Indonesia meets Google Places and Facebook Places
Jurnalis Itu Pun Resmi Menjadi Bupati
Senin, 13 Mei 2013 20:23:29 Clicks: 1024 Send to a friend Print Version
Antara Gorontalo -- Tidak ada yang pernah mengira bahwa pria yang mengawali karirnya sebagai jurnalis itu kini adalah orang nomor satu di Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo. Hamim Pou, demikian nama pria tersebut, memulai karirnya sebagai wartawan, namun kemudian beralih menjadi wakil bupati, selanjutnya pelaksana tugas bupati, dan akhirnya Bupati Kabupaten Bone Bolango.

Hamim tercatat pernah menjadi wartawan di Manado Post pada tahun 1990 hingga 2001. Sambil menjalankan tugas jurnalistiknya di koran harian tersebut, di tahun 2007 dia pun menjadi kontributor SCTV untuk wilayah Manado, Sulawesi Utara. Pada 2001, Jawa Post Group mendirikan Harian Gorontalo (sekarang Gorontalo Post) dan Hamim dpercaya jadi pemimpin redaksi. Tak lama memimpin Harian Gorontalo, tahun itu juga Hamim mendirikan televisi lokal Go TV atau Gorontalo TV.

Pada 2009, Hamim maju jadi caleg DPRD Provinsi Gorontalo, tapi kalah. Akhirnya, pada 2010, ia mendampingi Abdul Haris Nadjamudin maju ke pemilihan Bupati Bone Bolango (2010-2015) dari jalur independen dan menang. Baru berjalan sebentar, Nadjamudin dinonaktifkan karena korupsi. Hamim Pou pun lantas jadi pejabat pelaksana tugas bupati. Selepas Nadjamudin meninggal dunia pada 23 Desember 2012, ia akhirnya dilantik menjadi bupati Bone Bolango.

Baca selengkapnya

 
Berita Gorontalo lainnya
. Mantan Wakil Walikota Gorontalo Terbukti Korupsi
. epala BNN Resmikan Gedung BNN Kota Gorontalo
. Pemkot Gorontalo Resmikan Proyek Rp 189 Miliar
. Tingkatkan IPRT, Walikota Gorontalo Resmikan Indomaret
. Usai Dilantik Jokowi di Istana, Rusli Habibie Silaturahmi Dengan Warga Gorontalo Rantau
. Jadi Terpidana, Gubernur Rusli Habibie Tetap Ikut Pilkada Gorontalo
. Walikota Gorontalo 2014-2019 Akhirnya Dilantik
. Tiongkok Importir Terbesar di Gorontalo
. Jelang Lebaran Ketupat, Warga Gorontalo Produksi Dodol Jaton
. Kementerian Perhubungan Resmikan 18 Pelabuhan Baru di Sulawesi