Satu Indonesia, Berjuta-juta Places-nya
//EMPTY DIV!!
//EMPTY DIV!!
//EMPTY DIV!!
//EMPTY DIV!!

Terminal Ketan Cak Gandut, Jatisampurna, Kota Bekasi

Sabtu, 28 Nopember 2015 17:38:17
photo: che/indoplaces

Familiar dengan sosok fisik gerai makanan ini? Memang, bangunan ini bangunan lama. Dulu dia ditempati Ayam Bakar Mas Mono. Sekarang, atau sejak awal 2014, resto Mas Mono-nya entah pergi ke mana. Tak terlihat lagi sosoknya di sepanjang Jalan Alternatif Cibubur-Cileungsi. Adapun penghuni baru gerai itu adalah Terminal Ketan Cak Gandut, yang menyajikan aneka jajanan ringan berbasis ketan. Mulai dari ketan bertabur serundeng, abon pedas, keju, coklat, sampai yang berabur green tea. Topping serupa juga ditawarkan untuk roti bakar yang juga jadi sajian utamanya.

Bagi yang tak ingin sekedar menikmati jajanan, Cak Gandut juga menawarkan makanan berat. Cak Gandut menyediakan nasi putih dan nasih merah. Sebagai pendamping, tersedia banyak pilihan masakan serba penyet: ayam penyet, telor penyet, iwak penyet, tahu penyet, sampai ke ceker penyet. Dan kalau masih kurang, ada pendamping Cak Gandut yang siap melayani: Ibu Ida dengan Pecel Pincuk-nya. Tak cuma jualan pecel, Ibu Ida juga menawarkan rujak cingur.

Peta & Citra Satelit

Pecel Pincuk Ibu Ida

Terminal Ketak Cak Gendut - Pecel Pincuk Bu Ida
Jl. Alternatif Cibubur Cileungsi Km 3
Kelurahan Jatisampurna
Kecamatan Jatisampurna
Kota Bekasi
Jawa Barat

Tel: 021-93851525

Cak Gandut Cibubur

Terminal Ketan Cak Gandut berada tak jauh dari supermarket Loka atau KFC. Mereka pun masih sama-sama mengaku berada di Kilometer 3 di jalur Alternatif Cibubur-Cileunggsi. Meski begitu, berbeda dari supermarket Loka yang berada di wilayah Kecamatan Cimanggis, Kota Depok, resto Terminal Ketan sudah masuk wilayah Kecamatan Jatisampurna, Kota Bekasi. Batas wilayah kedua kota ini adalah sungai (Kali Sunter) yang berada tepat di samping Restoran Gerbang Nusantara, atau beberapa puluh meter di sebelah barat Terminal Ketan.

Terminal Ketan 2014

Cak Gandut suka bersolek. Penampilannya yang sekarang sudah berbeda dengan tampilan November 2014 yang satu ini: warna hijau warisan Mas Mono ditutup banner fleksibel Cak Gandut.