Satu Indonesia, Berjuta-juta Places-nya

Lokasi Alun-alun Simalungun Masih Bersengketa

Senin, 05 Desember 2011 19:37:47
1572 klik
Send to a friend   Print Version
Metro Siantar -- Tanah seluas 27 000 meter persegi yang telah dibeli Pemkab dan akan dijadikan alun-alun masih berstatus sengketa. Sebuah plank berisi pengumuman dipasang di lokasi tanah yang masih diletakan dengan alat berat tersebut.

Amatan METRO, Minggu (4/12) sekitar pukul 10.00 WIB di lokasi tampak lima orang pria yang mengaku berasal dari Pematangsiantar memasang plank besi yang berisi tulisan pengumuman dari kuasa hukum Djasarlim Sinaga yang mengklaim dirinya sebagai pemilik sah tanah tersebut. Saat ditanya kelima pria tersebut enggan memberikan komentar.

Kabag Administrasi Pemerintahan Umum (Adpenum) Rizal P Saragih menanggapi pemasangan plank tersebut mengatakan hal tersebut merupakan konflik internal keluarga Jakobus Sinaga sebagai pemilik tanah. Menurutnya tanah seluas 27.000 meter persegi telah dibeli Pemkab Simalungun dengan harga Rp5,7 miliar tanggal 3 Agustus 2011 lalu.

Hotel Murah di Semarang

Places di Simalungun

Kawasan Industri Sei Mangkei, Simalungun

Selasa, 07 Februari 2012 18:36:41
Kawasan Industri Sei Mangkei (KISM) merupakan kawasan industri berbasis kelapa sawit yang dikembangkan oleh PT Perkebunan Nusantara III (Persero). Proyek ini diniatkan menjadi pioneer bagi pengembangan industri hilir kelapa sawit dan crude palm oil (...

Pemerintah Kabupaten Simalungun

Selasa, 07 Februari 2012 17:21:16
Kabupaten Simalungun dibentuk lewat UU Darurat No. 7 tahun 1956 sebagai bagian dari Provinsi Sumatera Utara. UU itu juga menetapkan pembentukan sejumlah kabupaten di wilayah Aceh yang kelak akan menjadi Provinsi Aceh. Saat dibentuk, yang menjadi i...