Satu Indonesia, Berjuta-juta Places-nya
//EMPTY DIV!!
//EMPTY DIV!!
//EMPTY DIV!!

Pelabuhan Kapal Pesiar Tanah Ampo

Selasa, 07 Desember 2010 00:59:57
photo: google earth

Bali bakal punya pelabuhan kapal pesiar terbesar di Bali, dan juga di Asia Tenggara. Bakal rampung pada 2012, dan sudah masuk proyek perecepatan pembangunan infrastruktur, pelabuhan kapal pesiar ini berlokasi di Desa Tanah Ampo, Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem.

Pembangunan pelabuhan kapal pesiar Tanah Ampo (Tanah Ampo cruise pier) sudah dimulai sejak 2006. Tadinya diharapkan rampung pada 2009. Namun pada 2008 terhenti dan baru mulai tahun ini akan dilanjutkan lagi. Targetnya rampung dan beroperasi pada 2012.

Pembangunan pelabuhan Tanah Ampo, yang saat ini baru rampung 25 persen, sudah menelan dana Rp 104 miliar. Masih dibutuhkan dana Rp 200 miliar lagi untuk menambah lebar darmaga menjadi 20 meter dan panjang menjadi 250 meter.

Di dekat pelabuhan kapal pesiar Tanah Ampo kini sudah ada dermaga kapal minyak dan LPG Pertamina: Depo Manggis. Depo ini merupakan salah satu titik masuk BBM dan LPG Pertamina ke pulau Bali.

Peta & Citra Satelit

Pertamina Depo Manggis

Pelabuhan Kapal Pesiar Tanah Ampo (T) di Desa Tanah ampo, Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem, bersebelahan dengan gudang minyak dan LPG pertamina, Depo Manggis (P) atau Terminal Transit Tg Manggis. Kawasan yang digemari para penyelam ini dikenal juga dengan sebutan Pertamina Bay.

Hotel Bagus di Medan