Satu Indonesia Berjuta-berjuta Placesnya
//EMPTY DIV!!
//EMPTY DIV!!
//EMPTY DIV!!
//EMPTY DIV!!

SaveMax Cibubur, Gunung Putri, Kabupaten Bogor

Kamis, 22 Februari 2018 11:07:40
photo: che / indoplaces

SaveMax Cibubur merupakan satu-satunya outlet super grosir SaveMax. Hadir sejak 10 November 2015, sentra belanja ini kepunyaan Gunung Sewu Group, kelompok usaha yang dikenal sebagai pemilik perkebunan nanas super-luas di Lampung Tengah. Meski menjadi satu-satunya outlet SaveMax, SaveMax Cibubur --yang lokasinya bertetanggaan dengan kediaman mantan Presiden SBY di Puri Cikeas, Desa Nagrak, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor-- bukanlah outlet SaveMax yang pertama. Pusat grosir ini hadir pertama kali pada 28 Oktober 2014 di Grand Mall Serpong, Kota Tangerang.

Sebagai unit bisnis Gunung Sewu Group, SaveMax Super Grosir diniatkan menjadi sayap ritel yang berkembang bagus. Anastasios Dafereras, presiden direktur SaveMax Super Grosir, pernah bilang kepada majalah Swa pada November 2015 kalau dalam waktu 5 tahun mendatang SaveMax bakal punya 20 outlet di berbagai kota di Indonesia. Mimpi manis ini kelihatannya jauh dari realita. SaveMax Cibubur pun harus merayakan ulang tahunnya yang ke-2 pada November 2015 tanpa kakak atau adik, karena SaveMax Serpong sudah tak lagi eksis sejak awal 2017.

Kapan persisnya SaveMax Serpong tutup, tidaklah diketahui. Website SaveMax pun tak mau berbagai cerita. Yang pasti, sejak katalog belanja dua mingguan edisi 14-27 Februari 2017 (alias katalog dua mingguan yang terakhir kali dipublish di website SaveMax), nama SaveMax Serpong sudah tak lagi disebut-sebut. SaveMax Serpong tak laku? Mungkin. Yang jelas, bukan cuma SaveMax Serpong yang hilang dari lower ground Grand Mall Serpong. Ratusan penghuni mall lainnya sudah lebih dulu pergi. Bisa begitu karena mall di tepian jalan tol Jakarta-Merak yang buka sejak 2014 itu kian tahun kian tak diminati orang.

SaveMax Cibubur, dan tentunya juga SaveMax Serpong, dikelola oleh PT Emporium Indonesia. Di lingkungan Gunung Sewu Group, perusahaan ini termasuk dalam sub-holding bisnis makanan dan agribisnis bernama Great Giant Foods (GGF), yang juga menaungi PT Great Giant Pineapple, si raksasa perkebunanan nanas --dan juga produsen nanas kalengan-- di Lampung Tengah. Anak atau cucu perusahaan GGF lain yang populer di mata konsumen adalah: PT Yupi Indo Jelly Gum, perusahaan yang terkenal dengan produk permen kenyal merek Yupi, yang pabriknya juga berada di Kecamatan Gunung Putri; dan PT Belfoods Indonesia (juga bagian dari konglomerasi PT Sierad Produce Tbk), yang pabriknya berada di kawasan perumahan Citra Indah, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor, yang jadi tetangga terdekat SMPN 2 Jonggol.

Peta & Citra Satelit

SaveMax Nagrak

SaveMax - Cibubur
Jl. Raya Alternatif Cibubur-Cileungsi Km 5
Desa Nagrak
Kecamatan Gunung Putri
Kabupaten Bogor
Jawa Barat

Tel: 021-29217488

Website: www.savemax.co.id

Pemilik:
PT Emporium Niaga
Multivision Tower, 6th Floor
Jl. Kuningan Mulia Lot 9B
Kelurahan Guntur
Kecamatan Setiabudi
Jakarta Selatan

Gunung Sewu Group - www.gunungsewu.com

Dangdut Seru di SaveMax

Promo SaveMax lewat 'Dangdut Seru' dan artis KDI, Sabtu 16 Desember 2017.


Places Gunung Sewu lainnya di Indoplaces:
PT Great Giant Pineapple, Terbanggi Besar, Lampung Tengah
Revo Town, d/h Bekasi Square, Kota Bekasi