Indonesia meets Google Places and Facebook Places
Jawa Barat
Kuda Nil Kerdil Lahir di Taman Safari Indonesia
Senin, 10 Juli 2017 13:34:4029 klik
Antara -- Lembaga konservasi satwa 'ex-situ' (di luar habitat alami) Taman Safari Indonesia (TSI)-Cisarua, Kabupaten Bogor, bertambah koleksinya dengan lahirnya kuda nil kerdil (Chaeropsis liberiensis ) ''Bayi kuda nil kerdil itu sebenarnya sudah beberapa waktu lalu lahir, namun baru kami rilis saat ini,'' kata Direktur TSI Cisarua Frans Manansang di Bogor, Jawa Barat, Senin.
Besok, Kebun Raya Bogor Berumur 2 Abad
Rabu, 17 Mei 2017 14:26:26118 klik
Tempo -- Kebun Raya Bogor Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) akan berulang tahun yang ke-200, Kamis, 18 Mei 2017. ''Kini umurnya sudah 200 tahun. Wajar rasanya melalui perayaan ini kita juga galakkan pelestarian Kebun Raya Bogor, kata Kepala LIPI, Iskandar Zulkarnain. Sejak berdiri pertama kali pada 1817, Kebun Raya Bogor menjadi pusat penelitian dan pusat konservasi ex-situ tumbuhan terbesar di Indonesia saat ini. Dengan luas area sekitar 87 hektare, Kebun Raya Bogor memiliki 12.531 spesimen tumbuhan. Jumlah tersebut dikelompokkan ke dalam 3.228 spesies, 1.210 marga, dan 214 suku.
Bogor Canangkan Sekolah Ibu di 6 Kecamatan
Rabu, 17 Mei 2017 09:10:30121 klik
Republika -- Sekolah Ibu yang dirancang Tim Penggerak PKK Kota Bogor, Jawa Barat resmi diluncurkan, salah satu tujuannya untuk mewujudkan ketahanan keluarga. ''Melalui Sekolah Ibu kita wujudkan rumah tangga yang aman dan nyaman,'' kata Ketua Tim Penggerak PKK Kota Bogor, Yane Ardian Bima Arya, di Bogor, Rabu (17/5). Terhitung mulai tanggal 17 Mei 2017 Sekolah Ibu akan dibentuk di enam kecamatan yang ada di Kota Bogor. Sekolah Ibu menyasar kaum perempuan yang memiliki anak usia sekolah. ''Tujuannya selain meningkatkan kapasitas ibu dalam mengurus rumah tangga, dan mendidik anaknya,'' katanya.
Pemkot Bekasi Alokasikan Beasiswa Rp 2 Miliar Bagi yang Masuk Unpad
Selasa, 16 Mei 2017 22:56:54142 klik
Antara -- Pemerintah Kota Bekasi mengalokasikan dana sebesar Rp 2 miliar untuk memfasilitasi beasiswa pendidikan bagi pelajar SMA yang lulus Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri dan diterima di Universitas Padjadjaran. Pada 2017 ini, kata Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi, berbagai SMA negeri dan swasta di Kota Bekasi telah meluluskan 108 siswanya ke berbagai jurusan dan fakultas Unpad.
Pabrik AMDK Le Minerale di Pandeglang Tolok Ukur Masuknya Investor Lain
Selasa, 16 Mei 2017 17:08:45124 klik
Tribun Jabar -- Kawasan Binongjati menjadi satu dari sekian lokasi di Kota Bandung yang kamar atau ruang kosong di rumah warganya, bakal dijadikan home stay bagi turis mancanegara. ''Kami coba pakai strategi post capitalism. Misalnya, mengimbau warga untuk memanfaatkan ruang kosong atau kamar kosongnya untuk dijadikan home stay daripada para wisman menginap di hotel. Inilah konsep yang akan dipakai guna meningkatkan daya beli,'' kata Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil di Bandung, Selasa (16/5/2017).
Ahok Dipindahkan ke Markas Brimob Kelapa Dua Depok
Rabu, 10 Mei 2017 02:39:1995 klik
CNN Indonesia -- Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dipindahkan ke Markas Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Rabu (10/5) dini hari. Ahok dipindahkan dalam kawalan petugas rutan dan polisi, didampingi Veronica, istrinya. Kapolres Jaktim Kombes Andry Wibowo mengatakan, pemindahan itu didasarkan pada alasan keamanan di dalam rutan. Andry menuturkan, pemindahan jelang dini hari tersebut sesuai dengan standar operasional prosedur. Simak juga : Mako Brimob Kelapa Dua, Kota Depok
Gubernur Sulawesi Selatan Minta Eksekusi Asrama Mahasiswa di Bogor Ditunda
Kamis, 27 April 2017 22:04:52136 klik
Antara -- Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo mengatakan pihaknya telah meminta agar eksekusi Asrama Mahasiswa Sulsel di Kota Bogor ditunda. ''Kami sudah melakukan koordinasi dengan Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto, kami meminta agar eksekusi tersebut ditunda sambil menunggu hasil PK yang saat ini tengah berproses di Mahkamah Agung,'' kata Syahrul di Makassar, Kamis. Sebelumnya, Pengadilan Negeri Bogor berencana mengeksekusi atau mengambilalih secara paksa Wisma Mahasiswa Latimojong di Jalan Semeru Nomor 27 Kota Bogor pada Kamis ini.
Menhub: Pembangunan 'Kanal Cikarang Bekasi Laut' Kurangi Beban Jalan Raya
Kamis, 27 April 2017 21:28:12118 klik
Antara -- Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, saat meninjau proyek Kanal Cikarang Bekasi Laut (CBL Inland Waterways) , menegaskan dukungannya bagi penyelesaian proyek itu, karena bisa mengurangi beban jalan raya. Ia mendorong PT Pelindo II untuk segera membangun Kanal CBL itu, yang akan menghubungkan Pelabuhan Tanjung Priok di Jakarta Utara dengan kawasan industri di sekitar Cibitung, Cikarang, dan Karawang, Jawa Barat. Dia mengatakan upaya ini dilakukan untuk meningkatkan konektivitas Pelabuhan Tanjung Priok dengan daerah pedalaman (hinterland).
Wali Kota Sukabumi Laporkan 4 Akun Facebook ke Polisi
Senin, 17 April 2017 20:32:3286 klik
Republika -- Wali Kota Sukabumi Mohamad Muraz melaporkan kasus penghinaan dan fitnah di media sosial ke aparat kepolisian. Pasalnya, kasus penghinaan dan fitnah yang menyerangnya secara pribadi tersebut telah dilakukan secara terus menerus. ''Sebaiknya penasehat hukum yang bicara mengenai kasus ini,'' ujar Wali Kota Sukabumi Mohamad Muraz kepada wartawan ditemui usai menghadiri rapat paripurna DPRD Kota Sukabumi Senin (17/4).
Ridwan Kamil Disambut Warga Kota dan Kabupaten Sukabumi
Minggu, 16 April 2017 16:37:1578 klik
Pikiran Rakyat -- Ribuan warga Kota dan Kabupaten Sukabumi, Minggu 16 April 2017 menyambut kedatangan bakal calon Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Kedatangannya disambut antusias warga yang memenuhi Lapangan Merdeka, Kota Sukabumi. Warga sejak pagi menunggu kehadiran Ridwan Kamil tumpah ruah membanjiri lapangan olahraga. Ridwan Kamil datang ke Sukabumi untuk menghadiri undangan relawan Baraya Ridwan Kamil (Barka). Kesempatan itu juga dipakainya untuk bersosialisasi menjelang perhelatan pesta demokrasi Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018 mendatang. ''Saya mohon dia restu kepada warga Sukabumi untuk maju menjadi bakal calon Gubernur Jabar mendatang,'' kata Ridwan Kamil, calon Gubernur Jabar yang diusung Partai Nasional Demokrat (NasDem).
‹‹ 1 2 3 4 5 ... 29 ››