Satu Indonesia, Berjuta-juta Places-nya
//EMPTY DIV!!
//EMPTY DIV!!
//EMPTY DIV!!

Kantor Imigrasi Kelas II Pare Pare

Kamis, 28 Juli 2011 13:44:18
photo: zakila/indoplaces

Bulan lalu Kementerian Agama RI mengumumkan kuota calon jemaah haji Sulawesi Selatan. Dari total 7.156 orang yang akan berangkat, dari 23 kabupaten/kota di seantero Sulsel, 121 calon jemaah diantaranya berasal dari Para Pare. Mereka ini bisa dipastikan bakal mengurus paspornya di Kantor Imigrasi Kelas II Pare Pare.

Jemaah haji dari kabupaten atau kota lain juga dipastikan beradatangan ke Pare Pare. Soalnya pihak imigrasi memang sudah 'bagi kerja'. Kantor imigrasi Makassar hanya akan menangani sekitar 4.000 calon jemaah haji, sedangkan sisanya akan diurus 2 kantor imigrasi lain yang ada di Sulsel: Pare Pare dan Mamuju (Sulawesi Barat). Imigrasi Pare Pare kebagian warga dari 13 daerah lainnya.

Selain jamaah haji, yang gemar berdatangan ke Kantor Imigrasi Kelas II Pare Pare adalah para TKI. Pada 2009 lalu, misalnya, jumlah TKI legal Pare Pare tercatat sekitar 4.000 orang. Per bulannya mereka mengirim remittance sekitar Rp 120 miliar. Kebanyakan dari mereka bekerja di sektor perkebunan di negara tetangga.


Kantor Imigrasi Kelas II Pare Pare
Depkumham Kanwil Sulawesi Selatan
Jalan Jenderal Sudirman No. 87
Pare Pare
Sulawesi Selatan

Tel: 0421-21014


Peta & Citra Satelit