Satu Indonesia, Berjuta-juta Places-nya
//EMPTY DIV!!
//EMPTY DIV!!
//EMPTY DIV!!

Pemerintah Kabupaten Nagan Raya

Minggu, 12 Februari 2012 20:34:16
photo: Anja Sadiqa

Bupati Nagan Raya Drs. H. T. Zulkarnaini, pada 1 Februari 2012 lalu, bertandang ke kantor PT Pelindo I di Medan. Maksud kunjungannya tak lain untuk mengajak BUMN itu untuk bekerjasama membangun pelabuhan CPO di Nagan Raya.

Selama ini, CPO dan produk kelapa sawit lainnya dikapalkan ke luar melalui Pelabuhan Meulaboh (Aceh Barat) dan Pelabuhan Susoh (Aceh Barat Daya), yang masing-masing berjarak sekitar 80 kilometer dari pabrik CPO yang ada di Nagan Raya.

Menanggapi tawaran kerjasama itu, Direktur Komersial dan Pengembangan Usaha Pelindo I Bambang Eka Cahyana menyatakan siap bekerjasama dan berharap 'dalam waktu 1 minggu' MOU kerjasama sudah bisa disepakati bersama. Sudah ditekenkah MOU-nya sekarang?

Kelapa Sawit memang merupakan produk unggulan kabupaten yang terbentuk lewat UU No. 4 tahun 2002 itu. Komoditas lain yang juga jadi jagoan adalah kelapa dalam, kakao, dan karet. Aneka produk pertanian juga jadi andalan. Karenanya tak heran kalau sebelum Nagan Raya jadi kabupaten sendiri, alias masih jadi bagian dari Kabupaten Aceh Barat, kabupaten ini sempat menampung 2.000 transmigran.

Dan yang tak kalah hebat, Nagan Raya juga punya banyak kekayaan tambang dan mineral. Saat ini tak kurang dari 18 perusahaan tambang sudah mendapat izin untuk melakukan eksplorasi dan produksi emas dan batubara di Nagan Raya.

Peta & Citra Satelit

Kantor Bupati Nagan Raya

Pemerintah Kabupaten Nagan Raya
Komplek Kantor Bupati
Jalan Nasional No.17
Suka Makmue
Kabupaten Nagan Raya

Website: www.naganrayakab.go.id

Kecamatan di Kabupaten Nagan Raya

Kecamatan di Kabupaten Nagan Raya:
  1. Beutong

  2. Beutong Ateuh Banggalang

  3. Darul Makmur

  4. Tripa Makmur

  5. Kuala

  6. Seunagan

  7. Seunagan Timur

  8. Tadu Raya

  9. Kuala Pesisir

  10. Suka Makmue