Satu Indonesia, Berjuta Placesnya
//EMPTY DIV!!
//EMPTY DIV!!
//EMPTY DIV!!

Polda Sulsel - Biddokkes

Rabu, 20 April 2011 14:22:16
photo: zakila/indoplaces

Polisi banyak yang gendut pasti semua orang sudah tahu. Juga soal rekening gendut-nya. Yang terakhir ini biarlah jadi urusan Satgas Mafia Hukum. Tapi kalau soal razia polisi gendut, polisi yang perutnya secara fisik benar-benar maju ke depan, itu urusan Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) yang ada di tiap Polda. Termasuk yang satu ini, Biddokkes Polda Sulsel, yang markasnya bertetanggaan dengan PTTUN Makassar, dan juga jadi pemilik RS Bhayangkara Mappa Oudang Makassar.

Oktober 2010, misalnya, Biddokkes Polda Sulsel ini mengadakan patroli kesehatan untuk menjaring polisi gendut yang bertugas di seantero Kepolisian Sektor dan Kepolisian Resor di Makassar. Atau tepatnya, menjaring polisi dengan berat badan tidak normal: over-weight maupun under-weight. Adapun berat yang normal atau ideal, kata Juru Bicara Polda Sulawesi Selatan Kombes Hery Subiansauri: ''Proporsional antara tinggi dan berat badan. Kalau tinggi 170 sentimeter, idealnya beratnya 60 kilogram atau dikurangi 110.''

Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polsel tak hanya mengurusi para anggota Polri saja. Kepada masyarakat luas, lembaga ini memberikan layanan kesehatan lewat Rumah Sakit Bhayangkara Mappa Oudang Makassar. Selain itu, Biddokkes juga punya 1 klinik bersalin; 3 tempat perawatan Sementara (TPS): TPS Polwil Bone, TPS Polwil Pare-pare, TPS SPN Batua; serta 30 buah Poliklinik Polres dan Brimob.

Peta & Citra Satelit

RS Bhayangkara Mappa Oudang Makassar

Polda Sulsel - Bidang Kedokteran dan Kesehatan
Jalan AP Pettarani No. 47
Kota Makassar - 90222
Sulawesi Selatan

Website: www.sulsel.polri.go.id


RS Bhayangkara Mappa Oudang Makassar
Jalan Letjen Mappaodang
Kota Makassar

Tel: 0411-872514

Website: www.rumkitmappaoudang.com