Satu Indonesia, Berjuta-juta Places-nya
//EMPTY DIV!!
//EMPTY DIV!!
//EMPTY DIV!!

Pengadilan Agama Bogor, Kota Bogor

Sabtu, 17 Maret 2012 06:36:08
photo: che/indoplaces

Ingat Sigit Purnomo? Pada Januari 2009, hakim Pengadilan Agama Bogor merestui gugatan cerai yang diajukan istrinya, Okie Agustina. Maka, sejak hari itu, Sigit Purnomo alias 'Pasha Ungu' pun resmi menjadi duda. Seperti sidang cerai selebriti lainnya, gedung Pengadilan Agama Bogor saat itu pun jadi ramai pengunjung. Tapi bukan di gedung yang satu ini. Melainkan di gedung lama, saat Pengadilan Agama Bogor masih berkantor di Jalan Dadali.

Gedung baru Pengadilan Agama Bogor di Jalan KH Raden Abdullah bin Nuh, yang belum terlihat sosoknya di citra satelit Google, diresmikan penggunaanya pada Maret 2011 di Pontianak. Di Pontianak? Kok jauh banget? Biasalah: seremoni. Tapi, seremoni istimewa. Soalnya, peresmian yang dilakukan Ketua Mahkamah Agung Harifin A Tumpa itu merupakan peresmian sekaligus 56 gedung pengadilan yang tersebar di berbagai kota.

Peresmian di Pontianak itu juga istimewa karena yang yang diresmikan adalah gedung-gedung pengadilan dari 4 lingkungan peradilan yang berbeda: pengadilan agama, pengadilan negeri, pengadilan militer, dan pengadilan tata usaha negara.

Lebih seru lagi, lokasi peresmian pun, di Jalan A Yani, dihuni sekaligus oleh 3 macam pengadilan: Pengadilan Tinggi Agama Pontianak, Pengadilan Militer I-05M, dan Pengadilan Tata Usaha Negara Pontianak.

Pengadilan Agama Bogor sendiri, meski menggunakan kata Bogor, wilayah yurisdiknya hanya sebatas Kota Bogor saja. Karena itulah di sana tertulis kalimat tambahan: Peradilan Agama Tingkat Pertama Wilayah Kotamadya Bogor. Sedangkan untuk Kabupaten Bogor, saat ini 'dilayani' oleh Pengadilan Agama Cibinong.

Peta & Citra Satelit

Pengadilan Bogor

Pengadilan Agama Bogor
Jalan KH Raden Abdullah bin Nuh.
Kecamatan Bogor Barat
Kota Bogor

Tel: 0251-8348649
Fax: 0251-8348643

Website: www.pa-bogor.go.id