Indonesia meets Google Places and Facebook Places Home | Places | Hotel | Berita
Indoplaces.com
Asbisindo Cemplung.com
Giant Cileungsi - Giant KTM Jonggol
Kamis, 14 Juli 2011, 23:29:43
photo: che/indoplaces
Cileungsi makin 'maju'. Setelah Ramayana, akhirnya ada satu lagi peritel nasional yang mau hinggap di Cileungsi. Kali ini yang hadir adalah Giant: pusat grosir dari keluarga besar Hero Swalayan. Resmi buka mulai hari ini, 14 Juli 2011, Giant hadir di gerbang masuk perumahan Metland Transyogie, kawasan 'kota mandiri' yang baru saja ganti nama dari semula Kota Taman Metropolitan (KTM). Belum diketahui apakah --sesuai klasifikasi buatan Hero Group sendiri-- Giant yang satu ini berstatus 'hypermarket', 'supermarket', ataukah 'superstore'.

Menempati area seluas tak kalah dari lapangan bola, 50 x 100 meter lebih, Giant yang satu ini dinamai dengan 'salah kaprah' sebagai Giant Jonggol KTM. Di beberapa spanduk yang siang tadi malah tertulis Giant Jonggol Metland. Disebut salah kaprah karena dia berada di Kecamatan Cileungsi, bukan di Kecamatan Jonggol, yang jaraknya masih 20 kilometeran lagi ke arah timur. Juga salah kaprah karena KTM sudah berganti nama menjadi Metland, yang merupakan nama seragam baru bagi seluruh proyek properti Metropolitan Land Group (Metland).

Giant menempati gedung baru, yang proses pembangunannya pun terbilang cepat. Ngejar lebaran, kata orang. Walhasil, sosok bangunan masih belum terlihat di citra satelit Google. Meski begitu, lahan peruntukkannya sudah tercetak dengan jelas, di samping lapangan bola. Dan kalau pada peta di bawah ada jalur berwarna putih melengkung utara-selatan, abaikan saja. Jalur itu sudah diganti dengan jalan yang tegak lurus utara-selatan di depan Giant.
 
Giant KTM Jonggol
Perumahan Metland Trans Yogie
Jalan Cileungsi-Jonggol KM. 1
Desa Cileungsi Kidul
Kecamatan Cileungsi
Kabupaten Bogor

Website: www.hero.co.id
 
Soal isi, Giant Cileungsi rasanya tak beda dengan Giant lainnya. Gaya bangunannya pun juga tak beda dengan saudaranya yang lain: gudang besar tanpa plafon. Kalaulah mungkin ada pembeda, di Giant yang satu ini sang grosir makin kental menampilan merek Giant. Makin banyak produk berlabel Giant, termasuk mie instant. Juga ada GFC alias Giant Fried Chicken, resto fastfood kecil yang bisa diakses dari dalam --dekat pojok kue, buah, ikan, dan daging-- maupun dari luar: selasar masuk Giant. Juga 'pedagang kecil' dinaungi di emperan depan dengan menggunakan 'cart' alis gerobak dagang yang seragam.
 
Lapak UKM di emperan depan Giant dibuat seragam: gerobak kayu beratap putih. Sekarang, jarak antar gerobak (cart) masih terlihat berjauhan. Tapi bisik para usahawan lapak yang sudah buka, kelak jarak antar gerobak dibuat lebih rapat lagi. Dengan kata lain, masih tersedia sejumlah lapak di Giant Cileungsi. Jika berminat, hubungi saja kantor administrasinya di sana, yang ada di bagian belakang Giant, masuk lewat belakang parkir sepeda motor, dan temui koordinatornya yang berstatus pegawai PT Hero Supermarket Tbk.
 
Pojok Busana ikut hadir di Giant KTM Jonggol, di selasar sisi sebelah utara, dari arah area parkir mobil, dekat lapangan sepakbola. Area parkir motor adanya di sisi utara, dekat ke gerbang masuk Metland Transyogie.
 
Per Maret 2011, Hero Group tercatat memiliki 496 gerai, dengan jumlah karyawan mencapai 13.400 karyawan. Rinciannya: 46 gerai Hero swalayan, 38 gerai Giant Hypermarket, 76 gerai Giant Supermarket, 208 Guardian, dan 129 gerai Starmart.
Tetangga TerdekatKm
Kota Taman Metropolitan 0,108
Regina Caeli School 0,111
Metro Vista, Karaoke Keluarga & Restoran Nusantara 0,122
Alfamart - KTM Jonggol, Cileungsi 0,123
Kantor Kepala Desa Cileungsi Kidul 0,191
RM Warping, Cileungsi 0,193
Muas Motor - Cileungsi 0,356
Alfamart - Duta Mekar Asri 0,394
Indomaret - CV Duta Mekar Asri 0,419
Metland Transyogi, Bye bye Kota Taman Metropolitan 0,451
Seven Mart - Pondok Damai 0,485
Bakso Bakar Sugiharto 0,517
Pondok Damai, Cileungsi 0,613
Jamsostek - Cileungsi 0,635
Gerbang Pondok Damai 0,654
 Hotel di Cileungsi
Mekarsari Indah Hotel
Hotel Sinar Mutiara
Hotel Wisata
Hotel Pondok Mawar
Hotel Genggong 2
 Berita Cileungsi
Pemkab Bogor Beri Ultimatum Harvest City
Setelah Ludes Terbakar, Pasar Cileungsi Dibangun Lagi
Holcim Buka Layanan Pengadaan Rumah Ramah Lingkungan
HBC Buka Outlet di Cileungsi
Pasar Cileungsi Terbakar
  © 2010-2014 IndoPlaces.com  |  Redaksi - Panduan
Web Services : Bengkel Web - Registrasi Domain - Web Hosting

Powered by eNdonesia 8.5