Indonesia meets Google Places and Facebook Places
Toba Samosir
Pengusaha Sesalkan Pembatasan Budidaya Ikan di Danau Toba
Rabu, 17 Mei 2017 10:45:5495 klik
Bisnis.com -- Asosiasi Pengusaha Pengolahan dan Pemasaran Produk Perikanan Indonesia (AP5I) menyesalkan keputusan Gubernur Sumatra Utara yang membatasi budidaya perikanan di Danau Toba hanya 10.000 ton per tahun. Pembatasan itu dinilai akan menyebabkan kehilangan nilai ekonomis sekitar Rp1,4 triliun dan dikhawatirkan akan menimbulkan dampak sosial ekonomi.
Resmikan KKPDT, Jokowi Disambut Tarian Silat Khas Batak
Minggu, 21 Agustus 2016 18:31:3453 klik
Toba Satu -- Presiden Jokowi meresmikan Karnaval Kemerdekaan Pesona Danau Toba (KKPDT) yang digelar di Balige, Kabupaten Toba Samosir, Sumatera Utara, Minggu (21/8/2016). Peserta karnaval yang berasal dari berbagai provinsi di Indonesia dari Aceh hingga Papua menampilkan berbagai kesenian daerah. Presiden Joko Widodo tiba di lokasi acara disambut dengan Monsak, yaitu silat khas dari Batak, Tortor Somba dan tarian penyambutan rasa yang dipentaskan oleh tujuh puteri batak dengan iringan Gondang. Kehadiran Presiden dan Ibu Negara disambut Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi, para Bupati beserta istri, serta para tetua adat, dengan penaburan beras Sipirni Tondi oleh Bupati Samosir.
Fasilitas Bupati Tobasa Nonaktif Ditarik
Rabu, 06 Mei 2015 18:19:02561 klik
Metro 24 Jam -- Bupati Toba Samosir (Tobasa) non aktif, Pandapotan Kasmin Simanjuntak mengaku seluruh fasilitas dari Pemkab Tobasa yang dinikmatinya selama ini akan ditarik. Jika enggan untuk mengembalikan fasilitas tersebut, Kasmin diancam akan dilaporkan ke polisi. ''Kemarin saya dapat surat dari Plt Bupati (Liberty Pasaribu), bahwa seluruh fasilitas Pemkab akan ditarik dari saya. Jika saya tidak segera mengembalikannya, maka saya akan dilaporkan ke polisi,'' kata terdakwa Kasmin di Ruang Cakra I Pengadilan Tipikor Medan, Selasa (5/5) sore.
Baru Diangkat jadi Plt Bupati Toba Samosir, Sudah Terancam Dinonaktifkan
Sabtu, 11 April 2015 09:15:40580 klik
JPNN -- Wakil Bupati Liberty Pasaribu yang diangkat diangkat menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Toba Samosir, saat ini diketahui berstatus tersangka. Karena itu tidak tertutup kemungkinan dalam waktu dekat juga akan diberhentikan sementara dari jabatannya. Padahal baru menyandang jabatan terhitung Jumat (10/4). Menurut Kepala Biro (Kabiro) Hukum Kemendagri, Widodo Sigit Pudjianto, pemberhentian sementara Liberty tak dapat dihindari, ketika nantinya ditetapkan berstatus sebagai terdakwa. Kejaksaan Negeri (Kejari) Balige menetapkan Liberty tersangka dugaan tindak pidana korupsi pembayaran ganti rugi tanah dan bangunan milik Yayasan Pembangunan Nairasaon (Yaspena) tahun 2006, yang diduga merugikan negara sebesar Rp 1,2 miliar.
Bupati Tobasa Resmi Diberhentikan
Kamis, 09 April 2015 23:54:18700 klik
JPNN -- Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho langsung mengangkat Wakil Bupati Tobasa Liberty Pasaribu sebagai pelaksana tugas (Plt) Bupati setelah Pemprovsu menerima surat pemberhentian sementara (penonaktifan) Bupati Tobasa Pandapotan Kasmin Simanjuntak dari Mendagri, Kamis (9/4). SK Mendagri Nomor 131.12-880 tahun 2015 langsung diserahkan sekaligus menunjuk Liberty Pasaribu selaku Wakil Bupati Tobasa untuk melaksanakan tugas dan kewenangan Bupati selama masa jabatan 2010-2015. Keputusan Mendagri tersebut mulai berlaku sejak ditetapkan pada 1 April 2015.
Bupati Tobasa Dinonaktifkan karena Jadi Terdakwa, Wabup yang Berstatus Tersangka Jadi Plt
Kamis, 09 April 2015 12:08:24628 klik
Detik -- Menteri Dalam Negeri (Mendagri) menonaktifkan Pandapotan Kasmin Simanjuntak dari jabatannya sebagai Bupati Toba Samosir (Tobasa) karena berstatus terdakwa kasus korupsi. Jabatan Pelaksana Tugas (Plt) diserahkan kepada Liberty Pasaribu yang ternyata kini berstatus tersangka kasus korupsi. Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Gatot Pujo Nugroho menyatakan, Surat Keputusan (SK) Mendagri tentang penonaktifan Bupati Toba Samosir itu sudah diserahkan kepada Wakil Bupati Liberty Pasaribu. Proses penyerahannya bersamaan dengan penyerahan SK Penonaktifan Bonaran Situmeang dari jabatan sebagai Bupati Tapanuli Tengah yang diterima Wakil Bupati Sukran Jamilan Tanjung.
Tobasa Canangkan Pertanian Selaras Alam
Selasa, 20 Mei 2014 16:37:31528 klik
Sinar Harapan -- Pemkab Toba Samosir (Tobasa), Sumatera Utara, mencanangkan penerapan program pertanian selaras alam (PSA), dalam upaya mengurangi dampak negatif penggunaan teknologi tinggi bidang pertanian yang akan dikembangkan bersama Kelompok Studi dan Pengembangan Prakarsa Masyarakat setempat. ''Pencanangan program PSA bertujuan untuk mengampanyekan kepada petani agar mereka tidak menggunakan pestisida kimia sintetis,'' kata Kadis Pertanian Peternakan dan Perikanan Tobasa, Joni Hutajulu di Balige, Selasa.
SBY Minta Infrastruktur Bandara Silangit Ditingkatkan
Rabu, 19 Januari 2011 01:03:012036 klik
Antara -- Presiden SBY bertandang ke Sumatera Utara untuk meresmikan PLTA Asahan I dan Gardu Induk Tegangan Ekstra Tinggi Simangkuk di kompleks TB Silalahi Center Pagarbatu, Balige, Kabupaten Toba Samosir. Karena Toba Samosir tak punya bandara, maka dari Jakarta SBY mendarat di Bandara Silangit, Siborong-borong, Kabupaten Tapanuli Utara. Meski kondisinya sudah lebih baik dari 2 kali kedatangannya sebelumnya, SBY minta agar infrastruktur Bandara Silangit ditingkatkan. Terlebih karena Bandara ini merupakan gerbang bagi wisatawan asing yang hendak ke Danau Toba.
SBY dan Ani Tak Pakai Nama Siregar dan Pohan
Selasa, 18 Januari 2011 23:31:111503 klik
Antara -- Jubir Kepresidenan Julian Aldrin Pasha membenarkan bahwa Presiden SBY mendapat gelar kehormatan dari masyarakat Batak berupa gelar 'Patuan Sorimulia Raja'. Meski begitu ia membantah jika SBY mendapat tambahan nama 'Siregar' sebagai konsekunsi mendapatkan gelar. membantah Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyandang tambahan nama Siregar setelah menerima gelar kehormatan dari masyarakat Batak. ''Gelar kehormatan yang diberikan kepada presiden tidak disertai nama marga Sumatera Utara,'' tegas Julian. Begitu pula dengan Ibu Ani Yudhoyono, juga tidak menggunakan nama tambahan 'Pohan' setelah menerima gelar kehormatan.
PLTA Asahan I dan Museum Batak Diresmikan SBY
Selasa, 18 Januari 2011 23:28:021788 klik
Antara -- Peresmian infrastruktur kelistrikan untuk PLTA Asahan dan Gardu Induk Tegangan Ekstra Tinggi Simangkuk, serta Museum Batak di Kabupaten Toba Samosir, Sumatera Utara, dilakukan secara bersamaan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Peresmian dilakukan SBY area Silalahi Center, tempat kedua obyek peresmian berada. Saat peresmian, SBY disampingi Ibu Ani Yudoyono serta Wakil Gubernur Sumut Gatot Pujonugroho dan TB Silalahi selaku Ketua Dewan Pembina TB Silalahi Center.
‹‹ 1 2 ››
Hotel di Toba Samosir
No Hotel
Places di Toba Samosir
Pemerintah Kabupaten Toba Samosir