Satu Indonesia, Berjuta-juta Places-nya
//EMPTY DIV!!
//EMPTY DIV!!
//EMPTY DIV!!

WTC Batanghari

Selasa, 15 Maret 2011 10:31:15
photo: daewo / panoramio

WTC Batanghari di Kota Jambi. WTC milik group Djarum? Bukan. WTC di Jambi singkatan dari Wiltop Trade Center, bukan Wholesale Trade Center ala Djarum. Mall ini dikerjakan PT Waskita Karya (persero) pada 2003-3005. Meski begitu, Ramayana department store sudah buka outlet di sini sejak Oktober 2004, berikut full supermarket-nya.

Februari lalu, Gubernur Jambi minta mall yang merupakan proyek BOT dengan Wiltop Group (PT Simota Putra Parayudha) ini diaudit. Alasannya, mall ini tak memberi kontribusi bagi Jambi. Maksudnya, PT SPP tak lagi mengalirkan keuntungan dari mall ke Pemprov Jambi.

WTC Batanghari sendiri sekarang makin ramai. Selain Ramayana, berbagai peritel nasional juga banyak hadiri disini. Mulai dari pusat grosir Hypermarket, Optik Melawai, KFC, Solaria, hingga Cinema 21.

Mall ini berada di tepian Sungai Batanghari. Sayangnya, Google baru punya citra satelit tahun 2002. Walhasil sosok WTC belum kelihatan. Meski begitu, cukup asyik menikmati sosok bangunan lain di pertigaan depan WTC, terutama jika membandingkannya dengan lebar Sungai Batanghari.


WTC Batanghari
Jalan Sultan Thaha
Kota Jambi

Link: PT Waskita Karya - www.waskita.co.id

Peta & Citra Satelit