Indonesia meets Google Places and Facebook Places
Dairi
Target PAD Dairi dari Wisata 2015 Rp 1,1 M
Senin, 01 Juni 2015 19:02:00851 klik
Sumut Invest -- Kabupaten Dairi terus berbenah diri untuk meningkatkan kunjungan wisata ke daerah yang terkenal dengan Taman Wisata Iman (TWI). Beberapa perbaikan dan terobosan sedang dilakukan dinas budaya, pariwisata, pemuda dan olahraga (budparpora) yang dipimpin oleh Drs Leonardus Sihotang selaku Kepala Dinas (Kadis). Sebut saja terobosan dengan membuat website khusus di dinasnya yaitu www.disbudparporadairi.com yang sudah dapat diakses oleh siapa pun. Website ini memuat informasi wisata dan program-program dari budparpora Dairi. Termasuk rencana pembangunan Taman Firdaus serta menargetkan pendapatan asli daerah (PAD) Kabupaten Dairi dari wisata tahun ini sebesar Rp 1,1 miliar.
MTQ Kabupaten Dairi ke 40 Ditutup: Kecamatan Tigalingga Juara Umum
Kamis, 28 Mei 2015 19:52:43764 klik
Radar Nusantara -- Pelaksanaan 2 hari Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke 40 tingkat Kabupaten Dairi resmi ditutup oleh Bupati Dairi yang diwakili Kadis Kehutanan dan Perkebunan Naek Kaloko SP yang ditandai dengan pemukulan gong di areal Mesjid Raya Sidikalang, Rabu (29/4) malam. Pada pelaksanaan MTQ itu, Kali ini Kecamatan Tigalingga keluar sebagai juara umum pertama dan menggondol piala bergilir serta uang tunai. Selanjutnya juara umum dua sampai lima masing-masing Kecamatan Sidikalang, STAIS Al Ikhlas Sidikalang, Kecamatan Tanah Pinem dan Kecamatan Pegagan Hilir.
Relokasi Kantor Bupati Dairi Mendesak
Kamis, 28 Mei 2015 18:41:531096 klik
Medan Bisnis Daily -- Relokasi kantor Bupati Dairi di jalan Sisingamangaraja Sidikalang dinilai mendesak. Tak layak lagi dibanding perkembangan kota dan kebutuhan masyarakat serta birokrasi. ''Sesegera mungkin harus dipindah,'' kata Wakil Ketua DPRD, Benpa Hisar Nababan, Rabu (27/5). Benpa mengaku prihatin melihat aparatur pemerintah terpaksa melaksanakan upacara bendera di badan jalan. Padahal, akses itu merupakan ruas transportasi publik. Dengan terpaksa, hak masyarakat diambil buat apel.
Selain Ijazah Palsu SMP, Kejagung Koordinasi Soal Pembelian Ijazah Sarjana Bupati Dairi
Kamis, 21 Mei 2015 14:08:37834 klik
Medan Seru -- Kejaksaan Agung mengaku siap untuk memproses hukum kasus ijazah bupati Dairi, Sumatera Utara, Johnny Sitohang yang selama hampir sembilan tahun ini 'mengendap' di pihak Kepolisian. Belakangan, belum tuntas kasus ijazah palsu setingkat SLTP Johnny Sitohang, bupati dua priode itu sudah pula dikatakan Sekda Dairi, Sabastinus Tinambunan, telah menyandang gelar sarjana. Ijazah sarjana itu juga diduga dibeli bupati Dairi. ''Kita menunggu langkah pihak Kepolisian,'' kata Jaksa Agung, HM Prasetyo di kantor Kejagung, Jakarta, Kamis (21/5/2015)
Pilkades 106 Desa di Dairi Digelar Serentak September Mendatang
Minggu, 10 Mei 2015 17:49:22815 klik
Sinar Indonesia Baru -- Sebanyak 106 desa di Dairi, akan melaksanakan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak 23 September mendatang. Pilkades itu merupakan perwujudan dari UU Nomor 6 Tahun 2014 tentang desa. Dana untuk penyelenggaraan hajatan tersebut telah dialokasikan Rp 2 milliar lebih dari APBD kabupaten Dairi TA 2015. Hal itu disampaikan Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Pasder Berutu kepada wartawan, Rabu (6/5) di ruang kerjanya.
Sekda Bilang Kasus Ijazah Bupati Dairi Selesai
Kamis, 07 Mei 2015 14:57:02700 klik
Medan Seru -- Kasus dugaan ijazah palsu Bupati Dairi, Johnny Sitohang yang diduga 'diduitkan' pihak Polda Sumut hingga desakan penuntasannya bergulir ke Mabes Polri, sepertinya semakin seru. Selain kasus dikatakan sudah tuntas sesuai putusan Mahkamah Konstitusi (MK) saat dipimpin Akil Mochtar, Johnny saat ini juga dikatakan telah menyandang gelar sarjana. ''Sudah selesai sesuai putusan MK. Tak ada masalah itu (ijazah SMP Johnny Sitohang). Malah sekarang pak bupati sudah sarjana,'' kata Sekda Pemkab Dairi, Sabastianus Tinambunan, saat diminta tanggapannya soal desakan masyarakat Dairi melalui sejumlah mahasiswa dan penggiat anti korupsi ke Mabes Polri, Kamis (7/5/2015).
DPRD Dairi Sahkan APBD 2015 Rp864 Miliar
Senin, 08 Desember 2014 19:42:46550 klik
Antara Sumut -- DPRD Kabupaten Dairi dalam rapat paripurna di Sidikalang, Senin, mengesahkan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) tahun 2015 sebesar Rp864.133.832.555. Ketua DPRD Kabupaten Dairi Sabam Sibarani mengatanan, porsi ABPD tahun 2015 untuk pembangunan masih tergolong rendah akibat meningkatnya anggaran gaji pegawai. ''Itu konsekwensi bengkaknya belanja gaji. Karena itu, kami mendukung upaya penghematan terutama biaya perjalanan dinas. Di sisi lain, jangan sampai muncul proyek mubazir,'' tambahnya.
Bentuk Beasiswa Prestasi, PT. Inalum Serahkan Dana CSR Kepada 325 Siswa
Kamis, 09 Oktober 2014 19:25:31600 klik
Suara Sumut -- Bertempat di Balai Budaya Pemkab Dairi Jl. Sisingamangaraja Sidikalang, pihak PT. Indonesia Asahan Aluminium (INALUM) menyerahkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) bentuk bea siswa kepada 325 siswa SD, SMP dan SMA dari Kecamatan Sumbul dan Parbuluan, Selasa (7/10) melalui Bupati Dairi KRA Johnny Sitohang Adinegoro didampingi Kadis Pendidikan Dairi, Dra Rosema Silalahi. Penyerahan tersebut dilaksanakan Direktur Umum dan Sumber Daya Manusia PT Inalum Carry EF Mumbunan dan Deputi General Manager Departemen Umum dan CSR W Djoko Laksono senilai Rp. 237.500.000,-.
Hari Aksara: Enam Kepala Daerah Dapat Penghargaan
Minggu, 16 September 2012 22:25:091514 klik
Kompas -- Sebanyak enam kepala daerah menerima penghargaan Anugerah Aksara dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Para penerima penghargaan yang terdiri dari dua gubernur, tiga bupati, dan satu wali kota itu dianggap berjasa dalam mengentaskan tunaaksara. Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Mohammad Nuh menyerahkan penghargaan itu dalam puncak peringatan Hari Aksara Internasional Ke-47 di Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Minggu (16/9/2012). Penghargaan terdiri dari dua macam, yakni anugerah aksara madya dan pratama. Gubernur Kalteng A Teras Narang, Bupati Jember (Jawa Timur) MZA Djalal, dan Wali Kota Palangkaraya Riban Satia menerima Anugerah Aksara Madya. Adapun Gubernur Jatim Soekarwo, Bupati Nias Selatan (Sumatera Utara) Idealisman Dachi, dan Bupati Dairi (Sumut) KRA Johnny Sitohang menerima Anugerah Aksara Pratama.
‹‹ 1 ››
Hotel di Dairi
No Hotel
Places di Dairi
Pemerintah Kabupaten Dairi