Indonesia meets Google Places and Facebook Places
Stasiun Shin-Yokohama
Senin, 08 Nopember 2010 23:53:25
photo: jobojero/indoplaces
Kota Yokohama punya dua stasiun kereta api besar: Stasiun Yokohama dan Stasiun Shin-Yokohama alias Stasiun Yokohama Baru. Yang pertama, Stasiun Yokohama, terletak di pusat kota dan dilewati oleh semua kereta yang dimiliki 4 operator kereta api di Jepang. Sedangkan Stasiun Yokohama Baru berada di pinggir kota, sebelah utara Stasiun Yokohama. Keistimewaan stasiun yang dibuka pada Oktober 1964 ini adalah dia dilewati oleh Shinkansen, kereta api super cepat Jepang. Stasiun ini berseberangan dengan Ramen Museum, museum mie.

Dengan penduduk sekitar 3 juta orang, kota Yokohama merupakan kota terbesar kedua di Jepang. Dari Tokyo, hanya perlu sekitar setengah jam untuk mencapai ibukota Prefektur Kanagawa ini.

Yokohama, dulunya hanya dikenal sebagai desa nelayan. Setelah Jepang menerapkan keterbukaan, Yokohama kian berkembang. Sekarang, Yokohama amat populer bagi warga asing yang berdatangan ke Jepang. Selain karena memiliki salah satu Chinatown terbesar di dunia, Yokohama juga punya kawasan pemukiman bagi ekspatriat di distrik Yamate.

Legenda:
Y = Stasiun Shin-Yokohoma
A = Yokohama Arena
R = Ramen Museum
Tetangga TerdekatKm
Hotel di Langlang Buana
Mandarin Orchard, Singapura
The Fullerton Hotel, Singapura
Mercure Hotel Ginza
Berita Langlang Buana
Mendagri Timor Leste Sesalkan Larangan Kunjungan ke Okusi
Tersangka Teroris Umar Patek Ditangkap di Pakistan