Satu Indonesia, Berjuta-juta Places-nya

Kota Lhoksemauwe

  • Kopi Gayo Diharapkan Diekspor Melalui Pelabuhan Aceh

    Rabu, 24 Mei 2017 23:10:57
    297 klik
    Antara Aceh -- Tiga daerah penghasil kopi di dataran tinggi Gayo, Provinsi Aceh, diharapkan melakukan ekspor kopi melalui pelabuhan umum yang ada di Provinsi Aceh. Ketiga daerah itu, Kabupaten Aceh Tengah, Kabupaten Gayo Lues, dan Kabupaten Bener Meriah saat ini melakukan ekspor lewat pelabuhan Belawan di Sumatera Utara. Ekspor perlu lewat pelabuhan di Aceh, kata Kepala Bidang Industri pada Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Aceh Tengah Odie Iskandar, di Lhokseumawe, saat sosialisasi KITE IKM yang digelar oleh Bea Cukai Lhokseumawe, adalah untuk meningkatkan pendapatan petani sendiri. Apabila ekspor kopi dilakukan melalui pelabuhan diluar Aceh, biaya yang dibutuhkan tentu tinggi dan berimbas pada petani dengan harga murah.
  • STAIN Malikussaleh Siapkan 500 Kacamata Matahari

    Selasa, 19 Januari 2016 14:29:14
    754 klik
    Serambi Indonesia -- Pusat Studi Ilmu Falak (PSIF) STAIN Malikussaleh Lhokseumawe telah melakukan berbagai persiapan menjelang pengamatan gerhana matahari total yang diperkirakan akan terjadi pada 9 Maret 2016. Salah satunya adalah menyediakan 500 unit kacamata khusus untuk melihat matahari.
  • Empat Hari Mengaji Tanpa Listrik, Santri Lhoksemauwe Demo PLN

    Sabtu, 28 Nopember 2015 15:45:48
    402 klik
    Jurnal Atjeh -- Puluhan santri Dayah Darul Mujahidin dan warga Desa Blang Weu Panjoe, Kecamatan Blang Mangat, Kota Lhokseumawe, lakukan demo ke kantor PLN Rayon Lhokseumawe di Jln Malikussaleh, Desa Lancang Garam, Kota Lhokseumawe, Sabtu 28 Nopember 2015. Para pendemo menuntut agar PLN kembali menghidupkan listrik dan memasang kembali meteran listrik yang sudah dibongkar, hal ini disebabkan sudah selama empat hari para santri belajar mengaji dalam kondisi tidak ada penerangan listrik.
  • Perta Arun Gas Terima 5 Kargo LNG Tangguh

    Jumat, 26 Juni 2015 20:27:14
    1585 klik
    Berita Daerah -- PT Perta Arun Gas yang merupakan anak perusahaan PT Pertamina Gas yang mengoperasikan Terminal Penerimaan, Hub, dan Regasifikasi LNG Arun menerima kargo LNG kelima dari Kilang LNG Tangguh pada hari Kamis (25/6). Hal ini menunjukkan kehandalan fasilitas untuk menyokong ketahanan energi nasional, khususnya di wilayah Sumatera bagian utara. LNG tersebut akan dialirkan kepada pembangkit listrik PLN di Belawan melalui pipa transmisi gas Arun-Belawan.
  • Harun Plaza Pusat Pembelanjaan Terbesar di Aceh

    Senin, 18 Mei 2015 16:31:45
    594 klik
    RRI -- Manajemen Harun Square Lhokseumawe, Senin (18/05/15) melakukan peletakan Batu Pertama pembangunan 'Harun Plaza' di Cunda Kecamatan Muara Dua Kota Lhokseumawe. Peletakan batu pertama ini dihadiri Walikota Suaidi Yahya, Kasrem 011/Lilawangsa, Letkol Fajar Nugroho, Ketua DPRK M Yasir, Imam Besar (Imum syiek) Kecamatan Muara Dua, Presiden Direktur Harun Square, Ilham dan Komisaris Utama Harun Square, Tgk Harun. Seperti diberitakan RRI sebelumnya bahwa Harun Plaza Lhokseumawe dibangun diatas lahan seluas 34 ribu meterpersegi atau sekitar 3 Hektar (Ha) lebih. Bangunan gedung direncanakan bertingkat empat termasuk didalamnya Perhotelan disamping market.
  • Harun Square juga Tunggak Pajak

    Minggu, 17 Mei 2015 10:11:25
    487 klik
    Serambi Indonesia -- Selain Hotel Lido Graha, Harun Square dan Cunda Plaza merupakan dua tempat usaha yang juga jadi penunggak pajak terbesar di Kota Lhokseumawe. Besarnya pajak yang tak dibayar Harun Square adalah Rp 83 juta dan Cunda Plaza Rp 63 juta. Angka tersebut belum termasuk denda dua persen yang dikenakan kepada masing-masing wajib pajak.
  • Presiden Jokowi Resmikan Terminal Regasifikasi Arun di Aceh

    Senin, 09 Maret 2015 08:01:57
    769 klik
    Liputan 6 -- Presiden Joko Widodo akan meresmikan terminal pengolahan gas alam cair (Liquefied natural gas/LNG) Arun Aceh, yang dioperasikan cucu usaha PT Pertamina (Persero) yaitu PT Perta Arun Gas. Setelah diresmikan, terminal Regasifikasi dan Penerimaan LNG Arun akan beroperasi normal, memproses regasifikasi awal, satu kargo LNG, yang telah diterima sejak 19 Februari 2015 lalu dari fasilitas Tangguh LNG di Papua.
  • Warga Hadang Pembongkaran Pabrik AAF

    Rabu, 01 Mei 2013 08:42:15
    2171 klik
    Medan Bisnis -- Sejumlah warga sekitar bekas pabrik pupuk PT Asean Aceh Fertilizer (AAF) di Krueng Geukeuh, Kecamatan Dewantara, Kabupaten Aceh Utara, yang tergabung dalam wadah Masyarakat Peduli Industri (MPI) menghadang pembongkaran komponen pabrik yang telah menjadi besi tua itu. ( sugito tassan) Menurut pantauan masyarakat, pabrik yang tak berproduksi lagi itu sudah kehilangan sejumlah komponennya raib, seperti mesin karbomad dan sentrifius di unit urea. Kabarnya komponen pabrik itu dibongkar PT Pusri, dan sebagian digunakan untuk kebutuhan pabrik PT Pusri di Palembang, Sumatera Selatan. Untuk mengantisipasi pembongkaran lebih lanjut, sejumlah warga pada Selasa (30/4) menemui tim supporting PT AAF, Ir Hendry di kantor diklat PT AAF.
  • Pertamina Sambut Positif Konversi Kilang LNG Arun

    Sabtu, 10 Maret 2012 15:41:23
    2532 klik
    Gatra -- PT Pertamina (Persero) menyambut positif keputusan pemerintah melalui Menteri BUMN untuk mempercepat pemanfaatan kilang LNG Arun sebagai terminal penerima dan regasifikasi LNG, guna memenuhi kebutuhan gas di Nanggroe Aceh Darussalam dan Sumatera Utara, yang kebutuhannya ditaksir akan mencapai sekitar 420 MMscfd pada 2018. Terhadap keputusan tersebut, Pertamina berkomitmen melakukan berbagai upaya percepatan pelaksanaan proyek yang diperkirakan menelan investasi sekitar 80 juta dolar AS, di luar pembangunan pipa sepanjang ruas Arun-Belawan.
  • Perjanjian Sewa Kilang Arun Belum Rampung

    Sabtu, 10 Maret 2012 08:44:21
    2162 klik
    Merdeka -- PT Pertamina terus melakukan negosiasi dengan pemerintah soal perjanjian sewa aset kilang arun setelah Kementerian Keuangan memberikan persetujuan konversi kilang gas cair Arun sebagai terminal penerima regasifikasi gas alam cair (LNG). ''Pertamina juga tengah membahas skema pengaturan pasokan gas yang akan melalui fasilitas terminal karena selain masalah ketahanan energi, proyek tersebut cukup vital untuk mendukung ketahanan pangan,'' ujar Vice President Corporate Communication Pertamina Mochamad Harun di Jakarta, Jumat (9/3).
‹‹ 1 2 ››

Places di Kota Lhoksemauwe

Pelabuhan Krueng Geukeuh, Aceh Utara

Minggu, 11 Maret 2012 17:00:54
Pelabuhan Krueng Geukeuh, yang biasa disebut juga Pelabuhan Lhoksemauwe, bertetangga baik dengan pabrik pupuk PT Asean Aceh Fertilizer dan PT Pupuk Iskandar Muda. Bertiga mereka saling berbagi satu kolam raksasa untuk kapal yang melakukan bongkar mua...

Pemerintah Kota Lhoksemauwe

Minggu, 11 Maret 2012 11:34:12
Kilang LNG Arun sedang hangat dibicarakan. Kota Lhoksemauwe sebagai tuan rumahnya lebih hangat lagi. Ini karena karena, pertama, Lhoksemauwe sedang tak punya walikota, karena masa bakti Pak Walikota dan Wakilnya berakhir 5 Maret 2012 lalu. Karenanya,...

Kilang LNG Arun, Lhoksemauwe

Sabtu, 10 Maret 2012 18:22:14
Dahlan Iskan beraksi lagi. Sukses mensimpelkan yang ruwet di PLN, kini giliran keruwetan lintas-BUMN yang ia longgarkan. Yang terbaru, Jumat kemarin (9 Maret 2012), sebagai Menteri BUMN, ia mengumumkan keputusan memindahkan proyek pembangunan Termina...