Indonesia meets Google Places and Facebook Places
Kuningan City
Jumat, 29 April 2011, 16:39:37
photo: centhini/indoplaces
Mal Kuningan City, di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, belum jadi. Tapi daftar tenantnya sudah panjang sekali. Tenant utamanya, Lotte Mart, malah sudah jauh-jauh hari gencar berpromosi di pagar proyek: mengumumkan akan buka pada Oktober 2010. Niatan itu tentu batal karena sampai sekarang bangunannya belum bisa digunakan. Tapi setidaknya, saat topping-off 17 Maret 2011 lalu, sang pengembang melakukan serah kunci kepada Lotte Mart.

Selain Lotte Mart --yang tahun lalu baru mengakuisisi pusat grosir Makro--, peritel lain yang sudah terdaftar untuk mengisi mal 6 lantai itu antara lain Gramedia, Best Denki, Fitness Center, Electronic Superstore, Fashion and Boutique Outlet, Flame Karaoke, Lollipop Playland, Eatery/Duck King, Amazing Zone, dan Cinema XXI. Pengembangnya, PT Arah Sejahtera Abadi, anak perusahaan Agung Podomoro Group (PT PT Agung Podomoro Land Tbk), menargetkan mall yang bisa mengakomodasi 237 gerai itu bisa rampung dan beroperasi sebelum akhir 2011.

Dibangun sejak awal 2008, Kuningan City dimaksudkan sebagai kawasan superblok, yang terdiri dari mal, apartemen, dan perkantoran. Apartemennya dinamai Denpasar Residence, memiliki dua tower yang masing-masingnya 39 lantai: Tower Kintamani dan Tower Ubud. Sedangkan gedung perkantorannya, The Oval, dibangun setinggi 32 lantai.

Kelak, nama The Oval akan diganti dengan AXA Tower, karena perusahaan Asuransi AXA telah menjadi 'tenant utama' dengn membeli 10 lantai gedung perkantoran strata-title ini.
 
Kuningan City
Jalan Prof. Dr. Satrio
Casablanca, Kuningan
Jakarta Selatan

Website: www.kuningancity.com

Pengembang: PT Arah Sejahtera Abadi, anak perusahaan Agung Podomoro Land Tbk - www.agungpodomoroland.com

Agung Podomoro Group - www.agungpodomoro.com
 
Nilai investasi Kuningan City, yang dibangun di atas lahan seluas 2,9 hektar, ditaksir mencapai Rp 3,5 triliun. Dari jumlah itu, Rp 800 miliar diantaranya dipakai membangun gedung The Oval, kata CEO PT Arah Sejahtera Abadi, Eddy Mumin kepada majalah Swa. Adapun kontraktor utama pembangunan Kuningan City adalah PT Adhi Karya Tbk (persero).