Indonesia meets Google Places and Facebook Places
Stasiun Tugu, Stasiun Yogya, Tune Hotels
Jumat, 25 Maret 2011 03:00:02
photo: centhini/indoplaces
Stasiun Tugu berada di pusat kota, dekat Malioboro. Stasiun ini dibangun pada 1887 untuk mengangkut hasil bumi, lalu untuk penumpang pada 1905. Sejak itu sampai sekararang, ya stasiun saja yang kelihatan. Tapi untunglah, PT Kereta Api Indonesia akhirnya sadar. Lewat anak perusahaanya, PT Kereta Api Properti Manajemen, di sebelah utara Stasiun Tugu kini tengah dibangun hotel. Investasinya lumayan, Rp 35 miliar.

Dibangun bekerjasama dengan jaringan Tune Hotels, asal Malaysia, hotel ini akan punya 150 kamar. Niatnya, hotel low-cost khas Tune Hotels itu sudah akan bisa beroperasi pada 2010 lalu. Tapi sampai sekarang, masih belum ada kabarnya.

Tune Hotels hadir di Indonesia lewat PT Tune Hotels Regional Services Indonesia. Saat ini sudah mengoperasikan dua hotel di Kuta dan Legian.

Selain Stasiun Tugu, PT Kereta Api Properti Manajemen juga sedang menggarap Stasiun Malang, Jawa Timur. Bekerjasama dengan Dharmawangsa Group, di area sekitar stasiun juga akan dibangun hotel. Untuk proyek yang satu ini, investasinya cuma Rp 28 miliar.
Stasiun Tugu
PT Kereta Api Indonesia - Daops VI
Jalan Lempuyangan No. 1
Yogyakarta

Tel: 0274-512056
Fax: 0274-512057



PT Kereta Api Properti Manajemen
Gedung JRC Lt. 1
Jalan Ir H Djuando No. 18
Jakarta Pusat

Tel: 021-3849767

Website: www.kereta-api.co.id


Link: Tune Hotels - www.tunehotels.com
Stasiun Tuju berada di bawah pengelolaan Daops VI PT Kereta Api Indonesia. Daops VI ini bermarkas di Stasiun Lempuyangan, yang hanya berjarak 1 kilometer di sebelah timur Stasiun Tugu.