Indonesia meets Google Places and Facebook Places
Jawa Barat
Antam Sosialisasikan Penutupan Tambang Emas Pongkor
Selasa, 14 Maret 2017 10:20:1533 klik
Bogor Online -- PT Aneka Tambang Tbk, UBPE Pongkor, menggelar Konsultasi Publik Rencana Pasca Tambang PT Antam Pongkor, Rabu (15/3) di Gedung Serbaguna I, Sekretariat Daerah, Pemkab Bogor. BUMN ini akan menutup tambang di Gunung Pongkor, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor, pada 2021 mendatang. Menurut rencana, sebagian area bekas tambang akan direvegetasi, sebagian lagi akan dijadikan sarana diklat tambang bawah tanah, museum tambang, dan wahana ekowisata.
Pertamina Gelontorkan Rp 15 Miliar Bangun Jalan Pantura Karawang
Kamis, 16 Februari 2017 18:27:2489 klik
Antara -- PT Pertamina Hulu Energi Offshore North West Java (PHE-ONWJ) menggelontorkan Rp14-15 miliar untuk pembangunan jalan di daerah pantai utara yang terisolir, yakni di Desa Sedari, Kecamatan Cibuaya, Kabupaten Karawang, Jawa Barat. ''Anggaran sekitar Rp14-15 miliar itu dikeluarkkan untuk membangun jalan beton sepanjang 2,4 kilometer,'' kata Vice President PHE ONWJ Amrullah Muiz disela peresmian jalan Desa Sedari.
Peran Bandara Husein Sastranegara Akan Digantikan Bandara Kertajati
Selasa, 14 Februari 2017 11:13:25135 klik
Tribun News -- PT Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) menyatakan Bandara Kertajati di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, akan menggantikan peran Bandara Husein Sastranegara sebagai bandara komersial. Nantinya, Bandara Kertajati melayani penerbangan domestik dan internasional. Adapun Bandara Husein Sastranegara, kata Direktur Utama BIJB Virda Dimas Ekaputera, akan dijadikan bandara penerbangan umum atau general aviation airport. Artinya, Bandara Husein Sastranegara hanya melayani penerbangan militer, penerbangan tidak berjadwal, dan lain sebagainya. Termasuk untuk private jet dan charter.
Kampus IPDN Jatinangor Terpangkas Tol Cisumdawu
Minggu, 12 Februari 2017 18:22:24131 klik
Antara -- Sekda Provinsi Jawa Barat Iwa Karniwa menuturkan sekitar 60,63 hektare lahan milik Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) di Jatinangor terkena proyek pembangunan Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu). ''Jadi pada seksi satu Tol Cisumdawu ini akan menggunakan lahan di kampus IPDN sekitar 60,33 hektare. Untuk prosesnya sedang kami usulkan pada Menteri Dalam Negeri untuk saling hibah. Semoga bisa diselesaikan pada Februari atau Maret ini,'' kata Iwa Karniwa, di Bandung, Senin. Menurut dia, total Tol Cisumdawu dibagi menjdi enam seksi dan pengerjaan seksi pertama saat ini masih menunggu beresnya masalah lahan di kampus IPDN Jatinangor, Kabupaten Sumedang.
Atap Aula Kantor Bupati Bekasi Ambruk
Rabu, 23 Nopember 2016 22:43:1318 klik
Jabar Publisher -- Plafon Aula KH Noer Ali di lantai 4 gedung Bupati ambruk saat sedang dipakai acara Bimtek anggota Badan Pemusyawarahan Daerah (BPD) Kabupaten Bekasi, Senin (21/11) sekira pukul 12.45 WIB.‬ Kegiatan Bimtek tersebut dihadiri sekitar 180 anggota BPD. Kepala Badan Pemusyawarahan Daerah (BPD) Kabupaten Bekasi, Zuli zulkifli mengatakan, ketika acara baru dimulai sekitar 60 menit, dan sedang berlangsung pidato pertama, tiba-tiba plafon ambruk menimpa dua orang anggota BPD.‬
Sebulan Pasca Diperiksa KPK, Bupati Indramayu Malah dapat Kado dari Mendikbud
Rabu, 19 Oktober 2016 22:50:1118 klik
Jabar Publisher -- Pemeriksaan sebagai saksi oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tidak menyurutkan Bupati Indramayu Anna Sophanah untuk mengukir prestasi. Terbukti, bertepatan dengan rangkaian peringatan Hari Jadi ke-489 Kabupaten Indramayu, Ia malah mendapat kado manis. Ya, Kado manis itu adalah diterimanya penghargaan Kawastara Pawitra dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Prof. Dr. Muhdajir Effendy, kepada Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah akhir pekan kemarin. Kawastara Pawitra merupakan penghargaan yang diberikan dari Kemendikbud kepada pemerintah daerah yang dianggap peduli terhadap program pelatihan kepala sekolah.
Jokowi Kukuhkan 2.139 Praja IPDN di Jatinanggor
Senin, 08 Agustus 2016 06:15:48548 klik
Antara -- Presiden Joko Widodo akan mengukuhkan 2.139 praja lulusan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Angkatan XXIII di Kampus IPDN Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat, Senin. Pelantikan Pamong Praja Muda Lulusan Institut Pemerintahan Dalam Negeri Angkatan XXIII Tahun 2016 ini pada pukul 09.30 WIB. Presiden dan rombongan dijadwalkan ke Bandung dengan menggunakan pesawat Kepresidenan pada pukul 08.00 WIB dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta.
Pemkot Bekasi akan Restorasi Kampung Cina
Senin, 01 Agustus 2016 12:40:47585 klik
Antara -- Dinas Tata Kota Bekasi, Jawa Barat, berencana merestorasi Kampung Cina di kawasan pertokoan Proyek, Kecamatan Bekasi Timur. ''Kami akan merestorasi kawasan Proyek menjadi kota lamanya, yakni kawasan Kampung Cina, dengan daya tarik budaya dan sejumlah ikon bangunan klasik,'' kata Kepala Dinas Tata Kota Bekasi Koswara, Senin. Ia menjelaskan kawasan pertokoan Proyek pada masa lalu merupakan pusat kota yang kebanyakan penghuninya warga keturunan Tionghoa. Di sana banyak berdiri bangunan dengan ornamen kebudayaan Cina, di antaranya Klenteng Hok Lay Kiong Kiong.
ICMI Akan Buka 400 Toko di Jawa Barat
Selasa, 26 Juli 2016 11:45:10230 klik
Tribun -- Sebagai upaya lanjutan Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) beberapa waktu lalu di Blitar, Jawa Timur, Kali ini ICMI kembali akan meluncurkan (launching) 300 - 400 unit Toko ICMI di Provinsi Jawa Barat yang juga menggandeng Pemerintah Daerah Jawa Barat . Program di Jawa Barat akan dilaksanakan oleh ICMI Orwil (Organisasi Wilayah) Jabar. ''ICMI Orwil Jabar sudah menyatakan siap untuk membuka 300 - 400 unit Toko ICMI, didukung oleh Alisa Khadijah Jabar (Organisasi Pengusaha Perempuan ICMI)i,'' kata Wakil Ketua ICMI, Dr. Sri Astuti Buchary pada Selasa (26 Juli 2016) di Jakarta.
Pawai 999 Bedug Bakal Ramaikan Malam Takbiran di Purwakarta
Senin, 04 Juli 2016 16:03:44349 klik
Detik -- Perayaan Hari Raya Idul Fitri di Kabupaten Purwakarta bakal berlangsung meriah. Rencananya sebanyak 999 bedug yang berasal dari seluruh masjid di Kabupaten Purwakarta akan mengikuti pawai berkeliling kota saat malam takbiran tiba. Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi menjelaskan, pawai 999 bedug tersebut sudah menjadi agenda rutin yang diselenggarakan Pemkab Purwakarta untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri.
‹‹ 1 2 3 4 5 ... 25 ››