Indonesia meets Google Places and Facebook Places
Graha Mustika Ratu, Pancoran, Jakarta Selatan
Kamis, 21 April 2016 20:55:30
photo: che/indoplaces
Hari ini, bertepatan dengan Hari Kartini, salah seorang 'Kartini' Indonesia, Hj Dr BRA Mooryati Soedibyo, yang dikenal sebagai pendiri dan bos raksasa jamu dan kosmetik Mustika Ratu, meluncurkan otobiografi berjudul ''Menerobos Tradisi, Memasuki Dunia Baru: The Untold Story'. Buku itu diluncurkan di gedung yang jadi markas besar usahanya, yang dilabeli Graha Mustika Ratu? Ternyata tidak. Perempuan usia 88 ini lebih suka menghelat peluncuran bukunya di hotel yang tak terlalu jauh dari kantor pusat usahanya: Mutiara Ballroom, Hotel Ritz Carlton, di kawasan Mega Kuningan.

Peluncuran buku setebal 500 halaman ini kabarnya berlangsung meriah. Istri Wapres RI, Mufidah Kalla, hadir dan menjadi penerima buku pertama, yang diserahkan langsung Mooryati Sudibyo usai berpidato selama 1 (satu) jam. ''Otobiografi setebal lebih dari 500 halaman dan 48 sub judul ini sangat lengkap menceritakan kisah hidup saya. Itulah mengapa disebut The Untold Story,'' kata perempuan kelahiran 5 Januari 1928 itu, pada gelaran yang juga dihadiri Mendagri Tjahjo Kumolo.

Graha Mustika Ratu sendiri, gedung kantor pusat PT Mustika Ratu Tbk yang berada di kawasan perempatan Pancoran (yang terkenal dengan Patung Pancoran yang berkaki melengkung: nama resminya Tugu Dirgantara), terbilang sudah agak tua. Sebelum tahun 2000 dia sudah ada di sana dan hadir lebih awal dari gedung tinggi di sebelahnya: Menara Bidakara. Adapun lahannya sendiri, yang semula digunakan sebagai restoran sate, dibeli pada tahun 1990-an. Di atas lahan seluas 5.350 meter persegi itu kemudian dibangun gedung perkantoran setinggi 15 lantai, plus 4 basement. Total luas ruang komersialnya mencapai 14.500 meter per segi. Tak hanya dipakai sendiri, gedung kantor itu juga disewakan ke banyak pihak. Selain gedung utama yang 15 lantai, di sebelahnya juga ada gedung parkir 5 lantai yang bisa menampung sekitar 300 mobil.
Graha Mustika Ratu
Jl. Gatot Subroto Kav. 74-75
Kelurahan Menteng Dalam
Kecamatan Tebet
Jakarta Selatan



Pengelola:
PT Mustika Ratu Center

Tel: 021-8306502
Fax: 021-8306501

Website: www.grahamustikaratu.com


Mooryati Soedibyo - www.mooryatisoedibyo.com
PT Mustika Ratu Tbk - www.mustika-ratu.co.id
Mustika Ratu bukan cuma identik dengan jamu dan kosmetik. Berkat jamu dan kosmetik, Mustika Ratu juga identik dengan wanita dan gadis cantik. Maklum, Ibu Mooryati Soedibyo juga menjadi pendiri sekaligus ketua dewan pembina Yayasan Putri Indonesia, lembaga yang pada 1992 menobatkan Indira Soediro sebagai juara lomba pemilihan 'Putri Indonesia' pertama. 'Kejuaraan' Putri Indonesia ini sampai sekarang masih berlanjut dan sudah beranak-pinak menjadi lomba cantik bertema lain: Putri Indonesia Lingkungan, Putri Indonesia Pariwisata, Putri Indonesia Kepuluaan, Putri Indonesia Intelegensia, dan masih banyak lagi.

Yayasan Putri Indonesi menggunakan Lantai 7 Graha Mustika Ratu sebagai kantornya. Adapun berbagai kegiatan audisi, seleksi, dan hal lain terkait pemilihan sang puteri, biasa dilangsungkan di lantai Penthouse Graha Mustika Ratu. Untuk tahun ini, pada 19 Februari 2016 lalu di Plenary Hall, Jakarta Convention Center, Yayasan Putri Indonesia sudah menobatkan Kezia Roslin (asal Sulawesi Utara) sebagai Putri Indonesia 2016. Sang juara mendapat hadiah uang tunai Rp 15 juta, gaji bulanan selama setahun, mobil dan apartemen selama setahun, beasiswa penuh tingkat magister di salah satu perguruan tinggi, dan menjadi peserta Miss Universe 2016.

Menjadi juara tak otomatis bisa langsung menikmati hadiah yang dijanjikan. Soalnya, baru sebulan lebih kemudian berbagai hadiah bagi para juara itu diserah-terimakan. Tepatnya, baru pada 30 Maret 2016 hadiah-hadiah itu diserahkan kepada para puteri di Aula Penthouse Graha Mustika Ratu.
Tetangga TerdekatKm
Graha Mustika Ratu, Pancoran, Jakarta Selatan 0,000
Gedung Kospin Jasa, Gatot Subroto, Jakarta Selatan 0,060
Menara Bidakara, Gatot Subroto, Jakarta Selatan 0,120
Synthesis Tower, Gatot Subroto, Jakarta Selatan 0,589
Smesco UKM Building 0,760
RS Tebet, MT Haryono, Jakarta Selatan 0,875
K-Link Tower, Gatot Subroto, Jakarta Selatan 0,926
Graha Pratama, MT Haryono, Jakarta Selatan 0,973
RS Medistra, Gatot Subroto, Jakarta Selatan 0,990
Wisma Millenia, MT Haryono, Jakarta Selatan 1,024
Gedung Surveyor Indonesia, Gedung Adhi Graha 1,141
Gedung Kementerian Perindustrian 1,334
Menara Bank Mega, TransTV 1,350
Signature Park Apartment, MT Haryono, Jakarta Selatan 1,355
Kedutaan Besar Australia, Patra Kuningan, Jakarta Selatan 1,398
Hotel di Jakarta Selatan
Gran Melia Jakarta, Kuningan, Jakarta Selatan
Puri Denpasar Hotel, Kuningan, Jakarta Selatan
Harris Hotel - Tebet
Manhattan Hotel, Kuningan, Jakarta Selatan
Kartika Chandra
Hotel Maharani
Hotel Cipta 2
The Ritz Carlton Jakarta, Pacific Place, Jakarta Selatan
Losari Blok M Hotel
Crowne Plaza
Berita Jakarta Selatan
Ledakan Gas di Mal Gandaria City, 3 Teknisi Jadi Korban
Potong Teralis, Lima Tahanan Kabur dari Polsek Jagakarsa
Foke: Buka Minimarket Baru di Jakarta Tetap Dilarang!
Alumni ESQ Resmikan Menara 165
Manajemen RIM Jadi Tersangka Insiden Pacific Place
Gedung Baru Nan Eksklusif Buat Densus 88
Proyek Mal Kuningan City Habiskan Dana Rp 3,5 Triliun
Stadion Lebakbulus Digusur Akhir 2011
Gelora Bung Karno Putus Hubungan dengan Dua Mitra Kerja
Sewa Sudirman Place dan Fx Mall Mestinya Masuk Kas Negara