Indonesia meets Google Places and Facebook Places
Grha Sabha Pramana UGM
Sabtu, 26 Maret 2011 19:53:15
photo: centhini/indoplaces
Iwan Fals cukup tahu diri untuk menghargai tuan rumah konser musiknya. Walhasil, walau tak memenuhi permintaan untuk menyanyikan lagu 'Bento', Iwan Fals berkenan mengajak 5 ribu lebih penonton --termasuk Marissa Haque dan Ketua MK Mahfud MD-- untuk menyayikan hymne UGM sebagai penutup konser musik yang digelar di Grha Sabha Pramana, auditorium kampus Universitas Gadjah Mada di Bulak Sumur, Yogyakarta. Konser malam minggu itu, 19 Februari 2011, digelar dalam rangka ultah Fakultas Hukum UGM ke-65.

Berstatus gedung serbaguna, Grha Sabha Pramana menggantikan peran yang dulu dimainkan Balairung UGM: sentra aneka kegiatan yang berbau akademik maupun tidak. Sekarang gedung yang sudah hadir sejak 1995 ini dipakai sebagai tempat untuk wisuda, seminar, pameran, konser musik, dan juga pesta perkawinan.

Grha Sabha Pramana sekarang berstatus sebagai salah satu aset yang dikelola University Club (UC) UGM, lembaga yang ditugasi mengelola berbagai komersial di lingkungan UGM. Selaian Grha Sabha Praman, Balairung pun dikelola UC UGM. Begitu juga dengan bangunan yang dulu dikenal sebagai guest-house, tapi kini disebut hotel dan jadi ini University Club. Plus sejumlah rumah dosen yang dijadikan fasilitas home-stay.
Grha Sabha Pramana UGM
Jalan Kaliurang
Kampus UGM Bulaksumur
Yogyakarta

Website: University Club UGM - www.ugmclub.com