Satu Indonesia, Berjuta-juta Places-nya
//EMPTY DIV!!
//EMPTY DIV!!
//EMPTY DIV!!

Gedung Pengujian Kendaraan Bermotor Cirebon

Senin, 02 September 2013 12:32:49
photo: centhini/indoplaces

Dari langit, sosoknya seperti terminal, meski tidak terlalu luas. Sejumlah bus pun terlihat parkir di salah satu pojok areanya. Terminal Plered kah? Dulunya memang begitu. Namanya Terminal Weru, dipetik dari nama kecamatan tempatnya berada: Kecamatan Weru, Kabupaten Cirebon. Sekarang terminal itu sudah alih fungsi. Seperti yang terbaca pada tulisan besar di gerbang masuknya, tempat itu sekarang adalah Gedung Pengujian Kendaraan Bermotor.

Boleh jadi tak banyak warga Kabupaten Cirebon yang menyadari perubahan fungsi itu. Buktinya, Juni lalu, harian Radar Cirebon menyempatkan diri untuk mengkonfirmasikan hal tersebut kepada Dinas Perhubungan Kabupaten Cirebon. ''Terminal Weru itu sudah tidak berfungsi. Sekarang menjadi tempat pengujian kendaraan bermotor, meskipun kondisi jalan disana tidak layak,'' kata Kabid Dal Ops dan Terminal Dinas Perhubungan Kabupaten Cirebon Nono Haryono SSos.

Selain jalannya sudah rusak, Radar Cirebon juga mengabarkan kalau sisi kiri kanan jalan masuk dua jalur ke Gedung Pengujian Kendaraan Bermotor itu ditaburi amat banyak timbunan sampah. Sementara di gerbang masuknya, di tepi jalan panturanya, petugas dishub sibuk memungut retribusi berbangai angkutan.

Soal mengapa komplek pengujian kendaraan bermotor itu disebut 'gedung', tak jelas ceritanya.

Peta & Citra Satelit

Gerbang Eks-Terminal Plered

Gedung Pengujian Kendaraan Bermotor
Dinas Perhubungan Kabupaten Cirebon
Jl. Raya Tegalwangi (Jalur Pantura)
Kecamatan Weru
Kabupaten Cirebon
Jawa Barat


Dinas Perhubungan Kabupaten Cirebon
Jl. Sisingamangaraja, No. 16
Cirebon

Tel: 0231-325 429
Fax: 0231-321025