Satu Indonesia, Berjuta-juta Places-nya
//EMPTY DIV!!
//EMPTY DIV!!
//EMPTY DIV!!

Holland Bakery - Cimanggis, Kota Depok

Minggu, 03 Juli 2016 15:25:30
photo: centhini/indoplaces

Suka BreadTalk? Holland Bakery? Atau Amsterdam Bakery? Kalau ya, mestinya Anda menyempatkan diri datang ke Pameran Produk Unggulan Narapidana yang digelar Kementerian Perindustrian dan Kementerian Hukum dan HAM, April 2016 lalu. Soalnya, di sana ada Zainal Abidin. Pakar bakery? Tandingannya Rudi Khaerudin? Mungkin. Yang pasti, sekarang dia bekerja sebagai instruktur pembuat roti di Holland Bakery. ''Saya melatih karyawan di hampir semua outlet,'' bilangnya. Alumni sekolah kuliner di Prancis? Bukan. Ia belajar bikin kue semasa mendekam 4 tahun di lembaga pemasyarakatan Jakarta.

Zainal Abidin mengikuti pelatihan per-bakery-an sebagai bentuk pembinaan terhadap para napi di penjara. Bersama napi lainnnya, ia mengikuti pelatihan membuat berbagai macam roti, mulai dari roti kering sampai kue ulang tahun. Juga, ia belajar menghias kue. Walhasil, setamatnya dari penjara, ia langsung bisa bekerja di dunia bakery. Mulanya di Amsterdam Bakery, lalu pindah ke BreadTalk. Sekarang, bilang Zainal Abidin, ''Saya menjadi instruktur untuk pembuat roti di Holland Bakery. Gaji saya Rp 6,7 juta.''

Karyawan outlet Holland Bakery di Cimanggis juga dilatih Zainal Abidin? Mungkin-mungkin saja. Tapi kita tidak tahu secara pasti. Yang jelas, Holland Bakery senang dengan kehadiran mantan napi di lingkungannya, dan karenanya merestui Zainal Abidin tampil di Pameran Produk Unggulan Narapidana. Yang jelas juga, Holland Bakery di Cimanggis merupakan salah satu dari sekitar 300 lebih outlet Holland Bakery, jaringan gerai bakery yang dirintis PT Mustika Citra Rasa sejak 28 Januari 1978.

Holland Bakery hadir di berbagai kota di Indonesi lewat berbagai cabangnya. Pada Juni 2013, misalnya, PT Mustika Citra Rasa meresmikan Cabang ke-10 di Balikpapan, Kalimantan Timur. Dengan tambahan 1 cabang itu, bersama cabang lainnya (Bandung, Surabaya, Lampung, Batam, Pakanbaru, Makassar, Manado, Bali dan Solo), per Juni 2013 itu total outlet Holland Bakery mencapai 261 gerai. Sebagian milik sendiri, sebagian outlet waralaba. Yang jadi pemegang waralaba Cabang Balikpapan adalah PT Borneo Inti Perkasa. Pada Oktober 2015, perusahaan ini meresmikan outlet Holland Bakery ke-333 di ibu kota Kaltim: Samarinda.

Peta & Citra Satelit

Toko Kue Cimanggis

Holland Bakery - Cimanggis
Jl. Raya Bogor Km 29 No. 20
Kelurahan Mekarsari
Kecamatan Cimanggis
Kota Depok
Jawa Barat

Tel: 021-87712575






PT Mustika Cita Rasa
Jl. Karang Bolong Raya 11
Kelurahan Ancol
Kecamatan Pademangan
Jakarta Utara
DKI Jakarta

Call Center: 021-69830469

Website: www.hollandbakery.co.id

Holland Park

Sejak 2014, Holland Bakery dikabarkan mulai melebarkan sayap ke bisnis properti: membangun kondominum-hotel (kondotel) bernama Holland Park di kawasan wisata Kota Batu: kota kota otonom hasil pemekaran dari Kabupaten Malang, Jawa Timur. Kondotel 254 unit ini disebut-sebut dikembangkan oleh salah satu anak perusahaannya: PT Sunrise International Persada. Kabar lain bilang, perusahaan ini bukan bagian dari Holland Bakery, melainkan milik Sonny Njonoriswondo: pemegang hak waralaba Holand Bakery di wilayah Jatim dan Bali. Siapapun pemiliknya, yang pasti kondotel yang kelak akan dikelola Louvre Hotel Group itu dikabarkan sudah laris terjual, padahal proyeknya masih berjalan dan baru akan rampung pada pertengahan 2017.