Indonesia meets Google Places and Facebook Places
Karo
Gunung Sinabung Erupsi Lagi, Kota Brastagi Diguyur Hujan Debu
Selasa, 24 Mei 2016 08:05:44377 klik
Tribun News -- Gunung Sinabung kembali erupsi, Selasa (24/5/2016) sekitar pukul 05.45 WIB. Akibatnya, Kota Brastagi, Kabupaten Karo, Sumut diguyur hujan debu vulkanik. Staf pemantau Gunung Sinabung Derry membenarkan adanya erupsi Gunung Sinabung subuh tadi. Tapi dia tidak dapat memastikan tingginya jarak luncur debu.
Kerugian Akibat Erupsi Sinabung Capai Rp 1,49 Triliun
Senin, 15 Juni 2015 05:21:56676 klik
Kompas -- Badan Nasional Penanggulangan Bencana memperkirakan dampak kerugian akibat erupsi Gunung Sinabung di Kabupaten Karo, Provinsi Sumatera Utara mencapai Rp 1,49 triliun lebih. Perkiraan itu merupakan perhitungan sementara akibat erupsi yang mulai terjadi 15 September 2013.
Gunung Kelud: Akibat Bencana Alam, Kredit Macet BCA Semakin Banyak
Jumat, 14 Februari 2014 21:44:4312366 klik
Tribun News -- PT Bank Central Asia (BCA) Tbk mengalami kredit macet yang begitu besar di awal tahun. Hal ini diakibatkan bencana alam yang melanda sejak Januari hingga saat ini. Jahja Setiaatmadja, Direktur Utama BCA, mengungkapkan, akibat bencana alam Gunung Sinabung, BCA mengalami kredit macet hingga Rp 6,5 miliar. Akibat banjir bandang di Manado BCA mengalami kredit macet sampai Rp 125 miliar. ''Nah kalau di Kelud kita belum tahu nih. Kan baru saja kejadian yah,'' ungkap Jahja.
Bupati Sergai Bantu Pengungsi Sinabung
Kamis, 13 Februari 2014 13:37:251018 klik
Swaradeli -- Bupati Sergai Ir H Soekirman mengunjungi dan memberikan bantuan kepada pengungsi korban bencana alam erupsi Gunung Sinabung, Kabupaten Karo,Minggu (19/1). Bupati menyerahkan 800 kotak mie instan (senilai Rp. 52.000.000.-) kepada pengungsi di tiga lokasi pengungsian: Masjid Taqwa Muhammadiyah Kabanjahe, GKPS Kabanjahe, dan Yayasan Perguruan UKA Kabanjahe.
Kalsel Tawarkan Transmigrasi bagi Pengungsi Sinabung
Minggu, 02 Februari 2014 13:56:49927 klik
Metro TV -- Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan menawarkan program transmigrasi di wilayah tersebut, bagi pengungsi korban bencana erupsi Gunung Sinabung, Sumatra Utara. Demikian dikemukakan, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kalsel, Antonius Simbolon, Minggu (2/2) di Banjarmasin. Ada beberapa daerah kabupaten di Kalsel yang masih bisa dikembangkan menjadi kawasan transmigrasi seperti Kotabaru, Balangan dan Tanah Bumbu. Di Kalsel tercatat ada 164 UPT transmigrasi dan beberapa UPT masih dalam pembinaan pemerintah daerah.
7 Korban Tewas Awan Panas Sinabung adalah Relawan GMKI
Minggu, 02 Februari 2014 00:10:32740 klik
Detik -- Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mendata sejauh ini 14 orang tewas akibat terjangan awan panas Gunung Sinabung di Karo, Sumatera Utara. Dari 14 korban tersebut, 7 di antaranya merupakan relawan dari Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI). Koodinator GMKI Wilayah I (Sumut) Supriadi Purba menyatakan, mereka sedang berada di sekitar Gunung Sinabung untuk membantu penanganan terhadap warga pengungsi bencana Gunung Sinabung. ''Mereka adalah relawan. Mereka akan menyalurkan bantuan yang dikumpulkan GMKI sebulan terakhir,'' kata Supriadi kepada wartawan pada di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabanjehe, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, Sabtu (1/2/2014) malam. ''Mereka ini relawan, datang dari berbagai tempat, ada yang dari Kutacane, Nias. Tapi nahas. Itu juga kehendak Tuhan,'' kata Supriadi.
DPRD Resmi Daftarkan Pemakzulan Bupati Karo ke MA
Selasa, 14 Januari 2014 13:43:59699 klik
Okezone -- Setelah melalui proses angket, DPRD Kabupaten Karo, akhirnya secara resmi mendaftarkan gugatan dugaan pelanggaran konstitusi oleh Bupati Karo, Kena Ukur Karo Jambi Surbakti, ke Mahkamah Agung. Pendaftaran itu dilakukan oleh sejumlah fungsionaris Panitia Angket DPRD Karo pada Senin 13 Januari dan diterima langsung oleh Ketua Panitera Mahkamah Agung. ''Iya tadi kita sudah daftarkan ke Mahkamah Agung sekitar jam 12:00 WIB. Saya juga ikut langsung. Nomer pendaftarannya saya enggak ingat, tapi tadi diterima langsung oleh pak Erianto, Ketua Panitera MA,'' ujar Siti Aminah Peranginangin saat dikonfirmasi Okezone, Selasa.
Di RSUD Kabanjahe, PHL Diduga Bayar Rp 80 Juta
Sabtu, 13 Juli 2013 09:56:11667 klik
Andalas -- Rekrutmen pegawai di RSUD Kabanjahe jadi sorotan. Sebanyak 15 orang diangkat menjadi PHL di RSUD Kabanjahe terhitung 15 Februari 2013 lalu. Ke-15 PHL tersebut terindikasi kuat diminta bayaran sebesar Rp 50 juta untuk tahap I semasa Direktur RSUD dr Terry Surbakti dan Rp 30 juta tahap II jabatan direktur dipimpin dr Jasura Pinem MKes. Apesnya, masa depan mereka kini tidak jelas. Pasalnya, surat keterangan (SK) direktur dari masa jabatan dr Terry Surbakti sudah dicabut kembali dari tangan PHL. Kabar itu ditepis Plt RSUD Kabanjahe dr Jasura Pinem. Ia mengatakan, mengatakan, dalam kurun waktu sekitar dua bulan dirinya jadi Plt, tidak ada menerima sepeser pun uang dari PHL, baik melalui orang lain atau langsung dari PHL tersebut.
Bupati Karo Sidak RSUD Kabanjahe
Sabtu, 23 Maret 2013 22:43:56660 klik
Harian Orbit -- Bupati Karo DR (HC) Kena Ukur Karo Jambi Surbakti genjot Rumah Sakit Umum Daerah Kabanjahe. Dia melakukan inspeksi mendadak (Sidak) Selasa (19/3) berkaitan dengan adanya keluhan masyarakat yang merasa kurang mendapat pelayanan prima. Dalam kunjungan, Bupati Karo Jambi juga bicara soal ruang ICU yang tidak dapat digunakan sehubungan dengan Perda yang belum ada. Katanya, ia akan melakukan koordinasi dengan berbagai pihak berkompeten, agar produk peraturan itu bisa cepat keluar dan diaplikasikan.
Pengadaan Tempat Tidur RSUD Kabanjahe Diduga Sarat Korupsi
Selasa, 08 Januari 2013 22:41:47721 klik
Harian Orbit -- Proyek pengadaan tempat tidur pasien di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabanjahe, bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) TA 2012 senilai Rp2.777.005.000 (dua miliar lebih) dikerjakan PT. Winatindo Bratasena beralamat di Jln Matahari No 24 Medan diduga kuat sarat korupsi. Munculnya dugaan adanya praktik penyimpangan pengelolaan anggaran berdasarkan pihak Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dr Tery Surbakti memberikan alasan yang tidak logika ketika dikonfirmasi sejumlah wartawan, Senin (7/1) di ruangannya. Alasan menganehkan itu bahwa dirinya tidak mengetahui berapa unit tempat tidur yang diterima RS tersebut.
‹‹ 1 ››
Hotel di Karo
No Hotel
Places di Karo
Gunung Sinabung, Kabupaten Karo
Pemerintah Kabupaten Karo
RSUD Kabanjahe, Kabupaten Karo