Satu Indonesia, Berjuta-juta Places-nya
//EMPTY DIV!!
//EMPTY DIV!!
//EMPTY DIV!!

Masjid Al-Huda, Tabanan

Minggu, 13 Maret 2011 10:51:03
photo: lino-perancak / panoramio

Kota Tabanan berulang tahun ke-517 pada November 2010. Hadiah istimewa pun didapat: Rekor MURI. Untuk bidang apa? Sunatan massal. Digelar di kampus Stikes Advaita, sunatan massal terhadap 187 anak-anak itu dilaksanakan sendirian (single operator) oleh dr. Prabowo. Rekor diraih karena sang dokter berhasil melakukan aksi sunat nonstop selama 40 jam.

Khitanan massal itu berlangsung pada 28-30 November 2010. Kabarnya, selain anak-anak (Muslim dan non-Muslim) juga ada seorang bapak usia 50 tahun yang ikut disunat. Oleh MURI, rekor dipersembahkan kepada trio penyelenggara: Pemkab Tabanan, Stikes Advaita, dan PT Soho Parmaceuticals Industri.

Rekor sunatan massal sebelumnya dianugerahkan Muri kepada Klinik 24 Jam Nailu Syifa pada 14 Oktober 2008. Dalam rangka program 'Peduli Korban Gempa Yogya dan Sekitarnya', Klinik Nailu Syifa menggelar khitanan massal terhadap 121 pasien. Waktu sunat yang tercatat sebagai rekor adalah 30 jam, 30 menit, dan 30 detik, nonstop. Dokter yang jadi single operator adalah dr Prabowo Setya Budi. Tak diketahui apakah ini dokter yang sama dengan yang beraksi di Tabanan.

Kembali ke Tabanan. Peserta sunatan massal itu dijaring lewat pengumuman dan dari berbagai masjid yang ada di tabanan. Masjid Al-Huda, masjid terbesar di kecamatan Kediri, Tabanan, 'menyumbang' 34 anak, kata Sugeng Harjono, warga Tabanan, di blognya.

Masjid Al-Huda
Jalan Ahmad Yani
Kecamatan Kediri
Kabupaten Tabanan

Link:
Bali Muslim - www.balimuslim.com
Sugeng Harjono http://sgharjono.wordpress.com
Stikes Advaita Medika - http://advaitamedika.blogspot.com

Peta & Citra Satelit