Satu Indonesia, Berjuta-juta Places-nya

Kampar

  • Pemerintah Apresiasi Pemkab Kampar Terapkan Program RTMPE

    Rabu, 20 Mei 2015 13:17:24
    1051 klik
    Indopos -- Pemerintah pusat mengapresiasi langkah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kampar, Riau yang menerapkan dan menargetkan Program Rumah Tangga Mandiri Pangan dan Energi (RTMPE) ke seluruh desa di wilayahnya. Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (Men LHK) Siti Nurbaya Bakar ketika berkunjung ke Pekanbaru mengatakan, secara tidak langsung program pertanian dan peternakan serta pengelolaan limbah hewan ternak yang dijalankan Pemkab Kampar juga membuat daerah itu terbebas dari kebakaran hutan dan lahan.
  • BP3K Pekanbaru Tanyakan Jurus Menuju Swasembada di Kampar

    Kamis, 16 April 2015 11:07:36
    888 klik
    Suara Kampar -- Bersamaan dengan panen cabe kedelapan kalinya di Desa Danau Lancang Kecamatan Tapung Hulu, hadir juga Badan Penyuluhan Pertanian, Perikanan, Kehutanan (BP3K) Kota pekanbaru Abdul Jalil, dirinya menanyakan apa saja langkah Pemda menuju swasembada daging, telur, bawang dan cabe yang telah di canangkan Bupati Kampar, Rabu (15/04/2015) Diawal pengarahannya Jefr Noer memaparkan bahwa inti semua program adalah ''Meminimalisir pengeluaran dengan memaksimalkan pendapatan''. Ditambahkan Jefry Noer dalam arahannya bahwa Pemda sat ini sedang menjalankan program baru, yakni RTMPE, lahan yang dibutuhkan tidak banyak, cukup 1000 m hingga 1500m dengan lahan itu mampu menghasilkan minimal 10 juta.
  • Bupati Jefry Noer Panen Cabai di Desa Danau Lancang

    Kamis, 16 April 2015 07:32:25
    834 klik
    Berita Intermezo -- Bupati Kampar Jefry Noer bersama angota DPRD Provinsi Riau Eva Yuliana memanen cabai di lahan milik kelompok Muslim di Desa Danau Lancang, Kecamatan Tapung Hulu, Rabu (15/4). Ditambahkan Jefry Noer bahwa panen cabai kali ini banyak diserang hama penyakit, banyak cabai yang keriting, menindaklanjuti hal itu. Dirirnya memerintahkan kepada Kepala Dinas Pertanian untuk segera mencarikan solusi hama ini bersama tim penyuluh kecamatan dan desa khususnya di Desa Danau Lancang ini. ''Panen yang lalu sebatang tanaman cabai mampu menghasilkan 2 kilogram cabai, tapi panen kali ini hanya 1 kilogram cabai, hal ini jelas mengalami penurunan. Kadis dan UPT atau penyuluh untuk memperbaiki masalah hama yang menyerang tanaman cabai ini,'' ujar Jefry Noer.
  • Percepatan 3 Zero Menjadi Skala Prioritas Musrenbang Kampar

    Rabu, 18 Maret 2015 21:43:18
    880 klik
    Riau Terkini -- Musyawarah Pembangunan Daerah Kabupaten (Musrembang) Kampar tahun 2015 memprioritaskan percepatan pemberantasan tiga zero di Kabupaten Kampar, kata Sekdakab Kampar Zulfan Hamid. Dikatakan Zulfan bahwa atas evaluasi data yang ada, dari segi ekonomi pertumbuhan ekonomi Kabupaten lima tahun terakhir tahun 2011 hingga 2015 cenderung berfluktuasi, hingga tahun 2014 sebesar 7,25 persen dan tahun 2015 menjadi 7, 05 persen ujar Zulfan Hamid.
  • Kampar Terbaik Salurkan Raskin di Provinsi Riau

    Kamis, 12 Maret 2015 15:52:30
    875 klik
    Riau Satu -- Asisten Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan Masyarakat Setda Kampar Nukman Hakim mengatakan menurut data dari Perum Bulog Kampar sejak Januari hingga Maret 2015, Pemda Kampar telah menyalurkan 1.638.945 ton beras atau 90.01 persen bagi masyarakat miskin (raskin) dis eluruh Kabupaten Kampar dan pencapaian ini menjadikan daerah ini terbaik di Provinsi Riau dan terbaik ke empat di Indonesia. ''Berkat komitmen Pemerintah Kabupaten Kampar dalam membantu masyarakat miskin yang berada di kabupaten Kampar khususnya dalam penyaluran beras kepada masyarakat miskin serta kerjasama dengan Perum Bulog Kampar yang cukup baik kita meraih terbaik di Provinsi Riau dan terbaik ke empat di Indonesia setelah Jogyakarta,'' tutur Nukman Hakim di ruang kerjanya, Rabu (11/3).
  • Kampar Menuju Agrowisata Bebas Miskin

    Jumat, 27 Februari 2015 06:57:07
    797 klik
    Pemprov Riau -- Pemerintah Kabupaten Kampar, Riau saat ini mengedepankan Program Lima Pilar Pembangunan yakni meningkatkan akhlak dan moral masyarakat, peningkatan ekonomi masyarakat, peningkatkan sumber daya manusia, peningkatan kesehatan dan peningkatan infrastruktur. ''Lima pilar pembangunan itu bermuara pada Program 3 Zero, bebas dari kemiskinan, pengangguran dan rumah kumuh,'' kata Bupati Kambar Jefry Noer ketika menerima tamunya yang berkunjung ke kawasan Pusat Pelatihan Pertanian Pedesaan Swadaya (P4S) Karya Nyata, Desa Kubang Jaya, Kecamatan Siak Hulu.
  • Menteri Koperasi UKM RI Apresiasi Zero Kemiskinan Kampar

    Senin, 11 Agustus 2014 20:59:38
    850 klik
    Baca Riau -- Dihadapan Gubernur Riau H Annas Maamun dan sejumlah Bupati, Menteri Koperasi dan UKM RI Syarif Hasan memberikan apresiasi terhadap perkembangan dan kemajuan Koperasi dan UKM di Provinsi Riau yang salah satunya Kabupaten Kampar yang terlebih dahulu bertekad untuk menzerokan kemiskinan.
  • Plang desa dicabut, Bupati Kampar polisikan Bupati Rokan Hulu

    Jumat, 27 Desember 2013 15:58:40
    720 klik
    Merdeka -- Bupati Kampar Jefry Noer melaporkan Bupati Rokan Hulu, Ahmad terkait pengerusakan plang nama kantor desa, plang kantor puskesmas, dan plang masjid. Pengerusakan tersebut diduga dilakukan oleh satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Rokan Hulu. Sejumlah kepala desa yang mengaku plang kantornya dirusak itu, mengaku wilayah mereka masuk ke Kabupaten Kampar.
  • Pengrajin Besi di Kampar Produksi Barang Bermerek China

    Kamis, 17 Februari 2011 14:51:02
    2286 klik
    Pekanbaru Express -- BILA Anda ke Desa Teratak, Kecamatan Rumbio Jaya, Kabupaten Kampar, maka disana bisa ditemukan para pengrajin besi yang memproduksi beraneka jenis barang. Namun yang menarik adalah, barang-barang ini berlabel produk-produk China. Oleh negeri Tirai Bambu ini, barang-barang buatan tangan masyarakat desa ini, di impor kembali ke Indonesia, dengan label made in china.
  • Ladang Minyak Blok Langgak Jadi Milik PT Sarana Pembangunan Riau

    Jumat, 23 April 2010 22:15:58
    1011 klik
    Tribun News -- Pengelolaan ladang minyak Blok Langgak yang terdapat di Rokan Hulu dan Kampar, sudah ditetapkan menjadi milik PT Sarana Pembangunan Riau (SPR). Bahkan kalangan DPRD Riau memberi respon positif atas penetapan ini. Namun ternyata tidak dengan anggota DPR RI asal Riau. ''Core bisnis SPR itu tidak fokus di migas (Minyak dan Gas). Sebab perusahaan daerah yang betul- betul core bisnisnya di migas hanya PT Riau Petrolium. Jadi menuurut hemat saya tidak tepat blok langgak tersebut di kelola SPR,'' ujar anggota DPR RI asal Riau, Wan Abubakar beberapa waktu lalu.
‹‹ 1 ››

Places di Kampar

Pemerintah Kabupaten Kampar

Jumat, 29 Mei 2015 06:45:13
Desa Kubang Jaya di Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Riau, terlihat amat sibuk sepanjang Mei 2015 ini. Rombongan pejabat negeri ini --mulai dari pejabat tingkat kecamatan, kabupaten, kementerian, militer, wakil rakyat, hingga ke pejabat lembaga...