Satu Indonesia, Berjuta-juta Places-nya
//EMPTY DIV!!
//EMPTY DIV!!

Pemerintah Kota Serang

Sabtu, 22 Juni 2013 13:21:40
photo: pemkot serang / google street view

Gubernur melantik adik sendiri menjadi pejabat tinggi. Ini pernah terjadi di kota Serang. Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah melantik adiknya, Tubagus Haerul Jaman, menjadi walikota Serang, pada 25 Maret 2011. Sang adik, yang wakil walikota, naik jabatan untuk menggantikan Walikota H Bunyamin, yang meninggal dunia pada 1 Maret 2011.

H Bunyamin dan Tubagus Haerul Jaman merupakan pasangan yang keluar sebagai pemenang pilkada atau pilwakot pertama Kota Serang pada 2008. Baru pilkada pertama, karena Kota Serang memang masih berusia muda. Ia lahir tahun sebelumnya lewat UU No. 32 Tahun 2007 tentang Pembentukan Kota Serang. DPR mengesahkannya pada Juli 2007 dan pejabat walikota pertamanya dilantik pada 2 November2007.

September 2013 mendatang, pilwakot akan kembali digelar. Tubagus Haeul Jaman, sang adik gubernur Banten, sudah memproklamirkan pencalonannya untuk memimpin Kota Serang untuk kedua kalinya. Kali ini ia menggaet Sulhi Choir, yang saat ini menjabat sebagai Setda Kota Serang.

Wilayah kota Serang dikelilingi oleh wilayah kecamatan kabupaten induknya, Kabupaten Serang. Meski begitu, di sisi utara, Kota Serang masih memiliki wilayah yang berada di tepian Laut Jawa. Di kota ini, selain walikota, berkantor pula Gubernur Banten dan Bupati Serang.

Peta & Citra Satelit

Kantor Walikota Serang

Pemerintah Kota Serang
Jl. Jenderal Sudirman
Highland Park, Kota Serang Baru
Kelurahan Banjar Agung
Kecamatan Cipocok Jaya
Kota Serang
Banten

Tel: 0254-228718

Website: www.serangkota.go.id

Kecamatan di Kota Serang

Kecamatan di Kota Serang:
  1. Serang
  2. Kasemen
  3. Walantaka
  4. Curug
  5. Cipocokjaya
  6. Taktakan