Satu Indonesia, Berjuta-juta Places-nya
//EMPTY DIV!!
//EMPTY DIV!!
//EMPTY DIV!!
//EMPTY DIV!!

Domino's Pizza Jatiwaringin, Jaticempaka, Kota Bekasi

Selasa, 16 Januari 2018 20:58:25
photo: che / indoplaces

Jaringan 'convenience store' Seven-Eleven resmi bubar pada Juli 2017. Outletnya di Jalan Jatiwaringin, Pondokgede, Kota Bekasi, pun ikut hilang. Tanpa menunggu lama, lokasi dagangnya yang terbilang strategis, berada di 'gerbang masuk' kampus Universitas Krisnadwipaya, dan berseberangan dengan kampus Bina Sarana Informatika, langsung disambar Domino's Pizza. Tak seperti gerai baru Domino's Pizza yang lain, yang serba bertingkat, resto pizza di Jatiwaringin ini seratus persen memanfaatkan bangunan sederhana satu lantai eks-showroom mobil yang sempat dihuni Seven-Eleven.

Entah kapan Domino's Pizza Jatiwaringin resmi dibuka. Indoplaces baru menyadari kehadirannya pada 1 Oktober 2017, setelah sekian lama tahu lokasi itu dihuni Seven-Eleven yang setia buka 24 jam. Uniknya, meski Seven-Eleven baru resmi dibubarkan Modern Group (pemilik jaringan Fuji Film) pada Juli 2017, Domino's Pizza sendiri mengklaim kalau outletnya yang di Jatiwaring ini sudah beroperasi sejak awal November 2016. Outlet ini secara kewilayahan berada di Jalan Jatiwaringin, sedangkan kelurahannnya masuk Kelurahan Jaticempaka, Kecamatan Pondokgede, Kota Bekasi. Kelurahan Jaticempaka sendiri merupakan 'kelurahan baru' hasil pemekaran wilayah utara Kelurahan Jatiwaringin.

Domino's Pizza merupakan jaringan restoran pizza berdarah Amerika. Di negeri Paman Sam, ia hadir sejak 1960 dan dikenal sebagai rajanya ''pizza delivery''. Di Indonesia, Domino's Pizza pertama kali membuka gerainya di Pondok Indah pada 22 Agustus 2008, dan berada di bawah kendali PT Mitra Adiperkasa Tbk, yang juga jadi pemilik jaringan Burger King dan Starbucks. Soal kehalalan, jaringan restoran Domino's Pizza sudah mengantongi sertifikat halal sejak 2013, dan masih terus rajin memperbaruinya.

Pada semester pertama 2014, kepemilikan mayoritas PT Dom Pizza Indonesia, perusahaan pengelola Domino's Pizza, beralih ke tangan Everstone Capital, perusahaan investasi milik pengusaha India di Singapura. Saat itu, jumlah gerai Domino's Pizza tecatat sebanyak 60 gerai. Sekarang outletnya sudah membengkak hingga 120 outlet, yang tersebar di Jakarta, Depok, Bogor, Bekasi, Tangerang, Serang, Sukabumi, Bandung, dan Bali.

Outlet Domino's Pizza bisa berkembang pesat, selain karena ganti pemilik mayoritas, juga karena berganti konsep. Jika semula mengandalkan ''pizza delivery'', sejak semester kedua 2014 Domino's Pizza menyulap dirinya menjadi ''restoran sungguhan'', alias tempat orang bisa nongkrong atau menyantap sajian dengan nyaman. Konsepnya disebut Teater Pizza, alias memamerkan dapur terbuka yang memungkinkan konsumen bersantap sambil melihat langsung proses pembuatan pizza.

Peta & Citra Satelit

Pizza Jatiwaringin

Domino's Pizza Jatiwaringin
Jl. Raya Jatiwaringin No.30
Kelurahan Jaticempakan
Kecamatan Pondokgede
Kota Bekasi
Jawa Barat

Tel: 021-84984490

Website: www.dominos.co.id

Hotel Bagus di Bali