Satu Indonesia, Berjuta-juta Places-nya
//EMPTY DIV!!
//EMPTY DIV!!
//EMPTY DIV!!

Sentul City

Sabtu, 25 Juni 2011 06:41:43
photo: che/indoplaces

Sesuai namanya, Sentul City merupakan kawasan hunian atau 'kota mandiri' di daerah Sentul, Kabupaten Bogor. Sentul City mulai dikembangkan sejak 1993 di atas lahan seluas 3.100 hektar. Kawasan ini dulu lebih dikenal dengan nama Sentul Highlands. Ketika pengembangnya go public pun, nama perusahaan yang dipakai adalah PT Sentul Higland Tbk. Baru pada 2006 nama pengembangnya berganti jadi PT Sentul City Tbk, mengikuti pergantian nama kawasan terpadunya. Dan perkembang terakhir, tahun lalu Sentul City diambil alih oleh Grup Bakrie.

Sekarang luas Sentul City entah sudah tambah berapa puluh ribu hektar lagi. Soalnya, Bakrie Group tahun lalu sudah resmi membeli 'kota mandiri' lainnya: Bukit Jonggol. Kawasan yang terakhir ini, di era Soeharto dulu dan terkadang sekarang masih samar-samar terdengar, digosipkan bakal jadi ibukota republik ini. Oleh Bakrie, kabarnya Bukit Jonggol akan 'disatukan' dengan Sentul City, atau setidaknya Sentul City akan jadi gerbang menuju 'Jonggol City'.

Peta & Citra Satelit

Kantor Pemasaran Sentul City

PT Sentul City Tbk
Sentul City Building
Jalan Mohammad Husni Thamrin Kav.8
Sentul City
Kabupaten Bogor - 16810
Jawa Barat

Tel: 021-87926555
Fax: 021-87926565

Website: www.sentulcity.co.id

Perbukitan Sentul City

Sentul City dikembangan di kawasan perbukitan. Cluster demi cluster hunian dan pusat keramaian dibangun dibukit yang berbeda-beda. Boleh dibilang, selain daerah gerbang masuk yang berada di dekat Tol Jagorawai, sulit mencari daerah datar yang luas di Sentul City. Meski begitu, untuk saat ini, suasana lingkungannya terasa masih kurang pemeliharaan.

Bellanova Country Mall

Begitu keluar Pintu Tol Sentul Selatan, tamu atau penghuni langsung di sambut Bellanova Country Mall.

Hotel Bagus di Jakarta