Satu Indonesia, Berjuta-juta Places-nya
//EMPTY DIV!!
//EMPTY DIV!!
//EMPTY DIV!!
//EMPTY DIV!!

Nyi Iteung, Resto Sunda dan Seafood

Rabu, 16 Februari 2011 15:29:04
photo: jobojero/indoplaces

Rumah makan Nyi Iteung terbilang besar. Selain luas, restoran sunda dan seafood ini juga tinggi. Terasa lapang. Berbentuk joglo, ruang utama yang beratap tinggi berisi belasan meja makan. Area pinggir yang atapnya rendah dipakai untuk petak-petak lesehan, yang tiap petaknya terasa luas. Interiornya sendiri penuh sekat-sekat bambu dan sebagian dinding ditutupi gedek bambu.

Atmosfir Sunda yang hendak diciptakan ya sebatas itu saja. Karena bagai resto klasik, semua area rumah makan ini habis untuk area makan tadi. Jangan berharap ada taman, playround, dan sejenisnya. Bahkan kalau lagi ramai, badan jalan depan restoran pun jadi tempat parkir.

Daftar menu yang disajikan Nyi Iteung terbilang panjang. Kalau tak mau pusing, nasi liwet dengan ikan asin, atau ayam goreng kremes dengan nasi sebakul, bisa jadi pilihan. Bisa diramaikan dengan karedok atau lalapan. Ayam kremesnya pun tetap nikmat jika dibawa pulang dan dinikmati sesudah dingin.

Menu lain restoran yang berada tepat di depan kantor Camat Cileungi ini adalah udang mentega, kerang ijo bumbu bakar, dan nasi bakar. Banyak orang juga suka dengan ayam kampumg bakarnya.

Peta & Citra Satelit

Restoran Cileungsi

Nyi Iteung
Jalan Trans Yogie (depan Kantor Kecamatan Cileungsi)
Cileungsi
Kabupaten Bogor

Tel: 021-82490179, 82493899 (delivery)

Restoran Cileungsi

Hotel Bagus di Jakarta