Satu Indonesia, Berjuta-juta Places-nya
//EMPTY DIV!!
//EMPTY DIV!!
//EMPTY DIV!!
//EMPTY DIV!!

Grand Nusa Indah, Cileungsi

Minggu, 06 Februari 2011 05:45:32
photo: che/indoplaces

Kenal dengan Villa Nusa Indah 1, 2, 3, dan 5? Pengembangnya, PT Kentanix Supra International, kini punya proyek baru. Tak lagi berada di satu jalur seperti halnya Vila Nusa Indah 1 sampai 5 (tanpa Villa Nusa Indah 4), pengembang itu kini membangun perumahan di lokasi yang berbeda: di desa Mampir, Cileungsi, 20 kilometer dari perumahan Nusa Indah. Tak lagi menyematkan label 'Villa', perumahan baru ini menggunakan nama 'Grand Nusa Indah'.

Kalau tak kenal Desa Mampir, boleh jadi orang tak tahu dimana perumahan ini berada. Tapi kalau mau melihat peta Google, perumahan Grand Nusa Indah dan desa Mampir itu berada di kawasan belakang Taman Wisata Mekarsari. Untuk menuju ke sana, dari arah Jakarta atau dari Cileungsi, Anda harus melewati dulu Taman Wisata Mekarsari, lanjut hingga 1,5 kilometer, dan akan mejumpai perempatan Pasar Gandoang. Belok ke kanan di perempatan Pasar Gandoang itu, dan masuk lagi sekitar 1 kilometer, barulah Anda akan sampai ke Grand Nusa Indah.

Peta & Citra Satelit

Tetangga Kandang Sapi

Grand Nusa Indah - GNI

Lokasi:
Desa Mampir
Kecamatan Cileungsi
Kabupaten Bogor
Jawa Barat


Pengembang:
PT Kentanix Supra International (Kalindo Land Group)

Gedung Plaza Property
Kompleks Pertokoan Pulomas, Blok 8 No. 1
Jalan Perintis Kemerdekaan
Jakarta Timur 13260

Tel: 021-4711188, 27368899
Fax: 021-4710499

Website: www.kalindoland.co.id

Perumahan Sistem Cluster

Seperti terlihat di citra satelit, perumahan Grand Nusa Indah ini berada tepat di depan peternakan sapi PT Widodo Makmur Perkasa. Tapi, ini bukan peternakan untuk mengembangbiakkan sapi. Dia cuma tempat mampir saja atau persinggahan sementara. Sapi berdatangan dari peternakan lain milik PT Widodo Makmur Perkasa yang ada di berbagai kota, diinapkan beberapa hari atau minggu di Mampir, untuk kemudian dibawa lagi entah kemana. Atau juga, sapi impor yang baru berdatangan dari luar negeri. Maklum di Disnak Jabar, PT Widodo Makmur Perkasa memang tercatat sebagai perusahaan importir sabi bakalan.

Melati, Ixora, Bougenville, Erpha

Jadi, perumahannya bau kotoran sapi dong? Ya kurang lebih begitu. Penduduk sekitar sudah bertahun-tahun menikmati itu. Tapi, konon kabarnya kandang sapi ini takkan bertahan lama lagi. Masa operasi kandang sapi itu segera berakhir karena wilayah itu sudah ditetapkan sebagai zone pemukiman.

Gerbang Cileungsi-Jonggol

Konon kabarnya pula, gerbang Grand Nusa Indah yang sekarang ini kelak bakal jadi pintu gerbang belakang. Grand Nusa Indah sudah mengkapling tanah untuk perumahannya hingga tembus ke pinggir jalan Cileungsi-Jonggol. Di sanalah kelak pintu gerbang utamanya akan berada. Dengan kata lain, sekarang ini Grand Nusa Indah membangun mulai dari belakang.

Kandang Sapi PT Widodo Makmur