjonsyah, saat melihat bazaar itu,kemarin. Dalam kesempatan itu juga, Dia memuji kepemimpinan Bupati Merangin H Al Haris yang muda dan enerjik, batu-batu di Kabupaten Merangin dapat dimanfaatkan dengan baik, terutama Batu Sungkai.
  • Cari Emas, 50 Excavator Keruk Sungai Tabir

    Minggu, 05 April 2015 20:48:03
    740 klik
    Antara Jambi -- Demi mencari butiran emas, sekitar 50 alat berat jenis excavator terlihat asik menggeruk sungai Batang Tabir, Kabupaten Merangin, Jambi, tanpa rasa bersalah. Penelusuran di lapangan, Minggu, aktivitas Penambang Emas Tanpa Izin (PETI) di Kecamatan Tabir Barat dan Tabir Ulu tersebut sudah terlihat mulai dari Desa Rantau Ngarau Tabir Ulu hingga Desa Ngaol Tabir Barat.
  • Lebong Ingin Buka Jalan ke Merangin

    Rabu, 11 Maret 2015 02:50:49
    1405 klik
    Merangin Ekspres -- Bupati Kabupaten Lebong, Provinsi Bengkulu, Rosjonsyah mengajak Bupati Merangin menjalin kerjasama membuka akses jalan antar kedua daerah tersebut. Hal ini diungkapkan Rosjonsyah saat berkunjung ke Merangin, Senin (9/3). Dia mengatakan, banyak yang melatarbelakangi keinginan membuka jalan tembus dari Kabupaten Lebong ke Kabupaten Merangin. Diantaranya peningkatan ekonomi dan mempercepat akses Lebong dengan daerah luar. Hanya berjarak 35 Km antara Desa terdekat Kabupaten Lebong dengan Kecamatan Jangkat, Kabupaten Merangin. Itu dibatasi Taman Nasional Kerinci Sebelat (TNKS), untuk membuka jalan dikawasan tersebut maka perlu ada kesepakatan antar kedua pemerintah kabupaten.
  • Dusun Kembang Bungo Dambakan Listrik

    Senin, 16 Januari 2012 07:41:23
    1826 klik
    Merangin Ekspres -- Warga Dusun Kembang Bungo, Desa Sungai Limau, Kecamatan Tabir Timur, mendambakan listrik segera hadir seperti dijanjikan Bupati Merangin H Nalim saat pilkada lalu. Dari tiga dusun di Sungai Limau, hanya Dusun Kembang Bungo yang belum kebagian listrik. Sedangkan Desa Sungai Limau sendiri sudah mulai menikmati listrik sejak beberapa waktu laku.
  • Universitas Darul Ulum Buka Kelas Jauh di Merangin

    Kamis, 12 Januari 2012 15:35:24
    2686 klik
    Merangin Ekspres -- Salah seorang tokoh pendidikan di Kabupaten Merangin, Sibawaihi, kembali berupaya untuk membuka universitas kelas jauh di Kabupaten Merangin. Penerimaan mahasiswa baru Univeristas Darul Ulum Merangin akan dimulai pada akhir Januari-awal Maret 2012 mendatang. Sebelum ini, Sibawaihi penah gagal menghadirkan Universitas Batang Hari (UNBARI) di Merangin.
  • Investor Asing Lirik Kandungan Emas Merangin

    Kamis, 03 Februari 2011 08:10:38
    2559 klik
    Antara -- Potensi kandungan emas di Kabupaten Merangin, Jambi, banyak dilirik investor asing, kata Kepala Dinas Energi Sumber Daya Mineral Merangin, Markoni. Daerah yang banyak terkandung biji besi terdapat di daerah Bukit Barisan, sedangkan kandungan emas banyak di Kecamatan Nalo Tantan, Batang Masumai dan Tabir. Saat ini baru ada PT PSM dan PT Sitasa Energi yang melakukan penambangan bijih besi.
‹‹ 1 ››

Places di Merangin

Pemerintah Kabupaten Merangin

Kamis, 10 Juni 2010 07:40:59
Kabupaten Merangin sudah hadir sejak 1946 sebagai bagian dari Provinsi Sumatera Tengah. Pada 1958, Merangin menjadi bagian dari Provinsi Jambi. Pada 1965, namanya berganti menjadi Kabupaten Sarolangun Bangko. Baru pada 1999, nama Kabupaten Merangin d...