Indonesia meets Google Places and Facebook Places Home | Places | Hotel | Berita
Indoplaces.com
Asbisindo Cemplung.com
Metland Transyogi, Bye bye Kota Taman Metropolitan
Minggu, 06 Februari 2011, 05:35:48
photo: che/indoplaces
Nama KTM sudah begitu lekat di benak warga Cileungsi. Bahkan sudah banyak yang lupa kalau kepanjangan adalah Kota Taman Metropolitan. Tapi entah kenapa, setelah belasan tahun dipakai, sejak tahun silam PT Metropolitan Land mengubah nama kawasan perumahan itu menjadi Metland Transyogie. Seragam dengan Metland Tambun, Metland Cibitung, Metland Cileungsi, dan Metland-Metland lainnya.

Yang diingat banyak orang dari KTM atau Metland Transyogi ini boleh jadi bukan perumahannya. Soalnya, sedari awal, pertumbuhan jumlah rumah di kawasan seluas 120 hektar ini terbilang santai. Terlebih lagi area yang sudah dibangun rumah pun area-area yang berada di sudut nan jauh di sana. Aneka ruko yang dikebut pembangunannya di gerbang utara pun terlihat masih belum terlalu menggoda orang.

Lantas apa yang diingat orang? Tentunya hal yang ramai. Yakni, kawasan seputar lapangan sepakbola yang senantiasa ramai setiab Sabtu dan Minggu. Dan juga jalan utama Metland, yang oleh grup yang juga pemilik Hotel Horizon ini, diperbolehkan dipakai sebagai jalan pintas atau jalan umum. Jalan utama ini lumayan enak untuk dipakai menghindari kemacetan perempatan Cileungsi, bagi yang suka mondar-mandir Cileungsi-Bekasi.
 
Metland Transyogi, d/h Kota Taman Metropolitan (KTM)
Jalan Cileungsi-Jonggol Km. 1
Cileungsi
Bogor

Tel: 021-8235985, 82480600

Pengembang: PT Kembang Griya Cahaya, anak perusahaan PT. Metropolitan Land

Website: www.metropolitanland.com
 
Metland Transyogi tergolong perumahan kelas real estate. Yang kini gencar dipasarkan adalah cluster Gandaria, yang ada di salah satu sudut sebelah utara area Metland Transyogi. Tak ada rumah versi murah di Metland Transyogi.

Ketika dulu ada kewajiban bagi pengembang untuk membangun rumah sederhana (RS) untuk mendampingi rumah kelas atas, sang pengembang memilih untuk membangun perumahan Taman Cileungsi, yang berada di Jalan Cileungsi-Setu (Jalan S Parman). Perumahan Taman Cileungsi inilah kini berubahan nama jadi Metland Cileungsi.

Jadi, walau sama-sama di Cileungsi, dan bertetanggaan, ada dua Metland di Cileungsi: Metland Transyogi dan Metland Cileungsi.
 
 
 
 
 Hotel di Cileungsi
Mekarsari Indah Hotel
Hotel Sinar Mutiara
Hotel Wisata
Hotel Pondok Mawar
Hotel Genggong 2
 Berita Cileungsi
Setelah Ludes Terbakar, Pasar Cileungsi Dibangun Lagi
Holcim Buka Layanan Pengadaan Rumah Ramah Lingkungan
HBC Buka Outlet di Cileungsi
Pasar Cileungsi Terbakar
Kantor Samsat Sambangi Cileungsi
  © 2010-2014 IndoPlaces.com  |  Redaksi - Panduan
Web Services : Bengkel Web - Registrasi Domain - Web Hosting

Powered by eNdonesia 8.5