Satu Indonesia, Berjuta Placesnya

Kunker Kabupaten Sarmi: Jepara Patut Dijadikan Tempat Pembelajaran

Kamis, 20 Oktober 2005 18:26:04
1829 klik
Send to a friend   Print Version
Suara Merdeka -- Sepuluh anggota DPRD dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sarmi, Provinsi Papua, Rabu (19/10) melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Pemkab Jepara. Rombongan dipimpin Agustinus Samai dan diterima Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan (Distanak) Kabupaten, Ir Sihana MSi mewakili Bupati Jepara, Drs H Hendra Martojo. Ikut menerima rombongan antara lain Kabid Ekonomi Bappeda, Ir Sujarot.

Agustinus mengatakan, pihaknya merasa perlu untuk melakukan kunker di Jepara, mengingat kemiripan dua daerah dari sisi geografis dan (sebagian) mata pencaharian. ''Kabupaten Sarmi ini masih sangat 'hijau', karena baru berumur setahun. Kami perlu menimba pengalaman dari Jepara, yang sebatas pengetahuan kami patut untuk dijadikan tempat pembelajaran,'' urainya.

Dia memaparkan, daerah Sarmi sangat luas, yaitu 5.000 km2 dengan jumlah penduduk hanya 300.000 jiwa, yang dihuni empat etnis. Yakni Makassar, Jawa, Ambon, dan Madura. Mayoritas penduduk di daerah itu bermatapencaharian sebagai petani dan nelayan. Kabupaten Sarmi terletak di 487 km arah barat Kota Jayapura.
Test Kit Demam Berdarah untuk Klinik

Places di Jepara

Pemerintah Kabupaten Jepara

Sabtu, 13 Juli 2019 11:45:26
Peringatan ''Hari Kartini'' di kota kelahiran ''Ibu Kita Kartini'', Jepara, pada 21 April 2019, berlangsung meriah. Hari itu Bupati Jepara Ahmad Marzuqi meresmikan Gedung Cempaka di RSUD RA Kartini: gedung baru perawatan kemoterapi berfasilitas VIP, ...