Satu Indonesia, Berjuta-juta Places-nya
//EMPTY DIV!!
//EMPTY DIV!!
//EMPTY DIV!!

Mal Matahari, Pontianak

Jumat, 28 April 2017 17:17:19
photo: mal matahari /google street view
Catatan: Info ini bagian dari Places : Carrefour Pontianak, Mal Matahari, Pontianak

Mal Matahari diresmikan Walikota Buchary Abdurrachman pada 8 Juni 2001. Carrefour, yang baru hadir pada Mei 2010, tentu bukan peritel utama dan bukan jaringan ritel kelas nasional pertama yang hadir di Mal Matahari, Pontianak. Yang sedari awal hadir di mal yang berada di Jalan Jenderal Urip Sumuhardjo itu adalah Matahari Department Store. Tak diketahui apakah 'kedua Matahari' punya kaitan bisnis.

Setelah Carrefour, jaringan ritel Electronic City ikut hadir pada 30 September 2013. Outlet Electronic City yang ke-49 itu hadir bersamaan dengan outlet ke-50, yang juga berada di kota Pontianak, tapi di lokasi yang berbeda: Ruko Ahmad Yani, di seberang Kantor Gubernur Kalbar. Tapi sayang, pada kuartal pertama 2016, Electronic City di Mal Matahari ini termasuk satu dari 4 outlet yang diputuskan untuk berhenti beroperasi, bersama outlet di Ruko Taman Raja Lombok, Mal Ponorogo City Center, dan mal Bekasi Junction.

Sekarang, Johnny Andrean, pemilik salon Johnny Adrean, juga hadir di Mal Matahari, beserta dua gerai roti dan warung kopi miliknya: Breadtalk dan J.Co.

Peta & Citra Satelit