Indonesia meets Google Places and Facebook Places
DPRD Kota Prabumulih
Jumat, 17 Februari 2012 19:01:07
photo: PT Nindya Karya
Dua anggota DPRD Kota Prabumulih meninggal dunia dalam waktu yang tak terpaut jauh. Yang satu dari Partai Gerindra, yang satu lagi dari Partai Peduli Rakyat Nasional (PPRN). Tak lama kemudian, DPRD pun menebar undangan selamatan. Tahlilan termasuk dalam susunan acara selamatan. Walikota pun diundang. Ada apa?

''Selamatan ini tidak ada hubungannya dengan meninggalnya dua anggota dewan baru-baru ini. Ini selamatan gedung baru, sekaligus ruahan menjelang puasa,'' kata Ketua DPRD, kota Prabumulih Andriansyah Fikri SH, saat selamatan berlangsung, pertengahan Juli 2011, menjelang bulan Ramadhan.

Walikota Prabumulih Drs H Rachman Djalili MM yang hadir pun meng-iya-kan. ''Yang namanya umur manusia, kalau sudah habis kontrak dengan yang maha kuasa, pasti meninggal,'' kata Pak Walikota.

Acara selamatan yang diiringin makan siang itu akhirnya berlangsung dengan baik. Para wakil rakyat pun secara resmi mulai menikmati kantornya yang baru, yang pengerjaanya dilakukan oleh BUMN konstruksi PT Nindya Karya. Adapun kedua anggota dewan yang meninggal, pengganti antar waktunya baru dilantik 3 bulan kemudian.
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Prabumulih
Jalan Jenderal Sudirman No. 2
Kota Prabumulih
Sumatera Selatan