Satu Indonesia, Berjuta-juta Places-nya
//EMPTY DIV!!
//EMPTY DIV!!
//EMPTY DIV!!

SPBE PT Giri Selomas Sejahtera, Kabupaten Kebumen

Selasa, 17 Maret 2015 03:03:40
photo: che/indoplaces

Dulu namanya CV Giri Selomas, suplaier proyek pabrik semen PT Semen Gombong (Medco Group). Sekarang, berbadan hukum PT Giri Selomas Sejahtera, usahanya melebar ke banyak bidang: produksi pupuk organik dan anorganik; rental alat berat; pengolahan limbah kelapa sawit menjad kompos, bersama PT Ciptatani Kumai Sejahtera (Medco Group), dan SPBE (stasiun pengisian bulk elpiji). SPBE miliknya berada di Jalan Raya Gombong Barat, salah satu ruas jalur lintas selatan Jawa Tengah, dan di area SPBE ini pula PT Giri Selomas Sejahtera berkantor pusat.

Dibangun pada 2010, konstruksi stasiun SPBE dikerjakan oleh PT Puri Citra Indonesia yang bermarkas di Yogya. Adapun PT Giri Selomas Sejahtera sendiri memulai usahanya pada 1996. Di masa awal, perusahaan ini belum berbadan hukum dan masih menggunakan nama CV Giri Selomas. Bisnis utamanya adalah menjadi suplaier PT Semen Gombong (Medco Group), proyek pabrik semen di Desa Nogoraji, Kecamatan Buayan, yang pembangunannya sempat dipersoalkan banyak pihak.

Pada 2010, CV Giri Selomas dibadanhukumkan dan menjadi PT Giri Selomas Sejahtera. Lewat baju barunya, ekspansi ke usaha SPBE pun mulai dijalankan. Belakangan, perusahaan ini juga membentuk PT Giri Senawamas di Kalimantan Tengah, dan menerjuni usaha pengolahan limbah minyak kelapa sawit menjadi pupuk kompos. Usaha kompos dibangun bersama PT Cipta Tani Kumai Sejahtera, perusahaan yang terdaftar sebagai anggota GAPKI (Gabungan Pengusahaan Kelapa Sawit Indonesia) yang berkantor pusat di Wisma Medco, Jakarta Selatan, dan masih anggota keluarga besar Medco Group.

Peta & Citra Satelit

Stasiun Elpiji Kebumen

PT Giri Selomas Sejahtera - SPBE
Jl. Raya Gombong Barat Km. 3
Desa Purbowangi
Kecamatan Buayan
Kabupaten Kebumen
Jawa Tengah


Tel: 0287-471772
Fax: 0287-472227

Website: www.giriselomas.com

SPBE Kebumen

Stasiun SPBE PT Giri Selomas Sejahtera menjadi tetangga terdekat Sari Bahari Restaurant di sisi utara jalan nasional lintas Banyumas-Yogyakarta. Area di kanan-kiri dan belakang keduanya masih berupa hamparan sawah. Perumahan penduduk adanya di seberang jalan, di sisi selatan jalan nasional. Meski hanya terpisahkan sejauh 200 meteran, keduanya tak berada di desa yang sama. Giri Selomas masuk wilayah Desa Purbowangi, sedangkan Sari Bahari berada di Desa Jatiroto. Meski begitu, keduanya masih sama-sama berada di Kecamatan Buayan.