Satu Indonesia, Berjuta-juta Places-nya
//EMPTY DIV!!
//EMPTY DIV!!
//EMPTY DIV!!

Pos Lantas Borobudur, Kabupaten Magelang

Selasa, 03 Maret 2015 19:53:38
photo: che/indoplaces

Pos Lalu Lintas Borobudur tampil sederhana saja. Bangunannya, yang menjadi pagar sisi barat Terminal Borobudur, lebih mirip warung ketimbang pos polisi. Atapnya pun rendah. Meski begitu, pos lantas ini terbilang lumayan karena sudah dilengkapi prasarana untuk bertugas. Setidaknya, ia sudah dilengkapi mobil patroli sendiri, meskipun hanya Toyota Kijang tua.

Sebagai pos polisi, meski lokasinya tak tepat di perempatan, posisinya terbilang strategis. Di sebelah kirinya (Selatan) ada Kantor Pos Borobudur. Di antara keduanya ada gang kecil yang bisa dipakai orang untuk mengambil jalan pintas masuk ke terminal. Di seberang jalan, ada Pasar Borobudur, pasar tradisional yang terbilang besar.

Di belakang Pos Polisi, seperti sudah disinggung tadi, ada Terminal Borobudur. Di terminal ini bis dari Terminal Jombor, Yogyakarta, berakhir. Jika hendak pergi ke Candi Borobudur, orang bisa meneruskan perjalanan dengan becak, delman, atau ojek. Tapi kalau mau santai, jalan kaki ke Borobudur pun tak masalah. Jaraknya hanya sekitar 500 meter ke arah Selatan.

Peta & Citra Satelit

Pasar Borobudur

Pos Lantas Borobudur
Kepolisian Resort Magelang
Jl. Pramudya Wardani No. 1
Desa Borobudur
Kecamatan Borobudur
Kabupaten Magelang

Tel: 0293788389