Indonesia meets Google Places and Facebook Places
Nias
Pembangunan Tahap Pertama kantor Bupati Nias Menelan Biaya Hampir 6,5 Miliar Rupiah
Kamis, 26 Februari 2015 17:58:56582 klik
RRI -- Kepala Dinas Tata Euang Perumahan dan Kebersihan Kabupaten Nias Fatizatulo Zebua mengatakan, dinasnya telah membuat rencana detail tata ruang kantor pemkab Nias yang baru. Rencanai itu mencakup persiapan dan lahan ibu kota kabupaten Nias yang terletak di Kecamatan Gido, termasuk penempatan kantor Bupati, Kantor DPRD, SKPD yang ditempatkan di desa hiliweto kecamatan Gido, dan juga didesa hilizoi yang sudah dihibahkan oleh masyarakat setempat kepada pemerintah kabupaten Nias untuk pembangunan areal perkantoran. Diungkapkannya, Salah satu fokus utama dinas tata ruang perumahan dan kebersihan kabupaten Nias pada tahun 2015 ini adalah persiapan pelaksanaan pembangunan kantor Bupati Nias yang akan dibangun diatas lahan 6,5 hektar di hiliwoto kecamatan Gido dengan megah berlantai empat yang dilengkapi dengan ruangan dan fasilitas sesuai dengan kebutuhan dan fungsinya, sehingga bisa menunjang kinerja para pegawai yang bekerja ditempat itu dengan anggaran mencapai Rp 35 miliar rupiah.
Kantor Bupati Nias Terbakar, Polisi Lacak Pemicu Munculnya Api
Jumat, 26 Desember 2014 14:57:14472 klik
Detik -- Kebakaran melanda Kantor Bupati Nias, Sumatera Utara (Sumut). Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian ini, sementara penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan polisi. Keterangan yang diperoleh menyebutkan, kebakaran itu terjadi Jumat (26/12/2014), sekitar pukul 07.45 WIB. Api menghanguskan ruangan Bagian Umum Sekretariat Daerah Nias yang berada di Gunung Sitoli Pulau Nias.
MK Tolak Gugatan DPRD Nias Atas UU Pembentukan Kabupaten Nias Barat
Kamis, 06 Nopember 2014 21:08:35537 klik
Nias Satu -- Mahkamah Konstitusi (MK) menolak gugatan uji materi (judicial review) atas Undang-Undang Nomor 46 Tahun 2008 tentang Pembentukan Kabupaten Nias Barat yang diajukan oleh tiga pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Nias. Putusan MK tersebut dibacakan dalam persidangan pada Kamis, 6 November 2014 pada pukul 16.02 Wib. Pembacaan dihadiri oleh 8 Hakim Konstitusi.
Rp 10,5 Miliar Biaya Kantor Bupati dan DPRD Nias Tahap I
Kamis, 18 September 2014 23:00:53445 klik
Nias Bangkit -- Pembangunan Kantor Bupati dan Kantor DPRD Kabupaten Nias akan dimulai pada 2015 di Desa Hilizoi, Kecamatan Gidö dengan anggaran pada tahap pertama sebesar Rp 10,5 miliar dari APBD 2015. Hal ini disampaikan Bupati Nias Sökhiatulö Laoli kepada NBC, Kamis (18/9/2014) di kantornya. Sőkhiatulő menjelaskan, Kantor Bupati dan DPRD Kabupaten Nias yang ada saat ini, sudah diserahkan untuk persiapan kantor Gubernur dan DPRD Propinsi Pulau Nias. Sehingga pemerintah Kabupaten Nias harus membangun kantor pemerintahan yang baru.
DPRD Nias Gugat UU Pembentukan Kabupaten Nias Barat ke MK
Kamis, 18 September 2014 19:06:07455 klik
Nias Online -- Pemekaran Kabupaten Nias Barat dari Kabupaten Nias pada 2008 masih menyisakan persoalan. Hal itu terkait bergabungnya sejumlah desa di Kecamatan Lölöfitu Moi ke Kabupaten Nias Barat dan sebagian lainnya masih di Kabupaten Nias sebagai kabupaten induk. Mengatasi masalah yang timbul dari persoalan tersebut, Ketua dan dua Wakil Ketua DPRD Kabupaten Nias menggugat UU No. 46 Tahun 2008 tentang Pembentukan Kabupaten Nias Barat ke Mahkamah Konstitusi (MK).
Nias nan Cantik
Senin, 17 Januari 2011 17:00:441865 klik
Kompas -- Pulau Nias dengan luas 5.318 kilometer persegi menyimpan kearifan lokal dalam konstruksi dan arsitektur rumah. Rumah Nias yang dibangun dengan bahan kayu dan konstruksi fondasi seperti panggung membuatnya amat tahan gempa. Rumah tradisional di Nias Selatan berbentuk segi empat memanjang ke belakang. Posisinya berimpit dan berjajar rapi memanjang. Sementara itu, rumah tradisional Nias Utara berbentuk oval.
Wagub Sumut Safari Ramadan di Gunung Sitoli
Sabtu, 30 Oktober 2010 06:02:011919 klik
Harian Global -- Wakil Gubernur Sumatera Utara H.Gatot Pujo Nugroho ST, Kamis (26/8) tiba di Bandara Binaka Giningsitoli dan disambut Pj Walikota Gunungsitoli Drs Martinus Lase bersama Bupati Nias Binahati B Baeha SH, Bupati Nias Selatan F Laia SH, Wabup Nisel Daniel Duha SH dan Unsur Muspida Nias. Walikota Gunungsitoli Drs Martinus Lase M.SP mengucapkan selamat datang kepada H Gatot Pujonugroho dan rombongan di kota gunungsitoli yang merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan bagi warga sebagai daerah otonomi yang baru berusia kurang lebih 1 (satu) tahun.
Hujan Deras, Penerbangan di Bandara Binaka Gunung Sitoli Tertunda
Selasa, 27 Juli 2010 17:34:531586 klik
Detik -- Akibat hujan deras, penerbangan menuju Bandara Binaka, Gunung Sitoli, Nias, menjadi tertunda. Pesawat yang tadinya akan mendarat, terpaksa terbang berputar. ''Hujan kadang deras, kadang nggak, tapi nggak berhenti. Kalau nggak salah mulai pukul 15.00 WIB tadi,'' kata Habibie, salah seorang calon penumpang. Habibie yang hendak terbang ke Medan ini menceritakan, ada 2 pesawat Wings Air yang masih berada di udara. Pesawat itu terbang berputar-putar karena tidak jadi mendarat.
‹‹ 1 ››
Hotel di Nias
No Hotel
Places di Nias
Pemerintah Kabupaten Nias
Bandara Binaka, Gunung Sitoli