Satu Indonesia, Berjuta Placesnya

Banyumas Tambah Posko Damkar Di Kemranjen

Selasa, 18 Februari 2014 11:58:01
1640 klik
Send to a friend   Print Version
Banyumas -- Dalam rangka memudahkan pemberian bantuan kepada masyarakat yang memerlukannya terutama terhadap ancaman kebakaran,Pemerintah Kabupaten Banyumas membentuk Posko Damkar baru di Kecamatan Kemranjen.

Hal itu diungkapkan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Banyumas Drs Prasetyo usai apel kesadaran nasional Senin (17/2) pagi tadi di Halaman kantornya.

''Diharapkan dengan berdirinya Posko Pembantu di Kemranjen bisa semakin menjangkau layanan pemadaman di wilayah Banyumas Selatan khususnya Kecamatan Tambak, Sumpiuh, Kemrtanjen dan sekitarnya,'' katanya

Secara teknis operasioal Damkar Posko Kemranjen sudah siap. Karena selain satu unit armada damkar yang tersedia juga sudah ditempatkan personilnya. Disebutkan Prasetyo bahwa posko tersebut merupakan yang kedua setelah sebelumnya dibangun di Wilayah Wangon.

''Untuk Posko Kemranjen kita tugaskan 12 personil yang dibagai tiga shif, sehingg siap siaga selama 24 jam sejak 28 Januari lalu.'' lanjut Prasetyo.

Dijelaskan bahwa penambahan posko tersebut sangat dibutuhkan masyarakat Kemranjen dan sekitarnya karena jarak UPT Damkar di Purwokerto terlalu jauh. Selama ini ketika terjadi kebakaran diwilayah tersebut sering minta bantuan ke Pemerintah Kabupaten Cilacap karena jaraknya lebih dekat.

''Maka kami menbentuk Posko di Kemranjen agar pelayanan semakin dekat dan mudah,'' jelasnya.

Keberadaan Posko tersebut juga bisa digunakan untuk mebantu wilayah lain yang membutuhkan. Prasetyo mencontohkan peristiwa kebakaran pabrik kayu di Desa Wlahar Kulon Kecamatan Patikraja beberapa waktu yang lalu Armada Damkar dari Kermranjen ikut membantu. ** Humas Jateng
Test Kit Demam Berdarah untuk Klinik

Places di Banyumas

Kantor Kecamatan Tambak, Kabupaten Banyumas

Minggu, 15 Maret 2015 05:36:26
Kantor Kecamatan Tambak berada di Desa Kamulyan, Kecamatan Tambak, Kabupaten Banyumas. Kantor Pak Camat ini berseberangan dengan jalan masuk ke Stasiun Kereta Api Tambak.

Alfamart Tambak 2, Kecamatan Tambak, Banyumas

Minggu, 15 Maret 2015 05:29:22
Alfamart Tambak 2, di Kecamatan Tambak, Kabupaten Banyumas, menjadi tetangga dekat Kantor Kecamatan Tambak. Juga, dia tepat bersebelahan dengan Cenral Jaya: sebuah foto studio yang juga toko alat tulis. Alfamart di Desa Kamulyan ini, yang berada di j...

Puskesmas I Tambak, Kecamatan Tambak, Banyumas

Minggu, 15 Maret 2015 03:35:43
Sebagaimana banyak kecamatan lain di Kabupaten Banyumas, Kecamatan Tambak juga punya 2 puskesmas. Puskesmas yang lebih besar, yang sudah menyediakan fasilitas rawat inap, dan juga UGD, adalah puskesmas yang satu ini: Puskesmas I Tambak. Puskesmas yan...