Satu Indonesia, Berjuta-juta Places-nya
//EMPTY DIV!!
//EMPTY DIV!!

Sun Plaza, Medan

Rabu, 21 Maret 2012 05:35:09
photo: acset indonusa

LMIR Trust, pemilik Sun Plaza, mengklaim mall 6 lantai ini masih sebagai mall terbesar untuk pasar kelas menengah atas di kota Medan. Rampung dibangun pada 2004, Sun Plaza berada di pusat kota, dengan dengan kantor gubernur Sumatera Utara dan Masjid Agung Medan. Tenant utama pusat perbelajaan ini adalah Soho yang menempati 25 persen dari total luas area belanjanya yang 63.200 meter persegi. Tenant besar berikutnya adalah Hypermart (9 persen) dan Index Furnishing (6 persen). Sisa ruang lainnya ditempati bersama oleh tak kurang dari 446 tenant, semisal Gramedia, Ace Hardware, Breadtalk, Starbucks, Pizza Hut, Sushi Tei, Mango and Body Shop.

Sun Plaza dibangun di atas lahan seluas 30 ribu meter persegi. Area parkirnya terbilang luas: 2.200 mobil dan 2.000 sepeda motor. Kontraktor yang terlibat pembangun Sun Plaza antara lain PT Acset Indonusa, yang terlibat dalam pembangunan tiang pancang dan struktur utama gedung. Sedangkan pembangunan aspek kelistrikannya ditangani PT Industira.

Lippo Malls Indonesia Retail Trust (LMIR-Trust) mengakuisi Sun Plaza pada 2008 seharga $146,7 juta dolar Singapura. LMIR-Trust yang berbasis di Singapura merupakan 'trust company' dari PT Lippo Karawaci Tbk (Lippo Group).

Peta & Citra Satelit

Plaza Medan

Sun Plaza
Jalan H ZAinul Arifin
Polonia
Kota Medan

Website: www.sunplaza-medan.com


Link:
LMIR-Trust - www.lmir-trust.com
PT Lippo Karawaci Tbk - www.lippokarawaci.co.id
PT Acset Indonusa - www.acset-indo.com