Satu Indonesia, Berjuta-juta Places-nya
//EMPTY DIV!!
//EMPTY DIV!!
//EMPTY DIV!!
//EMPTY DIV!!

Giordano, Metropolitan Mall Cileungsi

Kamis, 16 Juni 2016 15:40:52
photo: che/indoplaces

Giordano. Meski namanya bernuansa Italiano, gerai kaos, t-shirt, dan busana kasual lainnya untuk pria, wanita, dan anak-anak ini sama sekali tak berdarah Eropa. Giordano seratus persen jaringan gerai asal Hongkong. Eksis mulai 1980, tapi baru mulai buka toko pertamanya pada 1983, Giordano resmi masuk ke Indonesia pada Desember 1999. Setelah malang-melintang dan menghadirkan tak kurang dari 140 gerainya di berbagai mall dan pusat perbelanjaan di Indonesia, PT Giordano Indonesia akhirnya mendaratkan salah satu gerainya di Cileungsi pada 4 Mei 2016, bersamaan dengan pembukaan Metropolitan Mall Cileungsi.

Sejak dibuka, Giordano Cileungsi getol menggelar aneka program promosi. Uniknya, promosinya serba berdurasi pendek. Hari ini, misalnya, dalam rangkaian 'Enchanting Ramadhan', gerainya di lantai dasar Mall Metropolitan Cileungsi mengumumkan program 'Buy 2 or More Discount 30%'. Promo ini berlaku selama 3 hari, mulai besok, 17 Juni, hingga 19 Juni. Promo singkat ini melanjutkan promo yang ditawarkan gerai yang diapit gerai J.Co Donuts dan Colorbox pada 13 Juni lalu, yang berlaku hingga hari ini, 16 Juni. Label promonya: 'Giordano Special Price': Beli 2 atau lebih hanya Rp 259.000,-/pcs.

Siapa otak dibalik strategi promo durasi pendek itu? Entahlah. Tak banyak cerita soal itu. Meski begitu, pekan lalu, salah seorang sosok penting di perusahaan yang jadi distributor sekaligus retailer busana berlabel Giordano itu berkenan ngobrol dengan majalah Swa. Sosok itu adalah Runni Kurniasari, Merchant Manager PT Giordano Indonesia. Sebagai merchant manager, sehari-harinya ia tak berurusan dengan promosi, melainkan berkutat dengan pengembangan produk. Alumni Sastra Jerman Universitas Indonesia ini bisa menerjuni dunia fashion karena suka dan pernah pula mengikuti program D1 di sekolah mode Esmod. Sebelum bergabung di PT Giordano Indonesia pada 2013 sebagai Trainee Merchant, ia sempat menjadi fashion stylist dan wardrobe stylist di berbagai perusahaan media.

Menurut perempuan berdarah Sumatera Utara kelahiran 30 Agustus 1986 ini, kekuatan Giordano adalah kemampuan sang perusahaan untuk selalu menghadirkan koleksi pakaian basic, simple, modern, dan berkualitas tinggi, yang punya desain berbeda dari toko sebelah atau brand lain. Karena itu, lewat dirinya, Giordano selalu berupaya menghadirkan koleksi fashion baru dan unik. Salah satu yang terbaru adalah koleksi 'The Legacy', yang diluncurkan Mei silam. Koleksi berupa tee, pullover, dress, dan scarf ini, yang dibuat oleh 3 ilustrator lokal, hanya dibuat sebanyak 10.000 pieces saja, dan hanya tersedia di outlet Giordano di Indonesia. Sebagaimana umumnya koleksi Giordano, konsumen yang jadi sasaran koleksi ini adalah mereka yang berusia 15-45 tahun.

Peta & Citra Satelit

Giordano Cileungsi

Giordano
Metropolitan Mall Cileungsi, Lantai Dasar
Jl. Metro Raya No. 100
Perumahan Metland Transyogi
Desa Cileungsi Kidul
Kecamatan Cileungsi
Kabupaten Bogor - 16830
Jawa Barat


PT Giordano Indonesia
Rukan Plaza Pasifik
Jl. Raya Boulevard Barat Bl B-3/54-56
Kelapa Gading Timur
Kelapa Gading
Jakarta Utara - 14240

Tel: 021-45847337, 45847757

Website: www.giordano.com