Satu Indonesia, Berjuta-juta Places-nya
//EMPTY DIV!!
//EMPTY DIV!!

Asakusa, Kota Tokyo Tua

Senin, 08 Nopember 2010 20:50:52
photo: jobojero/indoplaces

Di Jakarta ada kawasan Kota Tua, di Tokyo, Jepang, pun ada. Salah satunya adalah Asakusa, kawasan yang memang sengaja dipertahankan sebagai cagar budaya yang bernuasan Tokyo tempo dulu.

Yang jadi suguhan utama Asakusa tak lain adalah Sensoji, kuil Buda warisan abad ke-7. Kuil ini bisa dicapai setelah para wisatatawan berjalan melewati kawasan Nakamise, yang merupakan pasar tradisional yang menjual aneka makanan khas dan cinderamata.

Asakusa, Taito, Tokyo

Legenda:
S = Kuil Sensoji, Asakusa, Tokyo
D = Kuil Dempoin, kuil taman cantik

Kaminarimon

Kaminarimon atau Kaminari Gate merupakan salah satu dari dua gerbang utama menuju kuil Sensoji. Gerbang yang dibangun seribu tahun silam ini merupakan simbol Asakusa.

Di masa lalu, selama berabad-abad, Asakusa memang amat dikenal sebagai pusat hiburan di Tokyo. Di jaman dinasti Edo, saat Asakusa masih termasuk pinggiran Tokyo, kawasan ini menjadi pusat pementasan teater kabuki dan sekaligus kawasan lampu merah Tokyo. Baru pada awal abad ke-20 bioskop masuk ke Asakusa.

Taman Tertutup Kuil Dempoin

Kuil Sensoji merupakan nama lain dari Asakusa. 'Senso' artinya Asakusa. Sedangkan 'ji' artinya kuil. Kuil Sensoji tergolong tua karena dibangun pada abad ke-7. Namun bangunan yang sekarang merupakan bangunan yang sudah direnovasi, karena ketika Perang Dunia II hampir semua bangunan di Asakusa dan Tokyo luluh lantak.

Selain Sensoji, di area yang sama juga terdapat Kuil Dempoin, yang terkenal dengan tamannya yang cantik. Sayangnya sejak beberapa tahun silam taman dan kuil ini sudah dinyatakan tertutup untuk umum.

Pasar Murah Asakusa

Nakamise, jalan sepanjang 250 meter dari gerbang Kaminariomon menuju kuil Sensoji, merupakan pasar tradisonal aneka jajanan tradisional dan cinderamata bagi para turis.

Shin-Nakamise

Boleh jadi lantaran jalan Nakamise terbilang pendek, maka kini ada Shin-Nakamise atau Nakamise Baru atau terusan Nakamishe. Sebagaimana Nakamishe, jalan ini pun dipadati dengan toko-toko bergaya tradisional dan restoran.
Places TerdekatKm
Hotel TerdekatKm