Satu Indonesia, Berjuta-juta Places-nya
//EMPTY DIV!!
//EMPTY DIV!!
//EMPTY DIV!!

Bank Sulsel - Cabang Belopa

Senin, 25 Juli 2011 18:24:41
photo: zakila/indoplaces

Kabupaten Luwu semula beribukota di Palopo. Karena Palopo sudah jadi kota tersendiri, dengan Pemkot-nya sendiri, tentu tak enak kalau terus berada di Palopo. Maka ibukota kabupaten Luwu pun kemudian dipindah ke Belopa, di sebelah selatan Palopo. Saat memperingati ultah ke-4 Belopa sebagai ibukota kabupaten, sejumlah gedung pun diresmikan, termasuk gedung Bank Sulsel Cabang Belopa. Diresmikan Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo pada Januari 2010, gedung baru 2 lantai ini kabarnya dibangun dengan dana Rp 1,6 miliar.

Seberapa bagus kinerja Bank Sulsel cabang Belopa? Kabar tentang penukaran 'uang lusuh' di kawasan Luwu Raya mungkin bisa jadi gambaran sekilas. Di Luwu Raya, jumlah uang lusuh atau tak layak edar itu konon amat banyak dan membuat pusing bank. Maka, mulai April 2011 silam, Bank Indonesia pun menggelar aksi tarik uang lusuh, dengan menempatkan kantor kas kelilingnya di Bank Sulsel cabang Palopo. Sejumlah bank pun lantas menukarkan uang lusuhnya.

Di hari pertama penukaran, Bank BNI Cabang Palopo tercatat sebagai bank yang paling menukarkan uang lusuhnya: Rp 1,3 miliar. Di susul kemudian oleh Bank BRI cabang Palopo Rp 173 juta, Bank Mega cabang Palopo Rp 213 juta, Bank Muamalat cabang Palopo Rp 234 juta, Bank BTPN cabang Palopo Rp 10 juta, Bank Bank Sulsel Cabang Belopa Rp 70 juta, dan Bank Sulsel Cabang Malili Rp 1 juta.


Bank Sulsel - Kantor Cabang Belopa
Jalan Poros Makassar
Palopo
Kabupaten Luwu
Sulawesi Selatan

Tel: 0471-351106
Fax: 0471-331400

Website: www.banksulsel.co.id

Peta & Citra Satelit