Satu Indonesia, Berjuta-juta Places-nya

Simalungun

  • Wapres Kalla Tabur Benih Ikan di Danau Toba

    Sabtu, 30 Juli 2016 19:06:10
    1154 klik
    Antara -- Wakil Presiden M. Jusuf Kalla (JK) menabur benih ikan di Danau Toba, Parapat, Kabupaten Simalungun. Ikan yang ditabur ke Danau Toba oleh Wapres Kalla, Ibu Mufidah Kalla, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya Bakar bersama masyarakat adalah 20.000 ekor ikan tawes, ikan Batak 20.000 ekor dan 5.000 ikan pora-pora. Penaburan benih ikan, serta penanaman 7.700 pohon di Hutan Ginjang, Kabupaten Tapanuli Utara, merupakan salah satu wujud restorasi lingkungan kawasan Danau Toba, kata Jusuf Kalla. Perbaikan lingkungan Danau Toba, menurut dia, bukan hanya diperlukan untuk kepentingan wisata, tetapi juga untuk kesejahteraan masyarakat sekitar Danau Toba.
  • Wapres: Serahkan Rusuh Tanjungbalai ke Polisi

    Sabtu, 30 Juli 2016 17:23:23
    1084 klik
    Antara -- Wakil Presiden M. Jusuf Kalla (JK) menyatakan kerusuhan bentrok warga yang mengakibatkan kerusakan sejumlah rumah ibadah di Tanjungbalai, Sumatera Utara, harus diserahkan urusannya kepada polisi. ''Serahkan penanganan pada polisi,'' kata Wapres, sesaat hendak meningalkan lokasi acara Musyawarah Masyarakat Adat Batak di kawasan pantai bebas Parapat, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Sabtu.
  • PTPN III Bangun Pabrik Minyak Goreng di Sei Mangkei

    Selasa, 19 Juli 2016 09:51:20
    921 klik
    Tribun -- Induk holding BUMN Perkebunan, PT Perkebunan Nusantara III (PTPN III) akan membangun pabrik minyak goreng di Sei Mangke, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, dengan nilai investasi mencapai Rp 680 miliar. Direktur Utama PTPN III Elia Massa Manik menjelaskan pabrik minyak goreng tersebut memiliki kapasitas produksi 600.000 ton per tahun. Perseroan akan mengambil lahan seluas 2.000 hektare (ha) untuk lokasi pabrik.
  • Bupati Simalungun JR Saragih Kunker ke Berau

    Selasa, 30 Desember 2014 10:34:51
    1713 klik
    Harian Andalas -- Demi meningkatkan kunjungan wisata dan menggaet investor ke bumi Habonaron Do Bona Kabupaten Simalungun, Bupati Dr JR Saragih SH MM melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Berau Provinsi Kalimantan Timur, Minggu (28/12). Di Kabupaten Berau, kunjungan kerja bupati dan rombongan diawali dengan pertemuan bersama Wakil Gubernur Kalimantan Timur Mukmin MSc yang didampingi Bupati Berau Makmur HPK MM bersama Wakil Bupati Ir Rifai.
  • Mantan Bupati Simalungun Dituntut Enam Tahun

    Jumat, 30 Nopember 2012 12:04:34
    1843 klik
    Analisa -- Mantan Bupati Kabupaten Simalungun periode 2005-2010, T Zulkarnaen Damanik, dituntut enam tahun penjara dan denda Rp300 juta subsider enam bulan kurungan, apabila denda tersebut tidak dapat dibayar. Selain itu Jaksa Penuntut Umum (JPU) di hadapan majelis hakim Pengadilan Tipikor Medan dipimpin Joner Manik, juga menuntut terdakwa agar membayar uang pengganti kerugian negara Rp361 juta lebih, subsider tiga tahun kurungan. Sebagaimana diketahui, dalam perkara ini JPU Amardi P Barus mendakwa terdakwa melakukan tindak pidana korupsi dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2005-2006, hingga merugikan negara sebesar Rp529.654.638.
  • Masjid Al-Ikhlas Sidomulyo I, Tanah Jawa, Direnovasi

    Jumat, 03 Februari 2012 19:31:15
    1576 klik
    Metro Siantar -- Agar bisa menampung lebih banyak jamaah, warga Sidomulyo Kampung Baru Nagori Balimbingan, Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun, melakukan renovasi Masjid Al-Ikhlas Sidomulyo I. Peletakan batu pertama dilakukan oleh Ustad K Hutagaol selaku mewakili Kepala KUA Tanah Jawa, dan diikuti Pangulu Balimbingan Drs H Tirto Atmojo, Badan Kesejahteraan Masjid dan Musolla Yahya Gultom, Ketua BKPRMI Tanah Jawa Dedi SAg, Gamot Sidomulyo Pak Herman dan Ketua Pemuda Ramsetyo serta undangan lainnya.
  • Berkas Dugaan Korupsi Mantan Bupati Simalungun Diserahkan ke Jaksa

    Selasa, 31 Januari 2012 01:26:20
    1747 klik
    Analisa -- Berkas perkara kasus dugaan tindak pidana korupsi yang melibatkan mantan Bupati Simalungun Drs HT.Zul.D MM diserahkan tim Tipikor Reskrim Polres Simalungun ke Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaaan Negeri Simalungun. Senin (30/1) siang. Saat ini tersangka Drs HT Zul.D MM tengah menjalani istrahat di RS Horas Insani dan disebut-sebut akan menjalani perawatan di Penang, Malaysia.
  • DPRD Perjuangkan Saham Pempropsu di Kebun Sei Mangkei

    Jumat, 20 Januari 2012 18:50:41
    1577 klik
    Medan Satu -- DPRD Sumut akan mendatangi Menteri Negara BUMN di Jakarta untuk memperjuangkan pembagian saham untuk Pempropsu di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Sei Mangkei, di Kecamatan Bosar Maligas, Kabupaten Simalungun. ''Kita berharap hasil dari kawasan industri perkebunan ini tidak lagi berupa Dana Alokasi Umum (DAU) dan Dana Alokasi Khusus (DAK) saja, tetapi langsung memperoleh hasilnya untuk kepentingan masyarakat Sumut,'' kata Wakil Ketua Komisi B DPRD Sumut, T Dirkansyah Abu Subhan Ali (foto) kepada pers di Medan, Jumat (20/1). Menurut Dirkansyah yang akrab disapa Dicky ini, pembagian saham diakui masih dalam tahap wacana, namun tetap akan diperjuangkan di pusat.
  • Lokasi Alun-alun Simalungun Masih Bersengketa

    Senin, 05 Desember 2011 19:37:47
    1569 klik
    Metro Siantar -- Tanah seluas 27 000 meter persegi yang telah dibeli Pemkab dan akan dijadikan alun-alun masih berstatus sengketa. Sebuah plank berisi pengumuman dipasang di lokasi tanah yang masih diletakan dengan alat berat tersebut. Amatan METRO, Minggu (4/12) sekitar pukul 10.00 WIB di lokasi tampak lima orang pria yang mengaku berasal dari Pematangsiantar memasang plank besi yang berisi tulisan pengumuman dari kuasa hukum Djasarlim Sinaga yang mengklaim dirinya sebagai pemilik sah tanah tersebut. Saat ditanya kelima pria tersebut enggan memberikan komentar. Kabag Administrasi Pemerintahan Umum (Adpenum) Rizal P Saragih menanggapi pemasangan plank tersebut mengatakan hal tersebut merupakan konflik internal keluarga Jakobus Sinaga sebagai pemilik tanah. Menurutnya tanah seluas 27.000 meter persegi telah dibeli Pemkab Simalungun dengan harga Rp5,7 miliar tanggal 3 Agustus 2011 lalu.
  • Bupati Simalungun Letakkan Batu Pertama Pembangunan Gereja Katolik Tanah Jawa

    Senin, 21 Nopember 2011 16:26:18
    1525 klik
    Pemkab Simalungun -- Bupati Simalungun DR JR Saragih SH MM melakukan Peletakan batu pertama pembangunan Gereja Katolik paroki Kristus Raja dan rumah pastor di Kecamatan Tanah Jawa. Ketua panitia pembangunan Meianus Siburian mengatakan: pembangunan gereja ini menelan biaya Rp 4,6 milyar lebih.
‹‹ 1 2 ››

Hotel Murah di Semarang

Places di Simalungun

Kawasan Industri Sei Mangkei, Simalungun

Selasa, 07 Februari 2012 18:36:41
Kawasan Industri Sei Mangkei (KISM) merupakan kawasan industri berbasis kelapa sawit yang dikembangkan oleh PT Perkebunan Nusantara III (Persero). Proyek ini diniatkan menjadi pioneer bagi pengembangan industri hilir kelapa sawit dan crude palm oil (...

Pemerintah Kabupaten Simalungun

Selasa, 07 Februari 2012 17:21:16
Kabupaten Simalungun dibentuk lewat UU Darurat No. 7 tahun 1956 sebagai bagian dari Provinsi Sumatera Utara. UU itu juga menetapkan pembentukan sejumlah kabupaten di wilayah Aceh yang kelak akan menjadi Provinsi Aceh. Saat dibentuk, yang menjadi i...