Indonesia meets Google Places and Facebook Places
Nias Selatan
Hari Aksara: Enam Kepala Daerah Dapat Penghargaan
Minggu, 16 September 2012 22:25:091424 klik
Kompas -- Sebanyak enam kepala daerah menerima penghargaan Anugerah Aksara dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Para penerima penghargaan yang terdiri dari dua gubernur, tiga bupati, dan satu wali kota itu dianggap berjasa dalam mengentaskan tunaaksara. Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Mohammad Nuh menyerahkan penghargaan itu dalam puncak peringatan Hari Aksara Internasional Ke-47 di Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Minggu (16/9/2012). Penghargaan terdiri dari dua macam, yakni anugerah aksara madya dan pratama. Gubernur Kalteng A Teras Narang, Bupati Jember (Jawa Timur) MZA Djalal, dan Wali Kota Palangkaraya Riban Satia menerima Anugerah Aksara Madya. Adapun Gubernur Jatim Soekarwo, Bupati Nias Selatan (Sumatera Utara) Idealisman Dachi, dan Bupati Dairi (Sumut) KRA Johnny Sitohang menerima Anugerah Aksara Pratama.
Nias Selatan jadi Kabupaten Pertama Penyelenggara Pendidikan Gratis Perguruan Tinggi
Selasa, 11 September 2012 16:12:061592 klik
Nias Selatan merupakan salah satu daerah tertinggal tetapi bisa menyelenggarakan pendidikan gratis sejak pertengahan tahun 2011, Nias Selatan pula yang menjadi kabupaten pertama di Indonesia yang menyelenggarakan pendidikan gratis hingga Perguruan Tinggi.
Brimob Polda Sumut Amankan Pelantikan 4 Bupati dan Walikota Nias
Selasa, 12 April 2011 22:54:592836 klik
Antara Sumut -- Polda Sumatera Utara mengerahkan empat peleton personel Satuan Brigade Mobil untuk mengamankan pelantikan tiga bupati dan satu wali kota di Kepulauan Nias yang berlangsung Selasa, 12 April 2011. pengerahan personel Satuan Brigade Mobil (Brimob) itu dilakukan berdasarkan permintaan masing-masing Polres di Kepulauan Nias. Adapun yang dilantik secara bergiliran adalah Bupati/Wakil Bupati Nias Selatan, Bupati/Wakil Bupati Nias Utara, Bupati/Wakil Bupati Nias Barat, Wali Kota/Wakil Wali Kota Gunung Sitoli.
Nias nan Cantik
Senin, 17 Januari 2011 17:00:441859 klik
Kompas -- Pulau Nias dengan luas 5.318 kilometer persegi menyimpan kearifan lokal dalam konstruksi dan arsitektur rumah. Rumah Nias yang dibangun dengan bahan kayu dan konstruksi fondasi seperti panggung membuatnya amat tahan gempa. Rumah tradisional di Nias Selatan berbentuk segi empat memanjang ke belakang. Posisinya berimpit dan berjajar rapi memanjang. Sementara itu, rumah tradisional Nias Utara berbentuk oval.
Bawomataluo, Desa Bukit Matahari
Kamis, 14 Januari 2010 17:02:121411 klik
RRI -- Bawomataluo, dalam bahasa Nias kata ini berasal dari kata Bawo adalah bukit dan Mataluo berarti matahari. Sesuai dengan namanya, masyarakat setempat seringkali menyebut desa ini dengan nama Bukit Matahari. Apa yang ada di dalam benak Anda ketika mendengar sebuah desa disebut bukit matahari?
Desa Bawomataluo Diusulkan Masuk Warisan Budaya Dunia
Kamis, 27 Desember 2007 17:04:161263 klik
Kompas/Nias Online -- Desa Budaya Bawomataluo di Kabupaten Nias Selatan, Pulau Nias diusulkan menjadi kawasan warisan budaya dunia. Desa ini masuk urutan keempat usulan ke Unesco setelah Ubud di Bali, Tanah Toraja di Sulawesi Selatan, dan situs Trowulan di Jawa Timur.
‹‹ 1 ››
Hotel di Nias Selatan
No Hotel
Places di Nias Selatan
Lompat Batu, Fahombo, dan Bawomataluo