Satu Indonesia, Berjuta-juta Places-nya
//EMPTY DIV!!
//EMPTY DIV!!

Menara Mandiri, Kota Palembang

Senin, 12 Maret 2018 23:51:21
photo: menara mandiri palembang / google street view

Menara Mandiri di Kota Palembang terbilang gedung yang santai pembangunannya. Pada awalnya, pembangunan gedung 12 lantai yang bertetanggaan dengan gedung DPRD Sumatera Selatan ini terasa cepat. Pengumuman lelang ditebar pada 23 November 2012. Pada 16 Maret 2013, Dirut Bank Mandiri Zulkifili Zaini datang langsung ke Palembang untuk memencet tombol sirine pertanda ground-breaking. Sembilan bulan kemudian, 15 November 2013, topping-off bisa dilakukan. Peresmiannya? Ini yang lamban. Wakil Gubernur Sumatera Selatan Ishak Mekki baru meresmikannya pada 18 Februari 2016.

Mengapa peresmian Menara Mandiri di Palembang bisa jauh dari saat topping-off, dan jauh dari target rampung dalam waktu satu tahun seperti diinginkan sang dirut? Tidak ada ceritanya. Yang pasti, pengumuman lelang proyek Pembangunan Gedung Kantor Bank Mandiri Palembang' itu sudah disebar sejak 23 November 2012. Ketika Dirut Bank Mandiri Zulkifli Zaini memencet sirine dimulainya pembangunan pada 16 Maret 2013, ia bilang kalau gedung itu akan rampung dalam waktu satu tahun. Pembangunan gedung yang ia sebut 'gedung baru Bank Mandiri Kanwil II Palembang' itu --12 lantai dengan total space 14.861 meter persegi-- menelan biaya Rp 105 miliar. Pak Dirut tidak bertanya mengapa akhirnya peresmian gedung bisa lambat? Tak perlu. Dua pekan kemudian, 2 April 2013, ia sudah tak lagi menjadi dirut Bank Mandiri.

Tanpa dimonitor Zulkifli Zaini pun pembangunan gedung yang dikerjakan PT Pembangunan Perumahan Tbk (persero) ini kelihatannya bisa berlangsung sesuai jadwal. Pada 15 November 2013 bisa dilakukan topping-off, yang disaksikan Denny Admiral Nasir, Senior Vice President and Deputy Group Head of Spesial Asset Management Bank Mandiri. Pada kesempatan itu Denny Admiral Nazir juga bilang kalau gedung itu sudah bisa melakukan soft-opening pada Februari 2014. Rencananya, gedung itu akan dipakai oleh semua unit-unit kerja dari berbagai divisi yang ada. Juga, gedung itu akan dimanfaatkan sebagai kampus bagi Mandiri University.

Target soft-opening pada Februari 2014 tidak diketahui apakah terjadi atau tidak. Yang jelas, baru 2 tahun kemudian, 18 Februari 2016, gedung itu benar-benar diresmikan Wakil Gubernur Sumatera Selatan Ishak Mekki, tanpa menyebut itu soft-opening atau grand-opening. Pada kesempatan itu, Regional CEO II/Sumatera 2 Kuki Kadarisman bilang kalau berbagai unit bisnis yang selama ini terpencar sudah direlokasi ke gedung itu. Di antaranya Kantor Kanwil Region II/Sumatera 2, Kantor Cabang Bank Mandiri Palembang, Outlet Prioritas Palembang, Commercial Banking Palembang, Business Banking Palembang, Consumer Loan Palembang, Regional Card Center Palembang, Regional Treasury Marketing Palembang, Trade Service Desk (Transaction Banking Sales Palembang), Wholesale Credit Recovery Palembang, Consumer Credit Collection, Regional Credit Operation, dan dan Wholesale Credit Risk.

Soal nama resmi sang gedung, saat diresmikan Pak Wagub, di layar yang jadi latar belakang tempat pidato terlihat kalau nama gedung itu adalah Menara Mandiri. Kalau menyimak berbagai laporan tahunan Bank Mandiri, gedung ini dikenal dengan nama Menara Mandiri Palembang.

Peta & Citra Satelit

Bank Mandiri Region II

Menara Mandiri
Bank Mandiri Region II/Sumatera 2
Jl. Kapten A. Rivai No. 100 B
Kelurahan Lorok Pakjo
Kecamatan Ilir Barat I
Kota Palembang
Sumatera Selatan

Tel: 0711-364008
Fax : 0711-310992

Website: www.bankmandiri.co.id


Link:
Satpam Bank Mandiri Region II/Sumatera 2 - http://satpambmregion2.wordpress.com