Satu Indonesia, Berjuta-juta Places-nya
//EMPTY DIV!!
//EMPTY DIV!!

Pelabuhan Petikemas Trisakti

Sabtu, 05 Februari 2011 22:44:24
photo: jobojero/indoplaces

Sungai Barito yang melintas Kota Banjarmasin sudah dibenahi. Alur sungai kini sudah bisa dilintasi kapal 24 jam sehari. Walhasil, arus lalu lintas peti kemas di sungai Barito dipastikan bakal meningkat. Konsekuensinya, Pelabuhan Petikemas Trisakti di Banjarmasin, ibukota Kalimantan Selatan, juga berbenah diri. Pelabuhan peti kemas yang berada sekitar 20 mil dari laut ini masuk dalam unit usaha PT Pelindo III.

Peta & Citra Satelit

Terminal Peti Kemas Banjarmasin

Terminal Petikemas Pelabuhan Trisakti
Jalan Barito Hilir Trisakti No. 6
Banjarmasin 70119

Tel: 0511-3365866
Fax: 0511-3352552

Website: www.banjarmasinport.co.id

Pelabuhan Sungai Barito

PT Pelindo III mengoperasikan pelabuhan di 7 wilayah provinsi di Indonesia. Selain Kalimantan Selatan, wilayah kerja lainnya adalah Jawa Timur, Jawa Tengah, Bali, Kalimantan Tengah, Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur.

Di Banjarmasin, Pelindo III mengoperasikan Pelabuhan Trisakti, yang selain jadi pelabuhan laut, juga jadi pelabuhan yang menghubungkan sungai-sungai di Kalsel, terutama Sungai Barito.

Pelabuhan Banjarmasin terdiri dari terminal general cargo, terminal curah kering, terminal petikemas serta terminal penumpang. Terminal petikemas di Pelabuhan Trisakti ini oleh banya orang kerap disebut sebagai pelabuhan petikemas.

Kapal Petikemas di Sungai Barito