Indonesia meets Google Places and Facebook Places Home | Places | Hotel | Berita
Indoplaces.com
Asbisindo Cemplung.com
Kampung China, Kota Wisata
Minggu, 06 Februari 2011, 07:39:10
photo: jobojero/indoplaces
Tak percuma namanya Kota Wisata. Meski statusnya perumahan, Perumahan Kota Wisata juga menjadikan dirinya sebagai 'kawasan tujuan wisata'. Dari sekian banyak arena dan wahana wisata di perumahan mewah ini, Kampung China tergolong sukses. Area yang berisikan aneka toko dan kios cinderamata, busana, dll yang bernuansa China ini masih terus diminati wisatawan dari manapun. Baik wisatawan perorang, duaan, keluarga, maupun datang yang datang berombongan dengan bus-bus wisata.

Selain Kampung China, disebelahnya terdapat juga Kampung Indonesia yang dibuka belakangan. Namun tempat yang satu ini tak seramai Kampung China, meski sekarang agak hidup juga karena orang yang masuk ke Kampung China dari tempat parkir, harus melewati Kampung Indonesia.

Area wisata yang juga berada di sebelah Kampung China adalah Fantasi Island, sebuah theme park bernuansa zaman purbakala yang diramaikan patung Dinosaurus raksasa dan makhluk purba lainnya. Namun theme park ini juga sudah tak ramai dikunjungi. Yang tersisanya hanya arena bersepeda air dan perahu bermotor keliling sungai mengelilingi pulau purba.
 
Kampung China
Perumahan Kota Wisata
Jl. Trans Yogie (Alternatif Cibubur-Cileungsi)
Kecamatan Gunung Putri
Kabupaten Bogor
Jawa Barat

Pengembang: Sinarmas Group

Website: www.kota-wisata.com
 
Siapapun boleh masuk Kampung China, siapapun boleh masuk perumahan Kota Wisata. Bagaimana dengan perumahan Anda? Bolehkah siapapun masuk? Tak adakah portal atau polisi tidur di perumahan Anda?

Hal seperti itu selalu mengusik setiap kali datang ke Kampung China atau masuk ke Kota Wisata. Betapa terbukanya Kota Wisata, perumahan yang amat mewah ini, bagi warga luar. Betapa tertutupnya begitu banyak perumahan lain: perumahan-perumahan yang tak mewah tapi penjagaannya begitu ketat bagai hendak masuk kompleks tentara. Belum lagi halangan polisi tidur.
 
Secara kewilayahan, Perumahan Kota Wisata masih terhitung tetangga Puri Cikeas, kediaman Presiden SBY. Keduanya sama-sama masuk wilayah Kecamatan Gunung Putri, Bogor. Jarak gerbang depan Kota Wisata dan Puri Cikeas pun tak terlalu jauh, sekitar 700 meter. Jarak gerbang Kota Wisata ke Kampung China malah lebih jauh, 3 kilometer. Bisa begitu karena area perumahanan yang dirancang sebagai kota mandiri ini memang terbilang amat luas. Kampung China dkk berada di tengahnya.
 
 
 
 
Tetangga TerdekatKm
Kampung Indonesia, Kota Wisata 0,119
Indomaret - Bulan Tetap Bersinar 0,200
Kota Wisata, Gunung Putri 0,566
RS MH Thamrin Cileungsi 1,590
Kantor Kepala Desa Limusnunggal, Cileungsi 1,602
Gerbang Narogong 2 - Kota Wisata 1,675
Gerbang Narogong 1 - Kota Wisata 1,725
Gerbang Ciangsana Kota Wisata 2,073
Trakindo Training Center 2,107
PT Caterpillar Indonesia 2,149
Pabrik Buldozer Caterpillar 2,322
SPBU 34-16819, Narogong, Cileungsi 2,521
Nissan Cibubur - PT Wahana Persada Jakarta 2,597
Masjid Ash-Shinaiyah, Bukaka, Cileungsi 2,608
Balai Pengobatan Bukaka 2,648
 Hotel di Gunung Putri
 Berita Gunung Putri
Pabrik Senpi Gunung Putri Masih Misterius
Alfamart Dirampok, Karyawan Ditusuk
Alfamart Gunung Putri Dirampok Garong Berpistol
PKL Griya Bukit Jaya akan Dibuatkan Awning
BPT Kabupaten Bogor Stop Izin Tower Telekomunikasi
  © 2010-2014 IndoPlaces.com  |  Redaksi - Panduan
Web Services : Bengkel Web - Registrasi Domain - Web Hosting

Powered by eNdonesia 8.5